About these ads

Contoh Desain Kamar Mandi

Contoh Desain Kamar Mandi © Kamar mandi awalnya hanya untuk tempat mandi, namun seiring dengan berkembangnya zaman, kamar mandi kadang juga sebagai tempat wastafel (cuci tangan) ataupun sebagai toilet atau WC (water closet) bahkan sebagai tempat luluran. Oleh karena itu, saat ini banyak orang sekali yang ingin membuat kamar mandi yang nyaman, mudah diakses dari seluru penjuru rumah dan kamar mandi yang enak dilihat meskipun kamar mandi tersebut tidak terlalu luas.

Untuk membuat kamar mandi yang nyaman, coba ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Perhatikan sirkulasi didalam kamar mandi

Sirkulasi udara di dalam kamar mandi sangat penting untuk Anda perhatikan agar suasana kamar mandi tidak pengap. Untuk itu, pasang ventilasi udara yang cukup sehingga lalu lintas udara ke kamar mandi bisa berjalan dengan lancar.

2. Pakai lantai anti slip

Gunakanlah bahan untuk lantai kamar mandi yang tidak licin. Karena jika lantai kamar mandi Anda licin, tentunya akan sangat membahayakan diri Anda sendiri dan keluarga. Selain memilih keramik lantai yang anti slip, Anda juga bisa memakai kayu anti slip yang juga anti air meskipun harganya cukup mahal dibandingkan dengan keramik anti slip.

3. Sediakan tempat penyimpanan

Sebelum menata isi perlengkapan kamar mandi, tentunya Anda harus memilih-milih terlebih dahulu barang apa saja yang harus ada di kamar mandi seperti sabun, shampo, conditioner, lulur, pasta gigi, sisir dan cermin.

Setelah itu, tata semua perlengkapan tersebut dalam sebuah rak. Apabila ada barang yang isinya telah habis, segera buang agar tidak bikin penuh kamar mandi.

Anda juga bisa menggabungkan rak bersama cermin dengan membeli mirror cabinet yang bisa Anda beli di toko-toko kepercayaan Anda.

4. Pilih pencahayaan yang tepat

Cahaya matahari atau lampu sangat penting dalam membuat kamar mandi yang nyaman. Untuk membuat kamar mandi anda lebih menarik, pencahayaan yang tepat sangat diperlukan. Cahaya matahari membuat kamar mandi terbebas dari pengap.

Pemasangan lampu kecil (redup) akan membantu menuntun Anda menuju kamar mandi saat malam hari.

Dan untuk bola lampu, gunakanlah lampu halogen.

5. Tata ruang pintu

Untuk kamar mandi yang kecil atau mini, pintu akan cukup menyulitkan Anda untuk keluar masuk kamar mandi. Oleh karena itu, lebih baik Anda pilih pintu geser daripada pintu buka tutup yang selama ini banyak dipakai.

6. Perhatikan kemiringan lantai

Buat lantai kamar mandi Anda minimal mempunyai angka kemiringan sebesar 2% ke arah pembuangan air agar tidak sampai terjadi genangan di dalam kamar mandi.

Setelah anda membaca cara membuat kamar mandi yang nyaman, selanjutnya Anda bisa melihat berbagai contoh model desain kamar mandi yang keren-keren di bawah ini:

TIPS MELIHAT GAMBAR GALERI SIMOMOT.COM:

Di setiap bagian bawah (di bawah gambar iklan) ada tulisan petunjuk “Berikutnya” (klik tulisan melhat gambar berikutnya) dan tulisan “Sebelumnya” (klik tulisan untuk melihat gambar sebelumnya).

===

Cukup ini dulu artikel saya kali ini yang berisi tentang cara membuat kamar mandi yang nyaman dan contoh gambar desain kamar mandi kecil yang unik, keren, minimalist, sederhana, modern dan mewah. Anda juga bisa membaca tulisan saya yang lain yaitu contoh desain pintu rumah dan gambar taman rumah. Tiada kata yang bisa saya ucapkan kecuali terima kasih telah berkunjung ke blog simomot.comdan selamat membaca artikel Contoh Desain Kamar Mandi ini.

About these ads

14 responses

KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 348.397 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: