Tentang iklan-iklan ini

Cara Menata Ruang Tamu

Cara Menata Ruang Tamu

Cara Menata Ruang Tamu © Ruang tamu merupakan ruangan pertama di dalam rumah yang dilihat orang yang masuk atau berkunjung ke rumah kita. Apabila penataan ruang tamu rumah terkesan amburadul bahkan terkesan kotor, maka kemungkinan besar orang yang berkunjung ke rumah tersebut akan menganggap pemilik rumah tersebut bukanlah orang mempunyai karakter rajin dan pintar dalam menata ruang tamu.

cara-menata-ruang-tamu-gambar-desain-ruang-tamu-mungil-minimalis-model-ruang-tamu-555x367

Desain Ruang Tamu Mungil

Bagi Anda yang tidak mempunyai ruang tamu yang cukup luas, Anda masih tetap bisa membuat sebuah ruang tamu kecil yang nyaman untuk dilihat dan nyaman saat untuk menjamu para tamu yang datang ke rumah.  Dalam menata ruang tamu yang kecil atau sempit, Anda bisa menggunakan beberapa cara seperti dibawah ini :

Furniture yang ramping
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan jenis furniture dan aksesoris yang akan ditaruh di dalam ruang tamu. Pilih sofa, meja dan kursi yang berukuran sedang dengan desain sederhana namun tetap enak dilihat dan tetap terlihat lebih modern . Furniture yang simetris dan tak banyak ornamen akan mengurangi kesan berlebihan. Bila perlu, carilah jenis furniture yang ramping dan mungil. Bisa juga menggunakan dua buah sofa dengan meja kaca trasparan, atau kursi-kursi kayu rotan yang berdesain ramping.

Komposisi warna yang sepadan
Kombinasikan cat dinding ruang tamu dengan aksesoris pendukung (kursi atau meja) yang ada diruangan tersebut. Cari warna yang senada dengan jenis furniture. Memadupadankan komposisi ruangan, adalah salah satu cara untuk menambah suasana lebih indah. Perpaduan warna dan bahan material yang digunakan, kadang menambah ruang tamu terasa lebih hidup. Melalui keseragaman warna, diharapkan ruangan yang relatif sempit menjadi terkesan lega.

Lakukan permainan warna
Kesan lega juga bisa disiasati dengan melakukan permainan warna-warna lembut, seperti putih, krem, kuning gading, kuning lime dan turquoise. Warna-warna ini umumnya mudah dikombinasikan dengan berbagai jenis furniture. Agar dapat memberikan sentuhan visual yang lebih dinamis dan menarik, Anda bisa menambahkan warna-warna terang, seperti merah atau hijau lime untuk mendapatkan tampilan ruang tamu minimalis namun nyaman.

Gunakan aksesoris kecil
Selain itu, aturlah aksesoris di ruang tamu yang tidak menghalangi lalu lintas dan aman bagi anak-anak. Jangan letakkan rak atau lemari-lemari besar dalam ruang tamu sempit Anda. Cukup gunakan aksesoris-aksesoris kecil yang sesuai dengan warna ruangan, bila ingin membuat ruang tamu mini menjadi lebih cantik.

Selain itu, aturlah aksesoris di ruang tamu yang tidak menghalangi lalu lintas dan aman bagi anak-anak. Jangan letakkan rak atau lemari-lemari besar dalam ruang tamu sempit Anda. Cukup gunakan aksesoris-aksesoris kecil yang sesuai dengan warna ruangan, bila ingin membuat ruang tamu mini menjadi lebih cantik. (*)

Tentang iklan-iklan ini

4 responses

KOMENTAR SPAM DAN KOMENTAR YANG BERSIFAT MENYERANG PIHAK LAIN DAN/ATAU SARA, LANGSUNG KAMI HAPUS. TERIMA KASIH.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 384.643 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: