ARTIKEL-ARTIKEL PILIHAN

Foto ngakak: Caleg Nasdem pajang foto Jokowi di baliho kampanye…

Ini foto memang unik bin aneh dan karenanya banyak diributkan. Calon anggota legislatif Nasdem pasang wajah Jokowi di antara foto dirinya dan Surya Paloh sang ketua umum. Komentar yang terlontar pun beragam. Ada yang lucu, ada yang sinis dan ada pula yang sekadar ngakak.

…sebelum lanjut baca, ada baiknya catat artikel pilihan Ramadhan & persiapan Lebaran ini:

Silakan lanjut baca artikel di bawah ini…


Foto Jokowi di baliho Caleg Nasdem

Foto Jokowi di baliho Caleg Nasdem

Ada komentar atas foto jepretan Yose Hendra yang diunggah kompas.com itu yang bilang begini: “Caleg Nasdem ini merasa NGERI dengan TAMPANG KE-TUM nya,.. jadinya nggak pede,… Gimana lagi wajah Ketum nya ANGKER apalagi MULUT nya DIPENUHI RAMBUT,…. Belum lagi BAU nya jadinya NUMPANG BEKEN dan KEREN sama JOKOWI,….. Kalau nggak jadi anggota Dewan mungkin Nggak akan Makan kaleeeeeee,…..”

Ada juga yang bilang “Mestinya pasang foto Messi ato Ronaldo. Itu terkenal seluruh dunia.” Ada-ada saja.

Itulah ulah Erizal Efendi, caleg DPR dari Partai Nasdem di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat II Nomor urut 1. Erizal tampaknya tidak percaya diri dengan popularitas dan elektabilitasnya. Karenanya, dia memasang foto kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sekaligus Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi pada baliho kampanyenya.

Yose Hendra, warga Padang, Sumatera Barat mengatakan, dirinya melihat setidaknya dua baliho di pinggir ruas jalan di wilayah Padang Pariaman, Sumatera Barat. “Ada dua baliho besar. Di Simpang Duku dan di depan pasar Lubuk Alung. Keduanya terletak di jalan lintas Padang-Bukit Tinggi,” kata Yose kepada Kompas.com, Rabu (29/1/2014) di Jakarta.

Dia mengatakan, baliho tersebut sudah terpasang setidaknya selama 15 hari. Ia menilai, pemasangan foto Jokowi adalah bukti ketidakpercayaan diri Erizal sebagai caleg. Pasalnya, belakangan, popularitas dan elektabilitas Jokowi meninggi.

“Dia (Erizal) seperti menjadi penumpang gelap dari orang yang digadang-digadang jadi calon presiden atau orang yang elektabilitasnya sedang naik. Dia berharap, ketika dia menempelkan Jokowi, bakal ikut mendongkrak popularitasnya,” kata dia.

Di baliho tersebut diketahui terpajang gambar Erizal, Jokowi dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Selain itu, di baliho itu juga tertulis slogan Partai Nasdem, “Gerakan Perubahan” dan slogan yang sering dikaitkan dengan Jokowi, “Indonesia Baru”.

Secara terpisah, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Nasdem Ferry Musyidan Baldan dan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Patrice Rio Capella tak mempermasalahkan jika ada caleg yang memasang foto tokoh eksternal dalam kampanyenya.

“Saya pikir sah-sah saja, selama yang dipajang fotonya tidak protes. Yang lain juga melakukan itu. Kalau diprotes, baru kita minta untuk turunkan,” kata Ferry di Jakarta, Sabtu (25/1/2014).

Yuk ngakak yuk…..

komentar atas foto Yose

Salah satu komentar atas foto Yose. (Kompas.com, 29/01/2014)

 

ARTIKEL-ARTIKEL PILIHAN WAJIB DIINTIP:

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 414.206 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: