in

Panduan Lengkap WordAds

Tanya Jawab:

a. Opsi pemasangan iklan di wordpress.com

Tanya:

Pilihan-pilihan apa yang bisa saya lakukan untuk pemasangan iklan di WordPress.Com?

Jawab:

Saat ini ada tiga pilihan.

1) Pemilik blog bisa memilih opsi No Ads atau melalui Bundle Upgrade.

Pengelola wordpress.com kadang-kadang menampilkan iklan di blog kita untuk membantu pendanaan operasional mereka. Hal itulah yang antara lain memungkinkan wordpress.com bisa memberikan layanan blog gratis.

Untuk menghilangkan iklan di blog kita sepenuhnya, kita bisa membeli No Ads Upgrade. Upgrade ini berguna bagi pemilik blog bisnis agar tidak ada kemungkinan iklan pesaing ditampilkan di blog mereka. Untuk upgrade No-Ads kita harus membayar $ 30.00 per blog per tahun.

Catatan: Untuk blog VIP (misalnya adalah blog omkicau.com, yang saat ini merupakan satu-satunya blog Indonesia yang menggunakan layanan Wordpess Enterprise) dan pengguna / blog WordAds dapat menjalankan iklan mereka sendiri, tapi hal ini tidak berlaku untuk pemilik account standar. Lihat halaman ini untuk informasi lebih lanjut tentang cara menjalankan iklan di blog Anda.

2)  Tidak ada pilihan lain kecuali menerima pemasangan iklan oleh pihak wordpress.com di blog kita karena kita tidak membayar fasilitas No-Ads ataupun membeli budlle upgrade.

3) WordAds adalah pilihan di mana wordpress.com dapat menjalankan iklan di semua halaman kita dan kita berbagi dalam pendapatan dengan pihak WordAds.

Kembali ke Halaman Awal (Daftar Menu) atau silakan lanjut ke topik berikutnya: Bentuk iklan dan penempatannya

UNTUK PEMAHAMAN LEBIH KOMPREHENSIF, JUGA PERLU TENGOK ARTIKEL “10 Poin penting cara cari duit lewat WordAds“.

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Leave a Reply
  1. mau tanya nih, tapi oot dari tema ini, Gmn sih cara membuat peta situs seperti simomot.com ? mohon pencerahannya ya gan. Trims 🙂

  2. iya untuk sementara Wordads emang hanya bisa berjalan di wordpress.com bukan selfhosting wordpress.org. untuk customisasi theme harus upgrade…berhubung saya masih memulai, saya masih make theme gratisannya…dan untuk pemasangan wordads nya sudah otomatis muncul setelah Postingan. temen-temen gak perlu copy paste code iklan seperti Google Adsense, jika blog wordpress nya di approve oleh wordads, udah langsung ada dan tayang tuh iklannya…seperti di Blog Simomot atau di blog saya: balitaibu

  3. Permisi mas mau tanya, tema wordpress saya Mystique , tapi Optimized Ad-nya tidak muncul. yang ada cuma yang dibawah artikel aja. Nah itu gimana caranya supaya bisa muncul Optimized Ad-nya ? apa harus request ke pihak wordads-nya dulu ? atau gimana. Mohon jawabannya mas, terimakasih 🙂 .

  4. om mau nanya, kalau wordads itu perdomain atau perakun ya ? jadi kita bikin 1 akun diaprove trus kalau mau add domain bisa langsung, tanpa harus resubmit atau daftar ulang lagi ?

    makasih banyak atas jawabanya sebelumnya 🙂

  5. Om ane mau tanya, apa semua pageviews dihitung sama wordads? apa ada syaratnya? jadi misal ane punya PV 10k, apa yang dihitung wordads juga 10k?

    • Yang dimaksud pageview untuk WordAds adalah tampilnya iklan di layar desktop ataupun mobile. Jadi kalau kita pakai robot untuk ngakalin PC di blog, ya percfuma saja karena robot sekadar lewat, iklan tidak tertayang/terpapar.

      • Bukan bot maksud ane om. Maksud ane apa semua negara dihitung? Maaf ane belum paham perhitungannya hehe 😀

  6. Om mintak petunjuk somomot.com dengan visitor banyak gitu pakai ruang yang mana OM 3GB atau 13GB atau tidak terbatas ? minta pencerahanya OM

  7. Kalau tahu ada iklan PPC versi wordpress.com yang bisa dijadikan untuk memonetize blog, mending saya terusin ngeblog diwordpress sejak 2009 dulu, tapi sayang sudah keburu dibekukan wordpress.com selamanya.

  8. Pertanyaan ini belum dijawab Om Duto: blog wordpress yang bisa memakai iklan word ads itu yang punya domain saja (18 dollar pertahun), atau yang premium (99 dollar pertahun)?
    Mohon, penjelasan.

  9. wah kayak seru wordads…
    sayang blog ane belum tdl…

    btw blog baru ya om duto…
    klo tidak keberata add ane di forum yah… username saya coepp

  10. mas saya sudah punya domain dan hosting sndri. trus Cpanel hosting aku install wordpress. itu bisa kah daftar di wordads ?

  11. Om, mau tanya.. tehnik bikin posting gambar untuk meningkatkan impresi iklan gmn caranya
    seperti yang ada di link simomot.com ini http://simomot.com/2014/11/13/gambar-gambar-gokil-lucu-komentar-status-fb-terpopuler-saat-ini/ ketika di klik dia jadi http://simomot.com/2014/11/13/gambar-gambar-gokil-lucu-komentar-status-fb-terpopuler-saat-ini/gambar-status-fb-gokil-lucu-waspadalah/ boleh diajarin om.. 😀 makasi om sebelumnya!

  12. Om Duto, salam kenal yaaa.

    Aku newbie banget ni.
    Tadi baca artikel ini jd semangat nulis lagi. Makasi ya, om 😀

    Mau tanya ni,
    kalau dihitung dari potensi nya, lebih tinggian mana ya prospek income di wordads dgn potensi di wordpress.org

    *aku pake wordpress.com baru jalan 3hari, 4 posting

    Makasi bnyk ya, om.

    • Om salam kenal juga ya, sama kaya om boy saya juga newbie. Saya baca artikel ini n bener2 muanthap bgt, nambah knowledge saya soal nge blog. makasih banget nih.

      oh iya, silahkan berkunjung ya ke blog saya : daseprahayu.wordpress.com

  13. Assalamualaikum,,,,,,,,mas,,,Maaf,mohon penjelasanya,,,saya punya domain WP yang berbayar = addawamdesign.com ,,setahun nya Rp sekitar 180 an ribuan,,,bulan september th 2014 saya kehilangan aksesnya tidak bisa masuk dasbord,karena laptop yang biasa saya pakai diinstall ulang karena hang,celakanya data-datanya saya simpan di notepad yang terinstal ulang TSB.dan yang bikin saya kesulitan lagi orang yang mendaftarkan website saya tersebut tidak bisa dihubungi dan tak tau alamatnya,bagaimana supaya saya dapat mengakses atau mengedit dan memperpanjang masa lakunya,
    mohon penjelasanya ya mas,terimakasih,mengingat lalu lintas pengunjungnya suda lumayan ada.

  14. Om, kalau website ane dengan worpress.org, seluruh kontennya dipindah ke wordpress.com apakah bisa? Termasuk custom URL nya apakah bisa tetap sama?

    Terima kasih sebelumnya.

  15. Disini toh thread nya… akhirnya nemu juga tempat untuk curhat yang tepat 🙂
    om minta review THE BROADSHEET THEME. donk…
    kesalahan saya ga baca postingan disini dulu 🙂
    saya langsung kesengsem sama tampilan banyak widgetnya sama featured content… beli deh
    tapi ternyata tidak support…
    kenapa ya om… padahal mirip-mirip sama OPTI
    trims

    • Nggak masalah Om kalau nggak muncul di sidebar.

      Seperti saya tulis di forum, intinya:

      1. Semakin banyak iklan tidak sama dengan semakin banyak duit yang dihasilkan sebuah blog. Kenapa begitu? Penjelasannya bisa dicek di sini.
      2. Harga per impressi iklan setelah postingan tetap lebih besar ketimbang nilai iklan header digabung dengan iklan di sidebar. Apa benar? Ini penjelasan dari James.

      • Mantap… kalo di bidhuan.com sih kabakal kerasa efek iklan tambahannya, tapi kalo di omkicau.com pastinya rupiahnya kerasa hihi

        btw, simomot.com ko sekarang ga ada iklannya, ganti theme juga ya?

  16. om,saya mau tanya dong. saya mau upgrade domain ke .com kira2 gimana ya caranya? saya gak ada credit card juga nih.. terus tema blog yang saya pakai ini kan twenty fourteen,kira2 bisa gak ya buat dipasang three side ads? terus blog saya hitsnya baru 35ribuan,sehari pengunjung cuma 800-1500 aja kira2 wordads mau nerima gak ya? terimakasih kalau mau balas om,regards 🙂

  17. hallo om duto, ada sedikit pertanyaan nih, saya menggunakan worpress gratisan, belum di upgrade ke premium, seandainya saya beli hosting dan domain dari dalam negeri, apakah bisa di sandingkan? terus jikalau saya tidak dafat hosting di web resmi wordpress? apakah akan berpengaruh.? mohon penjelasanya om duto, saya newbie. :)))

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Gara-gara Oli, Ganti Ban Skutik Bikin Senewen

10 Poin penting cara cari duit lewat WordAds

10 Poin penting cara cari duit lewat WordAds