10 Poin penting cara cari duit lewat WordAds
in ,

10 Poin penting cara cari duit lewat WordAds

WordAds adalah program periklanan yang diperuntukkan bagi blogger wordpress.com. Jika Anda punya blog di wordpress.com dan ingin me-monetize atau mendapatkan uang dari blog Anda, maka 10 poin penting ini perlu Anda ketahui.

Poin 1

1. Bagaimana cara mendaftar ke WordAds? Apa kriteria sebuah blog untuk diterima?

Anda dapat mendaftar di sini: http://wordads.co/signup.  WordAds kemudian mengirimkan situs Anda ke mitra pengiklan, yang kemudian akan mengajukan dua pertanyaan utama:

  • Apakah situs Anda termasuk brand-safe dan ramah keluarga (famili-friendly)?
  • Apakah situs Anda memiliki trafik yang cukup untuk menghasilkan pendapatan yang berarti?

Google AdSense, satu mitra WordAds, menjelaskan ramah-keluarga dengan cara ini: Jika Anda tidak ingin anak Anda melihat konten blog Anda atau Anda merasa malu melihat halaman blog Anda di depan rekan-rekan, maka blog itu bisa jadi tidak aman bagi keluarga.

Hal-hal lain yang menjadi pertimbangan mitra WordAds soal brand-safe adalah ada tidaknya pelanggaran hak cipta dan ada-tidaknya unsur kekerasan dan/atau kebencian di dalamnya. Sementara “trafik yang cukup”  ukurannya agak subjektif,  jadi tidak ada ukuran baku tentang ditolak atau diterimanya blog dalam program WordAds berdasar jumlah kunjungan.

Situs Anda juga harus punya custom domain. Artinya, blog di wordpress.com dengan domain gratis tidak memenuhi syarat (cek juga artikel ini: Opsi Pemasangan Iklan di WordPress.com).

Lanjutkan ke halaman berikutnya..

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Leave a Reply
  1. mau tanya apa bisa upgrade domain menggunakan rupiah? bagaimana caranya saya upgrade domain sedangkan saya tidak punya kartu kredit?
    mohon pencerahannya

  2. saya mau tanya dong om, sy kan berniat upgrade domain dan minta bantuan ke orang. Jika nanti sy di approve sama wordads nanti uang sy terima dibayarkan kmn? Kan sy tdk punya paypal dan bikin domain ke org. Berarti uang yg terima masuk ke rekening org yg membuatkan sy domain?

  3. Info yang sangat berguna tentang wordads. Berdasarkan pengalaman sendiri, lama gak approval wordads-nya? Saya sudah sign up sih. Tapi belum ada balasan. Makasih 😀

  4. sepertinya ini sudah ada di wordpress suport… cuma diterjemahin ke bahasa indonesia biar kita2 pada ngerti…

    btw thanks infonya, jadi gak perlu roaming lagi hehehe

    salam

  5. om, itu gimana caranya bikin postingan berderet link angka 1 ampe 10? Nyobain di blog ku malah error hiks 🙁

  6. berarti kita cm bayar domain aja ya om gak byar hosting…? dan gak bisa dipasangin plugin atau thema seperti di WP pada umumnya?

    • Iya. Bagi saya, yang penting bagi saya adalah blog bisa diakses dengan device apa saja. Tampilan hanya nomer sekian.

  7. kalau misalkan kita sudah punya domain .com yang selama ini hosting di blogger. jika misalkan ingin pindah ke wordpress biar bisa ikut wordads gimana caranya ya? apa saja langkahnya?

    • Ya ekspor file blogspotnya dan diimpor ke wordpress, setelah itu domainnya diarahkan ke wp.com. Hanya saja, index di google akan ketemu error ketika masuk ke blog baru di wp.com karena struktur permalink bawaan blogspot beda dengan struktur permalink bawaan wp.com.

      • kolom setting permalink masih ada ndak ya kalau wp.com? soalnya dah lama ndak pakai wp. :D. soalnya dulu ada custom permalink tuk blogger ke WP : /%year%/%monthnum%/%postname%.html

  8. Numpang tanya dong mas
    Misal saya udah punya domain & self hosting kalau mau daftar berarti harus pindah host kw wp.com tapi kalau sy liat dipendaftaran biayanya $99 per tahun kalau mau pakai custom domain

    terus apa bedanya dengan yg free tapi beli domain via wp yang kalau ga salah harganya $18

    Mana yang lebih murah antara pindahin host ke wp dengan blog & domain yg udah ada atau build dari awal tapi langsung beli domain pas daftar di wpnya

    Mohon pencerahaannya om

    • Salah ngecek itu. Pakai hosting di wp.com prinsipnya tidak bayar. Yang bayar $99 itu kalau upgrade CSS dan database. Cek sekali lagi.

      • Ok om makasih jawabannya
        ternyata setelah coba2 ada opsi untuk map domain, karena saya udah punya domainnya dan mau dipindahin ke wp.com aja dari hosting lama
        dan biayanya $13 per tahun diluar biaya domain dari registrar tempat beli domain

  9. Om ada panduan gak cara mentransfer domain yang sudah ada lalu ingin kita transfer wordpress.com,? Kalau didashboar menu apa yang kita klik? Pakai biaya atau gratis om?

    • Bisa. Nanti arahkan domain kita ke NS1.WORDPRESS.COM, NS2.WORDPRESS.COM, NS3.WORDPRESS.COM.
      Isinya diekspor dan diimpor masuk ke wp.com.
      Berbayar, dan tarifnya bisa dilihat di dasbor > Toko

  10. kira-kira utk diterima di wordads pake parameter berapa visitor ga? or mesti 1k visitor dulu? atau bisa ga di daftar langsung utk blog baru yg masih sekitar 600 hits gitu

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Simple Ad - Iklan WordAds kedua di setiap akhir artikel

Panduan Lengkap WordAds

Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan OCD