KPI Pusat jatuhkan sanksi untuk program Yuk Keep Smile (YKS) di TransTV

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat akhirnya bertindak tegas terhadap tayangan Yuk Keep Smile (YKS) di TransTV, menyusul beberapa pelanggaran krusial. Dalam keputusan yang dibacakan Ketua KPI Pusat, Judhariksawan, Kamis (13/3), YKS dijatuhi sanksi administratif berupa pengurangan durasi selama 1,5 jam selama tiga hari berturut-turut. Sanksi mulai berlaku tanggal 14-16 Maret 2014.

YKS mendapat sanksi KPI Pusat
YKS: Tayang terlalu lama (4,5 jam) dan dinilai tidak mendidik.

Keputusan KPI Pusat diambil setelah melakukan sidang khusus penjatuhan sanksi yang berlangsung di Ruang KPI Pusat, hari ini. Sidang ini juga dihadiri Komisioner KPI yakni Amirudin, Azimah Subagijo, Agatha Lily, dan Sujarwanto Rahmat Arifin. Adapun pembacaan putusan juga dihadiri Komisaris TransCorp Ishadi SK, Direktur Utama TransTV Atiek Nur Wahyuni, Direktur Program Achmad Ferizqo Irwan, dan sejumlah kru Trans TV.

“KPI Pusat telah menemukan pelanggaran Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI Tahun 2012 pada Program Siaran YKS yang ditayangkan TransTV pada 22 Februari 2014, mulai pukul 19.12,” kata Judha.

Dalam program tersebut ditayangkan seorang penonton yang hadir di studio sedang mengucapkan kata-kata jorok, yaitu mengucapkan alat kelamin pria. “Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan perlindungan anak, ungkapan kasar, norma kesopanan, dan penggolongan program siaran,” kata Judha.

Fakta ini jelas melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran KPI Tahun 2012 Pasal 9, Pasal 14 ayat (2), Pasal 17, dan Pasal 21 ayat (1) serta Standar Program Siaran KPI Tahun 2012 Pasal (9), Pasal 15 ayat (1), Pasal 24 ayat (1), dan 37 ayat (4) huruf a. YKS saat ini menjadi program yang sedang naik daun, dan kerap melakukan road-show ke berbagai daerah setiap akhir pekan. Banyak ABG, bahkan anak-anak, yang menyukai tayangan ini.

YKS mendapat sanksi KPI Pusat
Road Show YKS di berbagai kota selalu mendapat sambutan masyarakat.

Namun, hal inilah yang mencemaskan banyak orangtua di Indonesia. Pasalnya, dengan durasi yang sangat lama, 4 jam 30 menit, acara ini berpotensi besar mengganggu kegiatan belajar anak-anak dan remaja. Lebih dari itu, acara ini sebenarnya merupakan legalisasi dari aktivitas bullying yang justru diberantas di berbagai negara. Coba lihat, acara ini nyaris tak pernah sepi dari kata-kata yang menghina orang lain, bahkan melakukan tindakan yang bersifat bully, meski semuanya dalam konteks bercanda.

YKS mendapat sanksi KPI Pusat
YKS lebih didominasi tindakan bullying verbal dan tindakan.

Tokoh pemerhati anak, Kak Seto, juga berkali-kali mengeluarkan kritik pedas terhadap tayangan YKS yang menurutnya sangat tidak edukatif. Acara ini sama sekali tidak mencerdaskan. Guyonannya pun cenderung primitif, karena sering bersifat “menyakiti” orang lain, termasuk penonton yang selalu diajak ke depan panggung.

Dari acara inilah nama Caesar menjadi kondang, melalui goyang mautnya, yang kini menjadi tren di mana-mana dan dikenal dengan nama Goyang Caesar. Secara prinsip, goyang ini tak bermasalah. Tetapi secara keseluruhan, YKS tak lebih dari legalisasi bullying secara nyata di layar kaca.

YKS mendapat sanksi KPI Pusat
Goyang Caesar di YKS menjadi tren joged di seantero negeri.

Prihatin melihat program TransTV

Judha menyampaikan keprihatinan mendalam terhadap program-program TransTV yang selama ini banyak mengandung muatan yang melanggar aturan. Bahkan TransTV menjadi stasiun televisi yang paling banyak mendapatkan sanksi dari KPI Pusat, sebagaimana telah disampaikan dalam konferensi pers evaluasi dan apresiasi KPI terhadap lembaga penyiaran di Kantor KPI Pusat, Rabu (12/3) lalu.

Sebelum menjatuhkan sanksi administratif, KPI Pusat telah mengeluarkan dua teguran tertulis, yaitu tanggal 3 Januari 2014 dan 5 Februari 2014,  serta dilakukan klarifikasi kepada pihak TransTV pada 5 Maret 2014 di Kantor KPI Pusat. Judha menambahkan, sanksi ini bakal menjadi catatan bagi Kementerian Komunikasi dan Informasi dalam memperpanjang dan pencabutan izin penyelenggara penyiaran untuk program-program yang kerap bermasalah.

Rahmat, ketua Bidang Pengawasan Isi Siaran, mengatakan sanksi KPI harus menjadi pembelajaran bagi TransTV, juga stasiun televisi lainnya, agar tidak mengulang peristiwa serupa di kemudian hari.

Pada akhir sidang penjatuhan sanksi, Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran Agatha Lily kembali menanyakan komitmen TransTV untuk segera memperbaiki beberapa program yang berpotensi melakukan pelanggaran, seperti Show@Imah, Indonesia Premiere, Oh Ternyata, Soccer Fever, dan Saatnya Kita Joget. Pihak TransTV, melalui Ishadi SK, berjanji akan memperhatikan catatan KPI untuk segera melakukan evaluasi internal. “Beberapa program kebetulan akan segera berakhir tayangannya,” ujarnya.

Baca juga yang ini:

145 Comments

    • Saat ini acara TV hanya diisi guyonan guyonan yang ujung ujung nya menjual produk, acaranya hanya mendidik masyarakan menjadi malas utuk berkarya yang lebih bermanfaat bagi umat.
      dan kenapa pemain pemain yang cenderung bertingkah laki laki tapi mirip wanita malah gajinya tinggi tinggi
      akan di bawa kemana anak anak kita di masa mendatang?

  1. Tayangan yang sangat sangat tidak mendidik…memang terjadi kemerosotan pola pikir bangsa kita…dia anak anak muda lebih memilih tayangan yang ga berbobot istilah kasarnya anak muda sekarang itu MALAS MIKIR, malas untuk lihat tayangan yang memerlukan pemirsanya untuk MIKIR..praktek bully menjadi makanan yang menyenangkan dan anehnya..orang orang yang di bully itu suka..contoh penonton distudio yang agak agak BENCONG itu. sangat sangat BODOH!!!

  2. setahu saya tayangan di negri ini memang hampir tidak ada yg mendidik. mana ada sekarang tayangan untuk ank”. kalo gk sinetron pasti acara gosip kalo gk gitu acara horor dengan pesoda paha dadanya. trus gimana nasip ank”?

    • masih banyak kok acara yang mendidik, seperti bocah petualangan, petualangan si unyil, 100 hari keliling indonesia, dan banyak lagi acara2 yg mengupas budaya indonesia, cuman porsinya memang kalah dgn acara anak alay, parahnya lagi waktu tayangnya memang tidak tepat, acara2 mendidik justru disaat jam2 sekolah

  3. Acara ini memang terlalu lama tayang. Dimana anak2 sudah waktunya untuk tidur karena esok harinya harus bersekolah menjadi tidur larut malam, waktu untuk belajar pun menjadi berkurang.

  4. acara YKS kampungan sangat menjijikkan.. gak ada unsur mendidik sama sekali.. mending sekalian nonton donald bebek

  5. seharus nya dari awal memang harus dicekal tak ,enunjukan karakter bangsa sama sekali…..kok dibiarkan aja…swmua stasiun tv hampir mwngikuti acar yg ngak mendidik in

  6. mendingan diapus az ntu program.. amat sangat bermutu. kLo mo tayang.. baLik ke jam tayang smuLa az.. jam” subuh gtu.. biar para penjaga maLem ato org” yg kerja maLem az yg nonton.. ngapain jg pake acara pindah jam tayang ke jam premier. mending jg ntn fiLm” box office ato pindah channeL Laen.. ketimbang ntn YKS. apa mo nunggu semua anak indonesia *terkontaminasi* dg isi acara tersebut.. trus meLakukan haL yg sama ke teman” mereka di sekoLah.. baru acara tersebut akan dihiLangkan.. Ibarat’a mah.. udah ujan badai.. baru cari payung.. -_- Hapus donk acara YKS! ganti dg program acara Lain yg Lebih bermutu. masa stasiun TV yg *katanya* sudah mendapat perhargaan sebagai stasiun TV terbaik di Indonesia, gk mampu buat mikir program acara baru yg jauh Lebih bermutu daripada YKS yg amat sangat kampungan? masih dipertahankan karena rating tinggi? bukan aLasan! semua program acara yg isinya diiming-imingi sama Lembaran duit kertas ratusan ribu juga bakaLan Lgsung punya rating tinggi. IstiLah haLus’a : penghargaan buat para penonton setia YKS.. reaLita’a : menggunakan Lembaran ratusan ribu untuk membeLi minat masyarakat Indonesia agar menonton YKS yg sangat jeLas gk bermutu.. 🙁

  7. sayang banget tuh duit buat bikin acara begitu doangan. mending dipake buat bantuan kemanusiaan Palestina.

  8. Beda Ketika Kita Menonton Acara Seperti NatGeo..dimana dsitu kita bisa dapatkan wawasan luas…YKS dan program trans lainnya sangatlah busuk

  9. Wahai manusia indonesia,.!! gak suka ya gak usah ditonton, npa menyibuk kan diri kalian mengurus urusan orang. hemmm gmana mau negara Indonesia., rakyatnya aja masih bnyk yang picik dan syirik,.,!!!!
    Selagi Tuh acara gak minta uang loe, kenapa loe mesti sewot,.!!! parah !!!!!

    • Woi novin jd orang jgn egois…jgn mikirin otak loe aja…kasihan generasi penerus kita…jgn samakan dengan otak loe yg dah jebol….bangsat loe ya…

    • komentar anda seperti komentar orang yang tidak pernah sekolah. anda cuma melihat serunya. ketawanya. tanpa memikirkan akibat dari acara tersebut. kalo anda bilang seperti itu.
      brarti bentar lg perkosa orang dapet legalitas ya? pemerkosanya kan ga minta uang kalian. dia cuma ngerusak masa depan bangsa. sama seperti acara tersebut. bedanya kalian liat acara tersebut bisa ketawa. tapi kalo liat orang di perkosa miris. sama2 ga ngerugiin kalian tuh. cuma sama2 merusak masa depan bangsa aja.

    • @Novin berarti loe bkn manusia Indonesia ya? ,untung aja loe bkn org Indonesia coba kalo loe org Indonesia rusak nih bangsa, Jelas lah semua pada sewot itu menandakan keperdulian terhadap sesama terutama terhadap ank kecil yang pada dasarnya calon calon penerus bangsa, sebaikknya loe minggat aja ke hutan kalo gak perduli dengan yang lain !!!!!

    • eh tong yg lo g’ bisa baca ya tulisan di atas? klo pemikiran kayak lho yg di pake bokep juga disiarin g’ masalah….

    • sah sah aj mbak situ mw nonton tu acara, tpi apa situ g kasihan sama generasi baru/anak yg masih dibawah umur?? saya prnah baca tulisan tentang pembunuhan ade sara yg pembunuhnya tidak lain adalah mantanya, si hafiz. katanya si hafiz tu senang nonton film psikopat (pembunuh berantai berdarah dingin). nah dari tulisan itu mbak novin pasti bisa menyimpulkan apa yg dimaksud kan, kalo tidak bisa menyimpulkan y saya minta maaf sebelumnya untuk komen saya yg kasar, otak mbak novin ada di dengkul y?? dasar kakek anipun

    • @Novin : Hahahaha..
      Gw terhibur sama komen BODOH lu yg 1 ini..
      makasih udah buat gw ketawa hari ini..
      Akhirnya gw jadi termotivasi untuk ikut campur dalam membangun bangsa ini..
      Gw melihat masih ada segelintir orang semacam lu yg gak sekolah ataupun mungkin putus sekolah, sehingga menjadi manusia yg tak punya nilai seperti ini..
      Inilah akibat terlalu banyak mengkonsumsi tayangan BODOH seperti YKS (Yuk Keep Stupid)..
      Huuuft.. semoga Wakil rakyat yg akan datang dapat menyembuhkan spesies2 manusia yg seperti ini.. Aamiin..

  10. sebenarny msh bnyk acra yg lbh tidak mndidik dr YKS cnthnya sinetron2..acra gosip en flm2 horor indonesia yg ktny udh lulus sensor nyatny msh nayngin dada en pha pemainny..( mungkin ini tyangn yg mendidik bg kpi) gk d tegur kpi..jngn cma krn acrny lg naik daun jd pd sirik aj..penontn cuma btuh hburn aj kok mkny nontn ne acr..bg org tua tlg ankny d dampingi dlm menontn acra televisi krn 90% acr tlevisi gk da yg mndidik sampe iklanpun tdk mendidik krn mengjak masyarkt utk mnjd komsumtif…bg yg gk ska ne acr gk ush nonton aj gk prlu ngehujat gtu kyak anda2 semua udh bener aj tngkh lkuny…salam en maaf jk kt2 sy kurang brkenan d ht..

    • Komen lu ada yg bnernya juga sih, tapi mengandung unsur kebodohan..
      kami bukannya sirik sama orang2 yg sukses dgn keberadaan acara ini..
      Kami cuma prihatin, karna acara ini menularkan penyakit ke masyarakat Indonesia..
      Lu mw, generasi penerus kita kepribadiannya rusak..??
      Tapi maaf lho, kalo anda adalah bagian dari “YKS (Yuk Keep Stupid) Lovers”..
      gw gak ada maksud merubah pandangan dan selera rendahan yg lu punya..

  11. tayangannya emang kampungan! coba geh buat acara diskusi DPR dg masyarakat mengenai keluhanyg ada dinegeri ini, biar bisa menjadi media alternatif menyampaikan alternatif.

  12. istri lg nonton yks,gw ikut nimbrung..lama klamaan (sbnernya gk lama sih mungkin skitar 5mnit lah) acara nh koq konyol ya,,gw eneg,emosi gw kpancing..darah gw mndidih,,badan gmetar mnahan amarah,,asbak sudh siap dilempar ke tv,,akhirnya dng negosiasi dan pencerahan yg sdkit alot dng istri trsyg dan hampir mnju anarkis.. Akhirnya trcapailah sbuah ksepakatan..
    Mulai detik ini stop nonton yks,! acaranya org2 idiot..

  13. sanksi yang terlalu ringan — sebaiknya dibekukan dulu sampai ada format baru yang lebih baik — gak sayangkah mereka dengan nasib generasi ke depan…sedih melihat indonesiaku yang malang–

  14. gua stuju deh YKS ga ada…bioskop trans tv ny juga jdi ga tayang lgi,pdhal bioskop trans tv malem pas buat ngisi waktu sbelum gua tidur, tapi sekarang yang gua liat sebelum tidur cuma kekonyolan orang orang idiot. heufh acara2 jam malem trans tv jd aneh2 -_-

    • secara finansial bioskop transtivi tidak menguntungkan kaya YKS yang iklannya berjibun, dan pasti spotnya lbh mahal 😀

  15. dr trans tv cuma reportasi aja yg menarik,selebih nya aq tak perhatikan tayangan2 nya yg lain. trans tv membosankan..

  16. hentikan aja acara itu demi anak cucu kita biar tidak menjadi generasi yang amburadul suka mengolok-olok teman… acara tidak mendidik … pak tifatul sembiring dari PKS menkominfo gimana nih bubarkan aja acara seperti ini tidak hanya di trans tv tp banyak di tv tv lain acara kayak begini kl ndak segera dihentikan bisa jadi acara seperti ini jadi tontonan terus generasi mudah yang akhirnya menjadi tuntunan waduh bahaya sekali….

  17. Pasti ada di antara komentator di sini yg dateng ke roadshow gue…ngaku! Itu bullying yg kliatan di TV…sementara itu apa you smua udh bener2 bersih gk pernah ngebully orang lain?..acara adalah itu cerminan kondisi masyarakat indonesia saat ini
    bros di mana kita juga termasuk di dalamnya…

    • Dengan logika yang sama, mesti nya film bokep ditayangin di TV juga sekalian, karena kita semua yang disini pasti pernah horny

      • betul, pemikiran brilian mas dark pokerface, skalian dengan film porno anak SMP juga, yang akhir2 ini kerap menjamur dan menjadi trend masakini.. kwkwkk :v

        • lah… tugas media itu bukan jadi cerminan apa yang terjadi… tapi tugasnya memperbaiki apa yang sedang terjadi. kalau di sekitarnya bully trus ditayangkan di TV dengan alasan menunjukkan fakta lapangan, itulah pemikiran yang bodoh. harusnya kan malah memberikan edukasi untuk benerin kerusakan yang udah terjadi…

    • nge-bully itu cermin kondisi masyarakat yg buruk, dan bijaknya jgn dipublikasikan.. u punya TV kan utk mendidik masyarakat jd lebih baik..
      jgn ikut perilaku masyarakat, stasiun TV ternama selalu punya jati diri, g akan ikut terpengaruh masyarakat.. masyarakat tu perlu didikan, salah satunya dari TV..

      jgn mentang2 tim sukses jd g berpikir secara logis..

    • acara tv harusnya menjadi inspirasi bukan memamerkan keburukan yg sudah ada sehingga dijadikan trend, how could you said like that… what a moron comment.

    • Cerminan sih bisa aja, tp Anda lebih punya sumber daya buat mendidik bangsa ini, ayoo gunakan media Anda utk yg lebih bermanfaat, sy kira masih banyak konsep lain yg lbh keren…atau bikin kompetisi kreatifitas klo kekurangan ide….ini kritik konstruktif kok

    • @Tim Sukses Caesar, anda pasti punya otak kan untuk berpikir?? komentar anda apa sudah benar?? jadi segala sesuatu yg terjadi di masyarakat boleh ditampilin di TV y?? film bokep, pemerkosaan, film pembunuhan antar dua suku boleh ditampilin di TV y?? kalo jadi tim sukses pinter2 dikitlah, ijazah S1 keatas tpi pemikiran PEKOK

    • Semestinya lu berpikir pake otak (Kalo punya)..
      kalo lu sadar kondisi masyarakat seperti itu, knapa malah didukung..?? kenapa malah dgn bangganya memperlihatkan aib kepada dunia..?? kenapa malah diajarkan kepada generasi penerus kita..??
      Gw jamin, generasi penerus kita bakalan rusak kalo terus2an mengkonsumsi tayangan bodoh & gak berbobot seperti ini..
      Kenapa nggak punya inisiatif dgn membuat tayangan TV yg lebih bermanfaat..??
      Apa sudah hilang akal & nggak mampu berpikir untuk menghasilkan karya yg berguna..??

      Do’a gw cuma 1, “Mudah2an acara ini & sejenisnya segera musnah dari muka bumi ini”.. Aamiin..

      jujur gw jadi jarang nyalain TV, karna keberadaan tayangan2 bodoh semacam ini..
      Jadilah orang yg cerdas & kreatif..
      Tirulah negara2 maju di luar sana.. apa yg mereka konsumsi sehingga bisa semaju itu..
      Gw malah respect sama acara tiruan yg meniru acara TV dari luar, tapi menghasilkan banyak manfaat bagi masyarakat, daripada acara TV yg tayangannya sungguh memalukan & memprihatinkan seperti ini..

    • sebenarnya YKS dari pertama keluar di acara TV sudah tidak bermutu , semua kata katanya garing dan tidak mendidik

  18. Entahlah…. Tontonan sampah macam apa ini. Di kost ku ada 3 tv dan semuanya pada liat YKS.
    dan sepertinya aku harus segera pergi pindah kost agar gak ketularan idiot nya orang orang kampungan macam mereka :3
    Parahnya pas aku pulang kampung, di rumahku juga liat YKS. Seketika antena aku cabut dan aku lempar ke atas lemariku :3
    Terhitung 4 tahun aku tidak pernah liat tv, karena gak ada acara yang layak untuk di lihat :v
    tertuama saat ini, YKS.
    Orang bodoh mana yang mau lihat acara berulang setiap harinya?
    Paling lagunya juga itu itu aja, goyangnya itu itu aja, trus apa uniknya?
    Acara bodoh cuman dilihat oleh orang bodoh juga :3 Dan sayangnya Indonesia penduduknya masyarakat yang gak mau dibilang Bodoh tapi bangga akan kebodohannya :3

  19. (Maaf untuk yg membicarakan paha dan dada , sepertinya di kehidupan sehari-hari lebih banyak terjadi , jadi jangan salahkan ya , maaf ya , pada dasarnya negeri kita memang sudah seperti itu dari lama , jadi kalo menunjukan aurat , coba cek sekitar anda , terlalu banyak kan ? Bahaya mana yg hanya dilihat lewat tv atau yg dilihat langsung bahkan bisa di sentuh , )

    KPI terlalu goblok dan lemah. ,memberi hukuman sanksi hanya memotong 1,5 jam dan hanya 3 hari setelah itu sudah kembali lagi ,sedangkan yg lain (tv lain) berani di tegur keras, KPI takut dan di perbudak dgn Trans Corp.
    Saya sedih TV7 di satukan dgn TransCorp , karna pda dasarnya TV7 yg sekarang jadi trans 7 memiliki acara yg lebih berbobot , dan sekarang mulai sedikit -demi sedikit akan hilang oleh ulah acara2 gak penting …

    Memang harus terjadi pembunuhan dan kejatuhan dan peperangan dulu untuk negara ini biar berubah !

    • paha dada itu adanya di kota besar.sedangkan siaran tv ini tersebar ke seluruh pelosok indonesia.paha dada yang terjadi di kota besar tidak bereffect ke desa desa,tetapi karna siaran tv ini masyarakat di desa pemikirinya gak berkembang.otaknya jadi ke paha dada.

    • menyambung pernyataan anda,meskipun TV7 sudah menjadi anggota TransCorp(atau menjadi Trans7),tetapi perbedaan pemikiran Trans TV dan Trans7 seperti Bumi dan Langit.jjjjjjjjaaaaaaaaaauuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhh banget.

  20. artis’y artis sampah semua ,ngelawak pada garing
    sya amat setuju klw yks pembodohan masal d delete aja

  21. dari awal keluar ane emang gak suka ni acara, mungkin bagi penonton ini adalah sebagai pelampiasan menonton YKS karena banyak sinetron yang gak bermutu bermunculan dimuka bumi ini :v

  22. emang semua acara dtv indonesia sampah,tanda2 dunia pertelevisian ud dikuasai ama antek2 dajjal.Yah beginilah tanda-tanda akhir jaman,tontonan jadi tuntunan,tuntunan jadi tontonan,gkad lagi acara kajian agama,padahal indonesia notabenenya mayoritas muslim,tapi tingkah laku masyarakatnya lebih parah dari jaman jahiliyah,hemm

  23. Bubarkan aja YKS ini. Aku makin lama makin jijik melihatnya. Jangankan melihatnya mendengarnya saja aku jijik. Jijiiiikkkkkk….Apalagi sama Soimah yang lagu dan teriakannya menjijikkan itu. Pokoknya jijiikkkk…..Bubarkan YKS.

    • yg bener tuh pecat2in orang yg kerja di stasiun tv yg nga jelas tayangannya
      pekerjakan orang sesuai dengan kemampuan yg mengahasilkan mutu dan kwalitas baik….

  24. TransTV semakin menyedihkan.. pada ke NET. kali orang2 kreatifnya, tinggal sisa-sisa doang.. namanya sisa ya biasanya sampah!!

  25. acara ini kurang mendidik masyarakat..seandainya KPI lebih bijak lagi sebelum memutuskan untuk siaran seperti ini berlangsung.terima kasih

  26. saya rasa semuanya salah dan turut berperan andil, gak hanya dari segi materi yang ada tv saja. tv mungkin melihat kalau rating mereka tinggi dengan menampilkan acara tersebut. di sisi lain masyarakat menengah kebawah menonton tv lokal yang notabene hanya beberapa yang bisa mendidik mereka untuk bisa menjadi cerdas. sisanya UUD dari iklan yang dipasang di acara mereka.

    tim kreatif tv juga udah gak kreatif lagi, karena tidak bisa menampilkan tayangan yang layak tayang. coba sebut saja slah satu tayangan tv lokal jepang yg sangat meng-edukasi masyarakatnya, tv lokal kita? memang ada beberapa yg mendidik. kemudian ada beberapa uuga yang kreatif, namun belakangan baru diketahui ide tersebut adalah “buah” dari nyolong negara tetangga.

    Artis” lokal kita asalnya sebagian besar dari mana sih?
    golongan menengah ke bawah hanya beberapa yang berpendidikan. bukannya mau menyudutkan pihak artis” yang ada sekarang ini. karena miris sekali melihat kelakuan artis yang beneran kampungan. mungkin memang karena asalnya dari kampung dan kebawa sampai di shoot tv.

    pemilik TV. as u know, siapa sih yang gak kenal pemilik Trans Corp?, pihak KPI juga mungkin takut kalau memberikan sanksi” yang mungkin nantinya jadi counter attack bagi mereka sendiri. jadinya, walaupun kita cuap” gak setuju tetep aja UUD yang paling berkuasa.

    harusnya media televisi itu bukan milik seorang yang mau mencalonkan diri menjadi Presiden or whateverlah namanya. liat aja stasiun TV kita sekarang. ada gak yang netral??

    kalau wilayah netral saja (TV lokal) sudah tidak netral lagi. apa yang kita harapkan?
    mengharapkan kualitas konten bermutu?
    no.. no.. pasti UUD…

    • Mantap bung, tapi lagi2 mana ada media yang netral atau tidak bias. Tampaknya hari ini ide media netral itu jadi sebuah lelucon yang diharapkan “tapi tak kunjung datang”. Jangankan di Indonesia, BBC pun konon juga bias. Mungkin sudah nasib konsumen yang harus berkorban lebih repot dalam memilih konsumsi medianya. Tapi lagi-lagi masyarakat menengah bawah yang sudah lelah usai kerja habis-habisan, tidak salah juga kalau haus akan hiburan televisi. Salah siapa?

  27. gue hanya bisa melarang anakku nonton YKS, ga ada mutunye…ga ada pendidikannya…, yang ada niru2 banci…, takut anak gue niru……. KPI Percuma…..dari dulu ke…udah mau berakhir baru ada sanksi…halah……

  28. ia tutup aja semua acara gosip dan lain lain seperti itu tutup semua yg di siarin acara kartun aja biar mendidik akwokaowoawokaowoawokawo

  29. Yah… gini lah di Indonesia.
    Acara gak bermutu gini masih ajah ditonton
    durasinya gila-gilaan pula, yang diliatin Gaje

    Liat variety show yang lagi booming kayak dair korea selatan atau jepang sangat kreatif, lucu tapi tidak ada kekerasan. kalau pun ada mungkin sedikit.

    padahal untuk norma, di Indonesia mungkin lebih banyak pakem tentang sopan santun dibanding negara lain. Tapi… Yah sudah lah….

  30. KPI nya juga gak pernah tegas kasih sanksi…. jadi ya paling cuma beberapa minggu…abis itu mulai lagi.. ganti nama programnya biar gak sama padahal isinya lebih parah…gitu khan?….Memang sengaja kita ini di bodoh2i seperti itu, dengan alasan lucu menghibur, tapi apa yang kita lihat semua…manfaatnya ada nggak?, pola pikir kita sukses dirubah oleh orang2 yang hanya mementingkan keuntungan dan keserakahan,dengan memaksakan para talent artist ini untuk membodohi masyarakat dengan tayangan yang katanya rating share nya terbaik..urusan ini akan selesai dengan uang… dan akan timbul lagi bahkan lebih parah….istilahnya…mati program satu..tumbuh program seribu ..yang penting pemirsa suka, kita untung..Memang banyak cara untuk membuat Rakyat Indonesia terus bodoh …ini salah satu nya..karena itu : PERTAHANKANLAH KEBODOHAN KITA KARENA KITA TAK PERNAH MAU MERUBAHNYA
    mau Indonesia kayak gitu?…SAYA TIDAK!!

  31. YKS hanya menciptakan generasi alay dan cengengeng, dan gak ada sopan santunya. Lagian apa sih yang didapat dari tanyangan YKS ini apa??? mungkin mereka lebih membutuhkan uang yang sangat banyak dan meninggalkan norma serta sopan santun. Intinya YKS itu memanfaatkan naik daunya hanya untuk meraup uang bukan memberi edukasi. Pemikiran YKS tidak mendidik.

  32. orang sirik aja yang jelek2in yks… kalau gak suka gak usah ditonton….
    yks bikin orang happy, sering bagi-bagi rezeki ke penontong yang datang ke studio… banyak acara komedi lainnya juga yang menggunakan cara membuli untuk menghibur orang lain… its just joking guys.. don’t be LEBAY.. gimana indonesia mau maju kalau ini gak boleh itu gak boleh..

    • Ga gitu juga, Mbak. televisi itu media yang dibuat untuk menyebarkan pendidikan, baik itu akademik, politik maupun informasi lainnya. Kalo isinya cuma bercanda kapan kita belajarnya ? Banyak program lain yang sejenis dan itu semua akan ditertibkan satu-persatu oleh KPI. Kebetulan YKS beritanya lebih terdengar karena memang YKS paling gila jam tayangnya jadi banyak yang “ngeuh”

    • Sepertinya orang-orang seperti anda bukan orang indonesia yang tidak mencintai negerinya sendiri dan generasi penerusnya. Kalau dibiarkan acara – acara sejenis ini tetap tayang apa jadinya bangsa kita dan generasi kita 10 tahun mendatang. Sungguh memprihatinkan.

      Coba bandingkan dengan kondisi 10 sampai 20 tahun yang lalu dengan tayangan yang kebanyakan edukatif, jarang sekali terjadi kriminalitas namun berbeda dengan masa sekarang yg berubah drastis dimana generasinya lebih mementingkan kesenangan, apapun dilakukan untuk mendapat kesenangan dan apabila dikekang mereka berontak, kenapa karena mereka melihat sebuah tayangan sebagai contoh yang dengan cepat mereka serap tanpa ada filter mengenai mana yang baik dan yang buruk ini tidak terlepas dari semua tayangan yang ada, yang tanpa mengindahkan norma norma adat ketimuran.

      Semoga kita semua bisa memperbaiki generasi yang akan datang dimulai dari generasi sekarang.

    • wah lebay dari mana? emang acaranya engga mendidik gitu, malahan kurang kalo hukumannya cuman segitu, harusnya di tiadakan aja tuh acara!!!!!

    • bagaimana indonesia mau maju klo pikirannya kaya ente rini marpaung. tontonan ga ada makna patut di cekal,. kasian anak cucu gw nanti masih kecil udah joget2 ga jelas kaya anak luh jink.

      • Klo anda mau berfikir demi bangsa qt. sah2 aja klo anda(rini) berpendapat bhwa acra itu sekedar guyonan.. Tpi klo anda punya sedikit rasa tanggung jawab akan masa depan bangsa qt.. Anda pasti akan berfikiran yg lebih dewasa… Anak muda semakin dihadapkan dg hal2 yg serba canggih dan cenderung konsumtif.. Klo g dibarengi dengan usaha untuk menguasai teknologi… Saya bisa bayangkan generasi penerus bangsa qt kelak semuanya bakal jadi jongos… Org luar negeri aja lebih ramah dibanding indonesia lho… Cz mereka belajar menghargai sebuah nyawa.. Beda ma indonesia….
        Itu bisa dilihat dri cara kerja mereka yg sangat taat akan regulasi..

        • semua masalah ada di dalam diri individu sendiri …. jangan kita menyalahkan orang lain…bapak bisa ngmong gitu karena di dalam diri bapak sudah tertanam kebaikan…dan sudah pernah bapak pelajari …dari pada kita terus2 an mencela lebih baik mulai lah dari melakukan kebaikan di sekeliling kita….

    • emang banyak yang sirik akan fenomena YKS dan banyak yang ikut2an tapi ga laku wkwkwk
      cuma soal durasinya kelamaan juga sih

      ini pasti ulah stasiun tv kompetitor yang ga laku acara ikut2annya

    • YOU IDIOT, JUST YKS SAME IDIOT, mana ada namanya bully itu joke, bully itu ga mendidik BODOH, gw tau lo pasti karyawan YKS atau udah KENA EMPERAN UANG HARAM dari YKS. makanya lu bela tuh acara yg ga ada manfaat sama sekali.

    • Eh jeng Rini….situ anak buahnya Elly Gigi ya? Pantes aja situ getol belain YKS. Takut ya lahan duit anda ditutup? Ckckckck

    • saya rasa bagi-bagi rezeki lah yang membuat orang datang ke studio,siapa orang yang mau tahan ngantuk sampe malam kalo cuma joged-joged dapat uang,lagi pula waktu sketsa lawak dimulai penonton di studio(kecuali penonton bayaran)nggak bakalan di ambil gambarnya sama kameramen,diambilnya cuma waktu joged-joged sama disuruh lambaikan tangan ke kamera saja dan yang paling parah kalau penonton di studio diperhatikan sudah mulai bosan biasanya artis-artis YKS mendekati penonton sambil ngasih uang waktu mau jeda iklan sambil menyuruh penonton joged-joged,kalau dilihat-lihat YKS dan kampanye caleg ada kesamaan sama-sama ngundang orang-orang pake uang dan bukan dari isi acara,kalau saya boleh ngasih saran,saya harap Trans TV bisa menayangkan acara hiburan yang berkualitas.

  33. Yah… gini lah di Indonesia.
    Acara gak bermutu gini masih ajah ditonton
    durasinya gila-gilaan pula, yang diliatin Gaje

    Liat variety show yang lagi booming kayak dair korea selatan atau jepang sangat kreatif, lucu tapi tidak ada kekerasan. kalau pun ada mungkin sedikit.

    padahal untuk norma, di Indonesia mungkin lebih banyak pakem tentang sopan santun dibanding negara lain. Tapi… Yah sudah lah….

  34. KPI loyo. Bukan hanya YKS nih harusnya! Sinetron juga aja sekalian. Kalo bisa kurang-kurangi nonton tv, mulai beralih ke buku.

  35. Kemana program siaran televisi bermutu seperti Dunia Dalam Berita, Cerdas Cermat, Flora Fauna, Jendela Rumah Kita, ACI (Aku Cinta Indonesia), Aneka Ria Jenaka? TVRI sekarang mati suri padahal dahulu di masa keemasan dan kejayaan TVRI penuh dengan siaran bermutu dan mendidik. Tanpa disadari generasi anak-anak yang menonton TVRI adalah generasi saudara-saudara yang menulis di wall ini dan prihatin terhadap Trans-TV yang terus menayangkan YKS. Menurut opini saya, seharusnya sanksi yang lebih tegas harus diambil KPI, tutup semua stasiun televisi swasta yang siarannya tidak mendidik, kemudian jadikan TVRI kembali seperti dulu lagi dengan program-program siarannya yang mendidik, jadikan TVRI sebagai acuan dan standard bagi stasiun televisi swasta, yang ngga mau ikut standardisasi TVRI, langsung BREDEL!

    HIDUP TVRI!!!

  36. sinetron indonesia membuat penontonnya meniru apa yg terjadi di skenario sinetron itu… abg2 saling membenci demi merebut pacar, saling bersaing yg tdk sehat,, ada juga menantu yg kasar sama mertua…. banyak deh

  37. akhirnya yks di stop. acara ini ga ada gunanya sama skali.
    masyarakat indonesia sangat mudah dibodohi dengan berbagai macam cara, salah satunya adalah mengikut acara televisi bermasa banyak yg tidak bermutu seperti YKS dan acara tv lainnya yg ga mendidik sama skali dan tidak jelas tujuan dari acara tersebut.
    mau ngedangdut, lawak, ato acara banci-bancian ? mau ngajarin anak kecil goyangan tidak senonoh ? katanya indonesia anti pornografi ? ga heran kalo anak bangsa penasaran akan hal pornoaksi dan pornografi karena hal hal yang mengundang seperti ini 🙂

  38. Daripada saling menghujat yuk kita sumbang ide.
    Tau ga sob? ada dua stasiun Tv baru yang cukup berkualitas dan mengedukasi,yaitu Net TV dan kompas TV loh. Bahkan di Net Tv tidak ada acara infotaiment! (Kalau yg blm tau coba deh di cek)
    untuk mengharapkan stasiun tv yg ada skrg mengubah tayangannya itu seperti punuk merindukan bulan sob. Selama mereka dapet rating dan profit mereka akan terus mengeluarkan acara ga bermutu itu. Trs kita harus ngapain? menghujat? Yaelah ga solutif sob! We must do something! dukung stasiun tv lokal yg berkualitas, kita gak sesedih itu juga kali sampai ga punya stasiun tv oke, yg tadi gw sebut itu oke loh plus metro tv juga oke.
    tonton acaranya naikkan ratingnya biar stasiun tv lainnya ngikutin. jangan biarin stasiun tv baru yg berusaha melawan arus mainstream ini bangkrut karena orang pinter kayak kita milih buat menghujat tp tanpa aksi nyata 🙂

  39. Kalau gag pengen liat tinggal matiin tv aja gitu aja repot….bisa nya mencela … belum tentu yang mencela juga lebih baik dari pada yang dicela….gimana bisa mendidik ni kalau orang2 nya masih kayak gini…semua masalah itu bukan semuanya salah dari luar…tapi PERBAIKIN SNDIRI OTAK YANG KEBANYAKAN NEGATIF NYA…..aku gag bela in siapa2 cuman damai aja lbih baik….

    • Bodoh sekali anda. Kita sebagai masyarakat dan warga negara BOLEH dan BERHAK untuk protes terhadap acara yang disiarkan. Karena FREKUENSI ADALAH MILIK RAKYAT bukan milik negara atau institusi tertentu. Dengan mengatakan “matikan saja TV nya” adalah bentuk kebodohan dan kebutaan masyarakat terhadap edukasi dan kemajuan bangsa, terutama anda.

    • emng tu acara tidak mendidik … Buat apaa di pertahankan ? apa dalam hidup ini kita aja butuh “”sanjungan/Puijian “”???? dalam hidup ini kita juga butuh kritikan untuk hidup yang lebih baik …

      #tutupajaYKS …. yg sejahtera bukan masyarakatnya tapi Artisnya !!!

    • kalau tinggal matiin TV sih aku juga setuju tapi apakah dengan acuh dan membuat pikiran kita positif tanpa perduli sekitarnya bisa membuat indonesia menjadi lebih baik,dengan membiarkan acara TV yang tidak berkualitas ber edar,berarti kita seperti membiarkan sel kanker didalam tubuh,waktu masih kecil nggak terasa tapi waktu sudah mengganas akhirnya tinggal menunggu ajal,kalau yang sudah dewasa punya filter dalam berfikir tapi kan imbasnya ke anak-anak orang tua bisa mengawasi anak dirumah saat menonton TV tapi kan bisa saja dapat info dari teman-teman di sekolahnya yang belum tentu diawasi dalam menonton TV bahkan cenderung diabaikan orang tua.jadi daripada saya dibilang cuma bisa mencela saya punya saran,mungkin para pemilik TV di indonesia bisa konsultasi sama kak seto atau sosiolog agar tayangan TV di indonesia menjadi berbobot,menghibur,dan akhirnya membuat orang-orang terutama anak-anak jadi berfikir positif.(maaf kalau kata-kata saya terkesan sok cerdas)

  40. Terlepas dari bermutu atau tidak bermutunya suatu acara TV, sebaiknya stasiun-stasiun TV sebagai penyelenggara dan Pemerintah sebagai pengawas harus bisa mengembalikan fungsi dasar dari Media secara komprehensif yaitu sebagai alat untuk mencerdaskan bangsa, hiburan boleh saja namun tetap dalam koridor edukasi positif bagi masyarakat indonesia.

  41. berapa persen acara tv indonesia yang mendidik dan mencerdaskan kehidupan bangsa? Setelah siraman rohani, kita disuguhkan dengan acara seputar isu dan gosip artis. Wacana atau program dialogpun hanya berlegar di seputar politik dan kepartaian. Nuansa keinsanan makin tersudutkan. akhirnya, nilai-nilai kemanusian dan moralitas menjadi perkara paling belakang untuk dikedepankan. Akhirnya, tv bukan lagi menjadi media pendidikan, tapi media yang perlu diwaspadai…..

    • saya setuju banget sama comment bapak/mas. Mirip dengan apa yg saya tulis di motivation letter saya untuk mendaftar ke sebuah kampus. Indonesia pas sekali untuk menjadi contoh “perlunya sebuah perubahan”. kurang bgt acara edukasi buat anak2, setuju juga dengan acara infotainment dan gosip yg semakin menjamur.

      Semoga aja ada perubahan. Mau sampai kapan coba kaya gini. Sebenernya tindakan itu perlu, tp kenapa media tidak menciptakan acara2 lainnya (yg mendidik tentunya) untuk menutup dan mengalihkan masyarakat/penonton dr hal-hal yg kurg mendidik.

  42. sanksinya kurang,harusnya yks dihentikan selamanya.apa artinya kalo cuman durasi dikurangi 1,5 jam itupun cuma 3 hari…yang paling baik ya di stop selamanya,acara ga ada bagus2nya buat apa dipertahankan???hentikan YKS untuk selamanya dan antar caesar beserta kawanannya ke psikiater atau rumah sakit jiwa…mereka perlu dibina mentalnya.

    • Yang diinginkan masyarakat luas (khususnya para orang tua) adalah YKS dihentikan selamanya, bukan hanya pengurangan jam tayang, apalagi hanya berlaku beberapa hari saja.
      Sanksinya terlalu ringan.

      • Maaf sebelumnya, tidak bermaksud menggurui atau menjatuhkan pendapat A atau B, saya hanya belajar tentang hal-hal yang menyangkut media, jurnalistik; kode etik, broadsting, pop culture, media society, dsb. Jadi pengen mengeluarkan unek-unek sih sebenernya. hehe

        menurut saya penghapusan sebuah acara gak segampang yg kita semua fikirkan. Ada proses. Itu kan program TV yg sudah terkenal, ada sponsor, iklan dan sebagainya, pasti ada prosedur nya, jd menurut saya pengurangan jam tayang adalah step pertama yg baik. Saya jg kaget waktu nonton TV selama brp jam dan acara ini masih saja berlangsung. Jujur, saya jg setuju ada pengurangan jam. Next step, Who knows, tayangan ini bisa ditiadakan seperti harapan kebanyakan orang.

        Tindak bullying, dan merias diri seperti perempuan (untuk lelaki) memang kurang edukatif untuk ditayangkan. Sependapat dgn kak seto, ini dapat merubah opini dan pola pikir anak-anak, yg tadinya acara ini untuk menghibur, tapi membawa dampak lain. Jangankan untuk anak-anak, orang dewasa saja bisa terpengaruh.

        Tapi sebenernya, ngomongin hal ini itu yg terjadi dalam sektor ‘edukasi’ melalui media ga akan ada habisnya. Yg satu ditutup, yg lain muncul. Masyarakat bisa apa? Untung saja KPI cepat melakukan pengawasan dan tindakan. Jadi, ini bisa sedikit teratasi.

        Sedikit memberi pendapat, penyiaran acara-acara selain berita seharusnya memang di sortir terlebih dahulu sebelum ditayangkan, daripada ditayangkan lalu menunggu respon masyarakat dan kemudian ditindak. Saya kurang paham dengan cara kerja KPI dan lainnya (untuk yg tau dan paham, mungkin bisa jelasin ke saya?), mungkin saya bisa bilang; lemahnya larangan dan kurang waspada terhadap peraturan penyiaran (sebenarnya kurang waspada terhadap peraturan apapun) bikin masalah kaya gini hilang timbul.

        Kalau memang banyak orang gak suka sama suatu program, dan semakin hari banyak program program kurang baik, ya kenapa tidak diadakan rapat terlebih dahulu antara stasiun TV dan KPI? Di sortir, acara apa yg pantas dan mana yg tidak pantas lalu di tayangkan.
        Pemerintah pun seharusnya kerja sama dan lebih peka. Jika saya boleh memberi contoh; Singapura, yg dimana mayoritas penyiaran dan percetakkan dipegang oleh satu pihak; ini membuat acara-acara yg tayang di negara mereka jadi mudah diawasi, dan hal hal seperti ini bisa dihindari. Jarang sekali saya mendengar program-program TV di negara itu mengalami hal seperti, dan kalaupun pernah ada saya percaya mereka cepat bertindak. Ya itu tadi, krn pemerintah gesit. Takutnya akan pemerintah (aturan dan denda yg berlaku) membuat hal seperti ini terminimalisir. Walaupun kebanyakan orang-orang Singapura kurang senang dengan ketatnya peraturan yg ada dalam segala hal. Tapi inilah yg membuat negara ini maju di bidang apapun.

        Bukan membandingkan, tapi kenapa tidak kita belajar dari negara lain? Toh, gak rugi.

        “It’s easy to say yet difficult to do”.
        Saya hanya bisa berkomentar dan mengutarakan pendapat.

        ^_____________^

        saya seneng diskusi, berbagi ilmu dan lainnya. Kalau saya ada salah kata, atau ada yg ingin memperbaiki, memberi dan mengajari saya dan beberapa pihak kurang setuju, yuk, kita jabarkan.

        Bisa di email >> discussABC123@yahoo.com

        “Learning is not about right or wrong, but it is about understanding”
        “Teaching someone doesn’t mean that you are more intelligent, it means that you are smart enough to share your knowledge and it shows that you are way much bigger than that.”

    • eh yang hrsnya dibawa ke rumah sakit ya elu
      jelas jelas orang pemainnya yks waras dibawa ke rsj
      dasar orang gila,acara lain aja masih gak pada bener ngurisin aacra tv lain
      idiot stres ampun

  43. alhamdulillaah.. jika tayangan YKS ini dikatakan mendidik, mendidik dari segi mana? jika dikatakan tidak mendidik, tidak mendidik yang seperti apa? yang mana yg lebih banyak, yg mendidik atau yg tidak mendidik? ah, temen2 simpulkan sendiri saja ya.. intinya, pengurangan durasi tayang YKS adalah kabar gembira buat saya.. alhamdulillaah.. sama2 becandanya, sama2 guyonnya, saya lebih suka nonton INDONESIA LAWAK CLUB.. ^_^

  44. dan yang TERPENTING KARENA INI BIBIT PERUSAKAN MORAL BANGSA DAN HARUS DIHAPUSKAN ADALAH DISUBURKANNYA GAYA HIDUP BANCI,HOMOSEKSUAL,LESBIAN,….dan itu semua dianggap lucu???HANCURLAH NEGERI INI!!!

  45. acara acara yang kaya begini ini yang bikin gua ganti channel. guyonannya norak sih menurut gua.
    sekali sekali sih boleh norak, kalo terus terusan ya….. gimana ya, annoying jadinya
    bawaanya kalo liat acara macem gini pngen skip ke channel lain aja, eh ternyata channel sebelah juga punya acara macem ginian, apes banget….
    ujung ujungnya nonton K*mpas, N*tt, dan sejenisnya. seenggaknya tayangannya ga bikin gua makin -ehm- semrawut? absurd? bahkan ga nemu kata sifat yang tepat…

  46. pa mentri atau siapapun pihak yang terkait. kalo bullying itu dianggap hanya mainan dan akhirnya ditiru oleh anak2 kita. ga takut kalian nanggung dosa itu di akhirat nanti klo ada anak2 kita yang melakukan hal yang sama ke temen2 nya? siap? klo siap ya silahkan aja.

  47. para menteri atau pihak yang terkait. tolong lebih pentingkan generasi kita. bullying bukan hal yang bisa dipermainkan. terlalu banyak kasus pembunuhan, pelanggaran hak asasi manusia yang dilakukan oleh anak di dunia ini. siap nanggung dosanya kalau anak2 kita ada yang melakukan bullying ke temannya? siap nanggung dosanya?

  48. Acara gak mutu… udah gitu dijadiin acara buat sahur pula… what an idiot… cari channel yg lain aja dah… metro tv.. discovery.. hanya karena mau meraup keuntungan semata moral bangsa dikorbankan… bener2 gak mutu..

  49. yang pertama, YKS bukan bagi bagi rejeki, tapi YKS gajarin kita buat berjudi,,, buktinya ja para pemain YKS yang taruhan UANG…walaupun buat penonton pada akhir nya.. tp tetep ja JUDI kan….

    yang kedua, Para pemainnya kok model model agak LEKONG gt ya…pa lagi O*GA..sumpah candaan nya paling gk Ngaur…..

  50. KPI kurang tegas memberi sanksi.. harusnya ditutup program YKS..
    anaku semenjak TV banyak tayangan ga edukatif aku larang menonton kecuali dengan pengawasan orangtua..
    meskipun nontonnya kartun, ato laptop si unyil, si otan dll.. beuh iklannya byk yang ngga mendidik.. acara gosip, sinetron alay, apalagi YKS.. apa itu.. merusak generasi bangsa.. aku benar2 membacklist acara model begituan..

  51. Setahu saya banyak orang yang kerja baik diinstansi swasta apalagi pemerintahan ga tahu kerja, ga mau tahu kerjaan bahkan ga bisa kerja salah satunya KPI ini. Alasan komisi yang ada di Indonesia ini termasuk KPI baru bisa kerja kalo ada pengaduan, “emang harus gitu ya?”. Lemah sekali institusi seperti ini, untuk apa dibentuk kalo cuma mau ngasih fasilitas aja buat pejabatnya. Masih banyak lagi tontonan yang tidak layak ditonton karena tidak bisa menjadi tuntunan selain YKS contohnya PESBUKER, CAMPUR-CAMPUR, DA, OVJ, dll. karena isinya kebanyakan bully biar kesannya lucu dan goyangan vulgar. Ga sadar mereka banyak anak kecil nonton, makin rusaklah moral anak bangsa ini gara-gara rating televisi padahal tidak bermutu. Seharusnya uji kelayakan dulu sebelum ditayangkan! Semoga saran dan kritisi ini bisa membangun dan membuka pikiran serta hati para insan televisi amin…

  52. tutup aja YKS !!! … acara tidak mendidik begitu di tonton … mending nonton Hitam Putih, Indonesia Ku, Orang Pinggiran, Redaksi …. dari Pada YKS !!!

  53. Drpd pusing2 skrg kan ada tv luar, mmg c kita kudu keluar kocek.. ku semenjak punya anak pasang tv channel.. nah anakku sll kasih film kartun, hi5, disney junior dsbnya. Mmg c saya jd ketinggalan jaman ga tau info artis tbaru dsbnya, sampe2 goyang caesar pun ga tau. Tp anak jd berkualitas. Jd itu gmn kitanya ada c

  54. haha….ternyata ga gw aja yg nganggap yks acara SAMPAH….Liat aja acaranya, GARING, MENYEDIHKAN, DIPAKSAIN. Gw nonoton acara itu bngung sendiri, kok bisa acara itu diteruskan pd hal garing nya luar biasa. Semua artisnya lawakan sampah. Yg lebih JIJIK lg gw ngelihat si caesar (sori ya gw ga sentimen sama dia, tp gw jijik bgt liat tariannya)…..
    trans tv sadar lah, kalian saat ini sedang mengikuti jejsk rcti. Saat itu rcti naik daun krn film2 baratnya, tp kmd acara sinetron yg dinaikkan. Alhasil rcti tersungkur krn hanya mngejar rating saja. Skrg bagi gw tv yg top hanya global tv. Acaranya semua fresh….

    • lucunya waktu acara YKS dilarang tayang oleh KPI selamanya(kecuali kru TransTV ada yang seorang psikolog),saya yakin itu pasti lucu dan melegakan untuk orang-orang yang peduli kualitas acara TV di Indonesia.tapi kalau bisa jangan cuma YKS saja yang lain juga harus ditindak,terutama yang sejenis atau acara hiburan yang meskipun bukan edukasi tapi malah menjerumuskan ke arah yang negatif.

  55. menurut aku, YKS itu emang sih agak gk penting . tpi buat ngehibur diri kalau lgi gallau atau apake 😛

    itu semua menurut aku yah 😉

  56. Agenda iluminati. Brainwash. Pembodohan masal, genosida intelektual kaum muda penerus bangsa dan disiarkan live setiap malam.
    Save your family.

  57. ada yang bersedia masukin pesan saya ke twiternya YKS nggak?,aku mau nantang YKS berani nggak road show ke universitas-universitas dan keluar negeri saya yakin nggak bakal ada penonton mahasiswa bahkan mungkin dilempari hujatan dan makian.

  58. Sakit, sedih & susah melihat orang sukses & senang melihat orang lain terpuruk. Sekarang, hidup Caesar terpuruk. Senang Banget kan,,,? Silakan bersorak-sorai wahai2 orang2 berhati Busuk.

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.