Mur dijadikan cincin, petugas pemadam kebakaran pun kewalahan!

Lho, apa hubungannya antara mur dan petugas pemadam kebakaran? Entahlah. Yang pasti, seorang bocah iseng bermain-main dengan mur, lalu dijadikan cincin dan dimasukkan ke jari manis pada tangan kanannya. Rupanya mur tidak bisa keluar lagi dari jarinya, yang membuat bocah lelaki itu menangis keras. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengeluarkan mur itu, tapi selalu gagal, sampai akhirnya orangtua korban memanggil petugas pemadam kebakaran.

Peristiwa unik dan menegangkan itu terjadi di Kota Chongging, China, yang memungkinkan warga masyarakat memanggil petugas pemadam kebakaran untuk beberapa tindakan darurat.

Upaya pelepasan mur dari jari seorang bocah di China
Upaya pelepasan mur dari jari seorang bocah di China.

Petugas pemadam kebakaran yang dipanggil pun segera melakukan upaya pelepasan mur pada jari manis bocah malang itu. Namun ternyata tidak mudah, meski petugas sudah menggunakan beberapa peralatan berbeda, termasuk sabun dan oli untuk melicinkan mur.

Sabun dan oli pun digunakan agar mur bisa lepas dar ijari si bocah
Sabun dan oli pun digunakan agar mur bisa lepas dari jari si bocah.

Meski jari anak tersebut sudah licin oleh sabun dan oli, nyatanya mur tetap tidak mau dikeluarkan, lantaran lubangnya terlalu sempit.

alat digunakan untuk melepas mur 3
Alat-alat seperti tang digunakan untuk melepas mur dari jari
alat digunakan untuk melepas mur 4
Tidak ketinggalan gergaji besi, namun mur tetap menempel di jarinya.
alat digunakan untuk melepas mur
Mur tetap tidak bisa dilepaskan dari jari si bocah,
alat digunakan untuk melepas mur 2
Gunting kuku digunakan untuk melepas mur dari jari si bocah.

Akhirnya setelah berjuang sekitar 90 menit, mur berhasil dilepaskan dari jari bocah setelah menggunakan beberapa jenis peralatan yang berbeda seperti gergaji besi, tang besar, gunting seng, kikir, dan pemotong baut.

Bocah tersangkut mur
Upaya pelepasan mur berlangsung sekitar 90 menit.

Si bocah malang yang sejak awal selalu menjerit kesakitan akhirnya bisa bernafas lega setelah mur terlepas dari jarinya. Dia hanya mengalami bengkak-bengkak di bagian jarinya, seperti dilansir Daily Mail.

Untuk orangtua, sebaiknya selalu awasi anak Anda agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Tapi, susah juga ya kalau 24 jam harus mengawasi anak. Kan nggak bisa masak, atau bersih-bersih rumah? He.. he… he…

1 Comment

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.