Penjulana online Yamaha R25
Penjulana online Yamaha R25
in

“Yamaha diskriminatif, buang saja ke kali Yamaha R25 kamu!!!”

“Yamaha diskriminatif, buang saja Yamaha R25 kamu ke kali……” Demikianlah salah satu komentar rakyat Indonesia yang pengin juga membeli produk motor Yamaha tetapi tidak tahu cara pembelian online, sementara Yamaha bikin pencitraan sebagai motor ngetop dengan cara penjualan online tersebut.

Adalah Andre Mahomeda, pengguna facebook.com, yang berkomentar soal Yamaha yang diskriminatif ketika  mengomentari tautan berita “Resmi ditutup, penjualan online Yamaha R15 penuhi target pesanan 1500 unit‘ yang Si Momot share di halaman Info Unik.

” Yamaha tuh diskriminatip. Ente jualan di mana seh? Ini Indonesia, gak semua-semua orang bisa beli cara online. Jualan online ke sunga aja, sebel!!! Setelah jual R15 online, kini jualan lagi online R25. Buang saja ke kali Yamaha R25 kamu itu!!!” demikian katanya seperti tertulis di link ini.

Komentar FB atas penjualan online Yamaha
YAMAHA DISKRIMINATIF: Komentar FB atas penjualan online Yamaha

Salah satu pengunjung blog Si Momot juga berkomentar di artikel itu dengan keluhan senada.  “Dear yamaha kalo saya beli secara kontan itu lama nggak yah…. makasih. oh ya kalo bisa sih jual nya ga usah online lah saya ga ngerti caranya …

Seperti diketahui, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mulai membuka situs layanan inden online Yamaha R25. Meskipun belum resmi membuka layanan inden online R25, namun dalam laman www.IWantYamahaR25.com tersebut memberikan informasi peluncuran motor sport 250 full fairing terbaru Yamaha tersebut.

Dalam laman depan situs inden online Yamaha R25 tersebut tertulis “The Baby M1 will be born 20.05.2014″ atau dapat diartikan Bayi Yamaha M1 (Yamaha YZF-R25) akan diluncurkan pada 20 Mei 2014 mendatang.

Gambar-gambar Yamaha R25 versi imajinasi…

Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development YIMM juga mengatakan, R25 akan diluncurkan pada 20 Mei mendatang. Motor sport 250 cc full fairing terbaru Yamaha ini akan dijual untuk pertama kali melalui sistem online dalam waktu yang relatif singkat, demikian dilansir iotomotif.com.

Hal tersebut tentunya tak seperti inden online Yamaha R15 yang dibuka selama 1 bulan. Inden online Yamaha R25 hanya akan dibuka selama sehari semalam atau selama 25 jam sama seperti angka Yamaha YZF-R25.

“R15 tak sampai sehari semalam kami harus menutup pembelian secara online, padahal rencana awalnya sampai 1 bulan untuk penjualan sebanyak 1.500 unit. Untuk R25, kami menyediakan waktu indent online nya hanya 25 jam saja,” jelas Eko di sela-sela helatan Yamaha X-Race Challenge 2 di Cikole, Lembang, Bandung, Jawa Barat,  Sabtu 10 Mei 2014.

Yamaha Indonesia taka akan memberikan batasan berapa unit R25 yang akan dijual selama program tersebut berjalan. Tapi Yamaha optimis dalam waktu 25 jam, R25 akan terjual sebanyak 100 unit.

“Untuk mengantisipasi membludaknya pembeli melalui online kami telah mengubah server dengan yang lebih besar. Tentunya agar server tak down seperti saat inden online R15 dibuka,” cetus Eko.

Menariknya lagi, Yamaha juga akan memberikan hadiah helm AGV edisi VR|46 bagi setiap konsumen yang melakukan pembelian R25 melalui inden online.

Sekedar mengingatkan, bahwa Yamaha R25 terbaru ini akan hadir dibekali dengan mesin 250cc 2 silinder DOHC dengan pendingin cairan yang akan disandingkan dengan transmisi 6-percepatan.

Harga Yamaha R25

Masalah harga Yamaha R25 masih simpang siur. Menurut tulisan lama microsystemtools.blogspot.com ketika menulis soal R25 sport, harga terbaru dari Yamaha R25 ini digadang-gadang berkisar di angka 50 hingga 60 jutaan karena dengan kapasitas mesin yang 250CC tentunya mengingatkan kita pada motor-motor sport yang memiliki spesifikasi mesin hampir sama yakni motor Kawasaki Ninja 250 dan juga CBR 25m. Artinya, Yamaha R25 akan bersaing ketat untuk merebut pasar yang sudah sejak lama dikusai oleh kedua brand motor tersebut.

Benarkah demikian? Wallahu’alam…

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Leave a Reply
    • Wakakak, zamanya sudah On Line loch,bung….#upsss 😆 (Padahal juga ada yang jualan seara OffLine)

      http://potretbikers.com/2014/05/11/si-jule-sejak-3-tahun-silam-setia-dengan-olie-pertamina-enduro-4t/

  1. online kan awalnya saja… setelah itu jualan biasa…

    http://ulidblog.com/2014/05/11/rossi-jadi-brand-ambassador-yzf-r25-kok-bukan-lorenzo-ya/

    • mas g usah so pinter …kasih tau klo mang merasa bisa …saya juga bisa …tapi g harus nyela gitu…ma loe nyekolain biar loe ga tidur di toilet

  2. jaman udah online..masih aj gaptek..heran…harus berusaha belajar..ga komentar negatif gtu

    http://www.indoniaga.co.id/

  3. juossss ada yang nesu hehehe…

    http://kobayogas.com/2014/05/16/vespa-gts-150ie-dan-sprint-150ie-ready-to-order-tertarik/

  4. gimana mau maju yamaha …masih mening kawsaki..jual terbuka…..biar jamannya udah onlain,,,yg namanya uang kita g tau nantinya,,kl ada masalah,,mau lapor kemana yg terdekat

  5. Maaf nih mas,saya minta bantuannya dong.
    Jadi gini,saya kan mau beli yamaha R-15 dengan cara tunai/CASH. Trus saya indent ke Dealer Yamaha di Jl. Basuki Rahmat Surabaya bulan Juni 2014. Kata salesnya saya harus ninggal uang minimal Rp 500.000 untuk uang indent, trus saya ninggal uang Rp 1.000.000 (saya kasih lebih biar barang cepet datang mas) lah sama orang dealernya dijanjiin 3 bulan baru datang (tp saya liat diiklan itu indent R-15 cuma 2 bulan). Nah waktu itu harganya masih RP 29.500.000,- (tp diberi tau kalo harga bisa naik) Okelah gpp ane tunggu sampe bulan ini (september 2014). Lah kok tiba-tiba harganya melonjak jauh jadi Rp 30.500.00,- dan motornya BELUM DATANG mas. Padahal saya dijanjiin 3 bulan bisa datang (JUNI-September). Trus saya tanya sama orang sales nya, katanya kepala tokonya (atas nama bapak NUR, kepala toko Dealer Yamaha di Jl. Basuki Rahmat Surabaya bilang kalo dia lebih mentingin orang yang kredit dulu,dan yg bayar CASH gk diurusin). Salesnya yg td juga cerita,kalo ada orang indent tapi kredit bulan agustus kemarin tp motor sudah datang. Lah saya yg indent dr bulan Juni malah belum dilayani. Yg jadi pertanyaan, apakah memang seperti itu pelayanan di YAMAHA?? lebih mementingkan yg kredit daripada yg bayar TUNAI?? Kalo saya mau komplain,kemana saya harus komplain?? Mohon dibantu mas. Terima Kasih.

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

feat

Kencing sembarangan di India, siap-siap saja disemprot mobil tangki ini!

Virzha belai pipi Raisa

Foto-foto Virzha membelai Raisa yang undang komentar “Kampreet”