Sergei Litvinov beraksi di Solo.
Sergei Litvinov beraksi di Solo. (Tribunnews)
in

Gaji tak dibayarkan, pemain bola asal Rusia jualan jus di Solo

Sungguh mengenaskan nasib pemain asing asal Rusia ini yang harus hidup terlunta-lunta di Kota Solo karena gaji selama tiga bulan belum diberikan oleh klubnya. Sergei Litinov terpaksa bekerja di warung jus untuk bertahan hidup.

Sergei Litvinov (27), tercatat menjadi pemain belakang PSLS Lhoksumawe pada musim 2013/2014 lalu di ajang Indonesia Premier League. Pemain bernama lengkap Alexandrovich Litvinov mengaku selama enam bulan dirinya belum mendapatkan gaji dari klubnya tersebut. Sekitar Rp 124 juta masih dinanti oleh Sergei.

Sergei Litvinov beraksi di Solo.
Sergei Litvinov beraksi di Solo. (Tribunnews)

“Awal musim semua baik baik saja, namun setelah itu tidak ada gaji, klub minta main dulu, nanti gaji akan dibayar,” kata Sergei kepada Kompas.com, Sabtu (7/6/2014).

Kekesalan Sergei terhadap janji palsu klub membuat Sergei memilih pergi ke Solo. Selain ada beberapa teman tinggal di Solo juga dirinya mempunyai kenangan di Kota Bengawan saat membela Solo FC pada beberapa musim yang lalu.

Namun, Sergei masih menunggu gajinya dari PSLS Lhoksumawe karena dirinya ingin pulang ke negaranya dan berkumpul bersama anak dan isteri tercintanya. Dirinya enggan bernasib seperti mendiang Diego Mendieta, pemain asing asal Paraguay, yang meninggal karena tidak ada biaya untuk berobat karena gajinya tak kunjung diberikan oleh Persis Solo.

“Saya tidak mau mati kaya Mendieta. Dan sepakbola Indonesia tidak akan pernah maju dan kalah dari negara lain apabila masih seperti ini,” katanya.

Untuk menyambung hidup, Sergei pun bekerja di sebuah warung jus buah milik Nugro di daerah Kartopuran, Serengan, Solo.

“Awalnya Sergei sering datang ke warung dan cerita tentang nasibnya, lalu saya tawari saja kerja di sini,” kata Nugro kepada Kompas.com.

Sergei yang sudah fasih berbahasa Indonesia tersebut sempat menunjukan skill-nya memainkan si kulit bundar di jalan. Sesekali warga yang melintas berhenti dan menikmati aksi Sergei. Beberapa warga sekitar yang sudah akrab dengan pemain bertubuh jangkung tersebut berteriak menyapa.

Sergei sempat membela tim baik di Indonesia atau di luar negeri seperti FC LLuch-Energiya Vladivostok, FC Okean Nakhodka, Solo FC, dan Persikab Bandung.

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Leave a Reply
  1. Parah nie, pssi harus trun tangan

    http://mariodevan.com/2014/06/07/salut-buat-yamaha-bergerak-cepat-menanggapi-isu-upping-price-yamaha-r15/

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Bisa-bisanya, gara-gara Frozen istri minta cerai

Bisa-bisanya, gara-gara Frozen istri minta cerai

Marco Reus

Daftar pemain bintang yang terpaksa tak ikut Piala Dunia 2014