in ,

20 Resep kue kering: Mudah bikinnya, mewah rasanya…

Ini nih 20 resep kua kering yang pas untuk Lebaran atau untuk acara spesial lainnya. Mudah bikinnya, mewah rasanya hehehe. Tetapi perlu diingat, ada kunci utama yang harus diperhatikan dalam membuat kue kering, entah untuk Lebaran atau untuk keperluan kapan pun. Jadi selain kita sajikan resep, ada juga tips membuat kue kering agar jadinya benar-benar jos dan maknyus.

(Baca juga: 11 Resep masakan daging kambing, lengkap!)

Jadi, sebelum Si Momot sajikan resep kue keringnya, akan lebih baik kalau dibeber dulu rahasia suskses pembuatan kue kering. Ini tips dari Dapur Femina yang bisa sobat simak di sini:

  1. Siapkan semua peralatan sesuai kebutuhan. Gunakan loyang khusus kue kering yang berdinding rendah.
  2. Pilih bahan baku berkualitas baik karena sangat memengaruhi rasa, aroma, dan penampilan kue. Khusus untuk tepung, gunakan tepung terigu protein rendah yang cocok untuk membuat kue kering renyah. Tepung terigu berprotein rendah baik digunakan untuk membuat kue kering yang resepnya memerlukan  lemak (mentega atau margarin) dan telur yang tinggi. Tepung terigu  berprotein rendah tidak membentuk gluten sehingga kue menjadi renyah.
  3. Agar adonan tetap lembut dan mudah tercampur rata, ayak bahan kering seperti tepung terigu, baking powder, atau soda kue jika perlu, gula bubuk, dan garam.
  4. Kocok mentega atau margarin dengan gula asal rata, kira-kira 3 menit. Pengocokan yang terlalu lama akan membuat lemak meleleh dan kue akan melebar saat dipanggang.
  5. Jangan memasukkan bahan kering ke dalam adonan mentega sekaligus. Bagi menjadi tiga tahap, dan aduk rata setiap tahap dengan menggunakan sendok kayu atau pisau pastry dengan gerakan perlahan agar kue tidak menjadi keras.
  6. Perhatikan waktu dan suhu pemanggangan. Sekalipun sudah diatur, sebaiknya cek sesekali. Karena, terkadang posisi pemanggang juga berpengaruh pada tingkat kematangan. Proses pematangan kue masih berlangsung, meski kue telah keluar dari oven. Karena itu, kue kering baru matang sempurna setelah betul-betul dingin.

Oke?

Nah sekarang inilah 20 resep kue kering yang pas untuk lebaran karena mudah membuatnya, relatif murah bahannya dan tentu saja mewah rasanya….

resep kua kering untuk lebaran

Silakan di-klik judulnya dan sobat akan diantar ke halaman resepnya:

Resep Nastar Selai Nanas
Resep Chocolate Cornflakes Cookies
Resep Kue Sagu Keju
Resep Kue Kacang
Resep Kue kering choco chips
Resep Kue Kering Havermut Keju
Resep Kue Kering Lidah Kucing
Resep Kue Kering Kurma
Resep Kue Kering Jagung
Resep Kue Bangkit
Resep Kue Kering Semprit Susu
Resep Kue Coklat
Resep Kue Kering Lontong Paris
Resep Greentea Cookies
Resep Macaroon
Resep Kue Kering Kelapa Coklat
Resep Kastengel Keju
Resep Kue kering Putri Salju
Resep Kue Kering Satu Kacang Hijau
Resep Kue Kuping Gajah

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

  1. om tulisannya gede2 amat tuh,ga enak kalo dibaca..kalo dirapihin lagi pasti mantap omHihihihi..
    salam blogger :v

    • Maklum yang neglola web mata tua hehehe, jadinya dibikin besar-besar. Sekarang sudah dinormalkan font-nya.
      Terima kasih atas masukannya.

  2. utk kue sagu kejunya penulisan bhn2nya krg jls tu om kok tepung sagunya dtls 2x,mlh utk kejunya g ade cb dilht lg ya om hehehee…

  3. Thank Balik Mas Bro !!!!! Resepnya Bener-bener sedderhana alisas ngga perlu banyak modal dah bisa jualan kue doong., ya tho”””””

  4. resep lontong paris nya kayak nya enak dan wajib di coba untuk kue lebaran tahun ini
    dan bisa jadi tren kue lebaran kayaknya

  5. api oven nya, api atas dan bawah sekaligus atau gimana ya (oven listrik) trims atas jawabannya

  6. api oven nya gimana om, lansung api atas dan bawah sekaligus atau satu2, trims jawabannya

  7. om tulisannya gede2 amat tuh,ga enak kalo dibaca..kalo dirapihin lagi pasti mantap omHihihihi..
    salam blogger :v

  8. Saya kalo bikin kue nastar kok sewaktu dipanggang selalu melebar (meleleh) kenapa ya.pdahal resepnya udah sama

  9. wah mantap tu resep nya gan mau nyoba kalau ada waktu luang

    di tunggu kunjungan baliknya ya?

    dari : __http://suksespenuh.blogspot.com
    dari : __http://resepsipp.blogspot.com
    dari : __http://icha-on.blogspot.com

  10. kl sy prhtikn smua resep g ada yg pke baking powder, kl liat mama bikin kue biasanya dikasi itu,atau resep tertntu sj yg dksi gtuan? apa g pa2 kl sy tambahin baking powder pd resep kue kering yg ada dsni?

  11. Coba bini ane bisa buat kue, cocok banget dah sama kerjaan ane yang kerjaan tiap harinya buatin kemasan kue punya orang, coba punya produk sendiri. Ane copas dulu dah resepnya kali aja bini ane mau belajar buat kue

  12. w[protected-iframe id=”e4e1825752a67003f9dafa312281e7ea-42251837-2165007″ info=”//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js” ]www kayak nya lezat

  13. Ikutan comment dong…!!! Resepnya eunak-uenak pasti banyak orang baca. Terima kasih

  14. asalamualikum ….. bolehkah saya meminta saran bisnis di bidang kuliner kepada anda ,, saya adalah seorang TKI di arab saudi. saya meminta saran dan tuntunan kepada anda, terimakasih atas di tanggapannya.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Hijab Turkish Style untuk Anda yang suka tampil formal

Hijab Turkish Style untuk Anda yang suka tampil formal

Duduk di kursi hbx, dhani dan mulan disuruh minggir

Prabowo minta izin HB X untuk kampanye di Yogyakarta