Prabowo marah lagi, sebut bos Jakarta Post brengsek

Calon Presiden, Prabowo Subianto kembali mengungkapkan kemarahannya kepada media. Politisi Partai Gerindra giliran menuding The Jakarta Post yang dinilainya tidak menjunjung nilai demokrasi.

Tak mau kalah, Prabowo pidato kemenangan
Prabowo Subianto/Tempo.co.id

Kemarahan mantan Danjen Kopassus ini berawal saat ia menggelar jumpa pers usai hadiri acara deklarasi koalisi permanen di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Senin (14/07/2014) malam. Acara tersebut, kutip Merdeka, dihadiri puluhan wartawan asing dan luar negeri.

Berbagai pertanyaan pun banyak dilontarkan para pewarta tersebut. Namun, saat wartawati koran berbahasa asing The Jakarta Post bertanya, Prabowo pun geram.

Awalnya, wartawati itu hanya ingin bertanya tentang koalisi yang mendukungnya bersama Hatta Rajasa sebagai capres-cawapres. Namun, sontak Prabowo sebut bahwa media tersebut sudah menjadi partisan.

“Jakarta Post? Itu sudah mendukung menjadi partisan. Untuk Jakarta Post saya tidak mau jawab. Terima kasih,” ujar Prabowo di lokasi, Senin (14/7).

Namun, mantan Danjen Kopassus itu menyebut, kesalahan bukan pada sang pewarta melainkan pemilik media tersebut. Editorial koran tersebut memang telah menyatakan berpihak pada Jokowi-JK. (Baca: The Jakarta Post dukung Jokowi-JK, Dewan Pers: Tak ada salahnya)

“Ini bukan salah Anda, ini salah pemilik (The Jakarta Post) media Anda,” tegasnya.

Usai melakukan jumpa pers, Prabowo yang melewati sang wartawati tersebut langsung berkata lagi. Menurutnya, The Jakarta Post sudah tidak demokratis.

“Karena pemilik kamu (Jakarta Post) brengsek, tidak menjunjung demokrasi,” terangnya.

Seperti diberitakan Simomot sebelumnya, Prabowo Subianto terlihat geram saat mengajak para awak media ke dalam kediamannya di wilayah Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/7). Dia tak segan menyindir para media yang tidak pro pasangan nomor satu, seperti MetroTV, Beritasatu, Tempo, Jakarta Globe, dan KompasTV. (Baca: Prabowo: Metro TV itu jahat, apa salah saya?)

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.