Kubu Prabowo meyakini data PKS lebih sahih

Kubu Capres Prabowo Subianto meyakini data yang mereka miliki adalah data yang akurat. Bahkan menurut juru bicara tim kampanye nasional Prabowo Subianto-Hatta Rajasa – Tantowi Yahya, data yang dikumpulkan oleh saksi Partai Keadilan Sejahtera tersebut lebih sahih dari KPU.

“Ada yang bertanya mengapa baru menggugat sekarang. Kita mengumpulkan data sebanyak 479 ribu TPS bukan hal mudah. Kita berani adu-aduan dengan KPU, data kami lebih sahih,” kata Tantowi di Rumah Polonia, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Tantowi Yahya
Tantowi Yahya

Menurut Tantowi, saksi dari koalisi Merah Putih yang dikerahkan berjumlah 685.000 orang. Artinya, tidak ada satu TPS yang luput dari penjagaan.

“Ini data sahih, data asli. Saya semalam sahur semalam, bergabung dengan data centre DPP PKS. Makanya saya tidak hadir tadi siang untuk mendapatkan data tersebut,” ujarnya dikutip Kompas.

“Jangan picik kita. Kami sudah menggugat KPU tetapi tidak pernah didengar. Kami minta ia buka-bukaan data tetapi tidak didengar. Bawaslu sebagai badan yang mengontrol KPU sudah meminta ada pemungutan suara ulang, tapi tidak didengarkan,” tambah Tantowi.

Sebelumnya, Prabowo menganggap proses pelaksanaan Pilpres 2014 yang diselenggarakan oleh KPU bermasalah, tidak demokratis, dan bertentangan dengan UUD 1945. Karena itu, ia menolak pelaksanaan pilpres.

Apa yang akan dilakukan?

Setelah rekapitulasi 33 Provinsi selesai dan menunjukkan keunggulan untuk Jokowi-JK, apa yang akan dilakukan Prabowo-Hatta?

Tantowi Yahya mengaskan pihaknya tidak akan membawa keputusan KPU ke Mahkamah Konstitusi. Pihaknya tetap menuntut KPU untuk menyelesaikan kecurangan-kecurangan yang terjadi. Namun dia tidak mengungkapkan langkah nyata bagaimana cara menuntut KPU.

“Cara menuntutnya? Ya kita lihat saja lah nanti,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan sekretaris tim pemenangan Prabowo-Hatta, Fadli Zon. Menurut dia, langkah yang diambil pihaknya akan diinformasikan kemudian. “Yang pasti bukan dengan cara yang melanggar aturan,” ujar Prabowo.

1 Comment

  1. Smg segera terselesaikan masalah pilpres,kalah atau menang bukan dengan kecurangan tp dg cara yg terhormat …

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.