Warga Sampang digegerkan sosok tuyul

Warga Kampung Pababaran, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Kota, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur digegerkan dengan penampakan tuyul. Saking hebohnya, warga bahkan rela tidak tidur untuk menjaga rumahnya supaya tidak disatroni setan pendek yang dipercaya berambut botak tersebut.


Sebagaimana mitos tuyul, warga harus berjaga-jaga total lantaran khawatir hartanya akan hilang. Mahluk gaib yang menyerupai anak kecil tersebut bisa menguras harta masyarakat. Hingga kini, tuyul itu diyakini masih berkeliaran di daerah Sampang.

Salah seorang warga Misnari, mengaku, pernah melihat tuyul saat berjalan pada rumah warga. Awalnya, ia sempat heran kenapa ada anak kecil berjalan sendirian tengah malam. Namun, ketika sadar bahwa itu adalah tuyul, langsung pulang.

“Tadi malam saya melihat tuyul. Tubuhnya seperti anak kecil. Hanya saja yang beda cara berjalan. Karena jalannya bergoyang-goyang,” terang Misnari, dikutip OkeZone, Senin (11/08/2014).

Menurut Misnari, sebelumnya ia tidak pernah melihat tuyul, melainkan hanya tadi malam. Saat ini warga jarang yang tidur malam hari. Mereka berjaga-jaga dari tuyul supaya hartanya tidak hilang.

Sementara itu, salah seorang paranormal, Abdullah, membenarkan adanya tuyul tersebut. Ia menyatakan, tuyul yang berkeliaran di rumah penduduk itu merupakan tuyul berasal dari luar daerah.  “Itu tuyul pendatang atau dari luar daerah. Sehingga masyarakat perlu waspada supaya hartanya tidak dicuri,” terangnya.

Wah setan tuyul ini konon nggemesin juga ya? Bagaimana kalau Anda ketemu? Ditangkap? Apa dijitak saja biar enggak nakal? hehehe

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.