Novela ternyata tidak pernah mendapat ancaman, ini kata Komnas HAM
Novela Nawipa dalam kesaksian gugatan PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK)/liputan6.com
in

Novela ternyata tidak pernah mendapat ancaman, ini kata Komnas HAM

Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai mengecam keras kubu Prabowo-Hatta yang mempolitisi kesaksian ketua DPC Gerindra Paniae Novela Nawipa dalam kesaksian gugatan PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK) lalu. Dia meminta kubu pasangan nomor satu itu agar tidak memanfaatkan Novela dalam kisruh politik pilres 2014.

 

Novela ternyata tidak pernah mendapat ancaman, ini kata Komnas HAM
Novela Nawipa dalam kesaksian gugatan PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK)/liputan6.com

 

“Dengan ini kuasa hukum Prabowo-Hatta itu selesai, jangan lagi dipolitisasi. Tidak ada yang boleh memanfaatkan Novela. Komnas HAM memastikan dia dalam keadaan baik-baik saja,” kata Natalius Pigai di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (17/8) seperti dikutip Merdeka.com.

Menurut Natalius, kabar Novela mendapatkan ancaman itu tak benar. Dia meminta kubu Prabowo-Hatta membiarkan Novela kembali sebagai warga biasa.

“Novela tidak ada ancaman, tidak usah tokoh politik mengatakan adik (Novela) dalam ancaman. Biarkan dia menjadi seorang ibu dari seorang anak,” terang dia.

Selain itu, dia juga menyesalkan niat tulus Novela bersaksi di MK berbuah politisasi. Pesan pendek berupa kritik ke Novela pun datangnya dari kerabat bukan dari orang tak dikenal.

“Ini adik (Novela) sudah bersaksi malah dijadikan soal yang serius, seolah ada ancaman yang serius, tidak ada itu. Kalau sms itu dari teman bentuknya pujian dan kritikan itu biasa,” pungkas dia.

Komnas HAM berinisiatif memanggil Novela guna mendengar apa yang terjadi pada dirinya. Diberitakan, usai memberikan kesaksian di MK Novela disebut mendapat intimidasi dan rumahnya dirusak.

Menurut Pigai, publikasi luas atas diri Novela usai memberikan kesaksian membuat Novela tidak nyaman. Kata Pigai, ada pihak-pihak yang memanfaatkan Novela melalui publikasi-publikasi tersebut.

Pigai mengatakan, hingga saat ini Novela tidak pernah mengalami tekanan ataupun intimidasi seperti yang diberitakan di media massa. Kondisi rumahnya baik-baik saja, tidak seperti yang disebutkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Hashim Djojohadikusumo yang menyebutkan Rumah Novela dihancurkan

BACA JUGA:  Jaja Miharja: Prabowo-Hatta presiden, apaan tuuuuh!

“Ini hanya dimanfaatkan dalam situasi politik makanya nama Novela digiring terus,” ucap Pigai.

Sebelumnya, Kepala Polres Paniai AKBP Daniel Prionggo mengatakan tidak betul rumah Novela dihancurkan. Yang benar, pagar rumah Novela dirusak

 

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Bikini aduhai, ada wajah PresidenPutin di dada

Bikini aduhai, ada wajah Presiden Putin di dada gadis-gadis ini

Desain Meterai Tempel Baru Rp 6000

Gambar dan spek lengkap meterai tempel baru 6000 dan 3000 rupiah