Foto rokok ilegal
in , , ,

Ada rokok ilegal terdeteksi mengandung tinja, lalat mati dan asbes!

Kini para perokok harus ekstra waspada terhadap rokok yang mereka hisap. Local Government Association (LGA) memperingatkan bahwa perokok harus berpikir dua kali sebelum memutuskan untuk membeli rokok dari pasar gelap karena tinja (kotoran manusia), lalat mati, dan asbes telah ditemukan dalam rokok palsu. Mengerikan sekaligus menjijikkan.

Foto rokok ilegal

LGA mengatakan rokok palsu juga menimbulkan risiko besar lainnya, seperti merugikan sektor binis dan membebani ekonomi Inggris sekitar 3 miliar pound dari pajak yang tidak dibayar setiap tahunnya. Pihak berwenang telah menyita ribuan rokok ilegal di Wolverhampton, Bristol, dan Nottingham dalam upaya untuk membasmi perdagangan ilegal ini.

Para petugas dari Trading Standards mengatakan bahwa mereka telah menemukan rokok-rokok palsu itu diselundupkan di dalam vacuum cleaner, di bawah papan lantai, dan di tangki toilet. Beberapa darinya memiliki kandungan asbes, jamur, debu, lalat mati, kotoran tikus, bahkan yang lebih parah, kotoran manusia. Banyak dari rokok-rokok itu juga mengandung bahan-bahan beracun lain dalam kadar tinggi, seperti tar, nikotin, karbon monoksida, timbal, kadmium dan arsenik, jauh melebihi kadar dalam rokok asli.

Konselor Joanna Spicer, wakil ketua LGA, mengatakan bahwa rokok tembakau palsu yang dijual dengan harga murah di pasar-pasar gelap oleh pedagang nakal menghambat upaya pemerintah dalam memerangi perdagangan rokok ilegal. Bisnis ini juga menjadi sumber pendanaan geng-geng kriminal, merusak tatanan bisnis yang jujur, ​​dan membebani para pembayar pajak miliaran pound per tahun.

“Orang-orang yang membeli rokok murah mungkin berpikir bahwa mereka mendapatkan banyak keuntungan. Tetapi kenyataannya, hal itu samasekali tidak benar. Jika mereka tahu apa yang dikandung rokok-rokok itu, mereka pasti akan berpikir dua kali untuk membelinya,” ungkapnya.

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Foto park shin hye dan lee jong suk

Kedekatan Park Shin Hye dan Lee Jong Suk berlanjut di drama SBS terbaru?

Resep Nasi Goreng Ayam Sayur Super Enak