Ice Bucket, pria ini kritis setelah dijatuhi 400 galon air es dari pesawat

Tantangan Ice Bucket Challenge memakan korban. Seorang pria di Belgia terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah dijatuhi hampir 400 galon air es oleh pesawat pemadam kebakaran.

Pesawat bom air. (Getty Images)
Pesawat bom air. (Getty Images)

Pria itu sebagaimana dilansir The Independent yang dikutip Dream adalah Bruno Brokken, 51 tahun. Dia diterbangkan ke rumah sakit dalam kondisi kritis pada Selasa (26/08/2014), kemarin. Itu dilakukan lantaran tubuhnya tak kuat setelah 396 galon air es dijatuhkan dari ketinggian 22 meter, di dekat Girona, Spanyol.

“Ini adalah bagian dari tantangan Ice Bucket dalam rangka mengumpulkan uang untuk penderita ALS,” kata Rolf Kuratle, Kepala Skydive Empuriabrava kepada surat kabar Spanyol, The Local.

Pilot menerbangkan pesawat pemadam kebakaran, yang bisa digunakan untuk memadamkan kebakaran hutan. Air yang dibawa pesawat kemudian dijatuhkan ke peserta tantangan Ice Bucket. Namun, mereka salah perhitungan karena air yang dijatuhkan terlalu banyak.

Paramedis yang dipanggil ke lokasi (lapangan terbang) untuk mengevakuasi korban ternyata datang sangat lama. Korban akhirnya diterbangkan menggunakan pesawat ke Rumah Sakit Girona.

“Kondisi dia (Brokken) sekarang sudah membaik. Dia tidak memiliki cedera serius. Kita semua berharap dia segera pulih,” kata juru bicara Skydive Empuriabrava.

Bruno Brokken (Kanan). (facebook)
Bruno Brokken (Kanan). (facebook)

Baca juga :

 

1 Comment

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.