Beberapa cara mengatasi iPhone tiba-tiba mati total

Apakah anda menggunakan iPhone untuk menunjang kebutuhan telekomunikasi dan teknologi sehari-hari? Dan apakah iPhone milik anda tersebut sering mati total tanpa anda ketahui penyebabnya? Keadaan ini memang terasa begitu mengagetkan sekaligus menyebalkan. Pasalnya, kebanyakan pengguna iPhone yang perangkatnya tiba-tiba matot pasti lah panik dan mungkin takut jika iPhone mahal mereka rusak.

iPhone Tiba-TIba Mati Total
iPhone Tiba-TIba Mati Total

Tapi jangan takut, kadang kasus iPhone yang mati total mendadak bukan karena kerusakan parah. Ada beberapa tips untuk memastikan apakah perangkat iPhone anda benar-benar mati.

1. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah tekan lalu tahan tombol Hold di pojok kanan atas sekitar 10 detik. Jika belum ada respon, lakukan 2 sampai 3 kali. Jika iPhone bisa berjalan normal kembali, biasanya layar akan berkedip sejenak sebelum muncul logo Apple. Jika sudah menyala kembali, disarankan untuk restart iPhone kesayangan agar bisa kembali digunakan secara normal seperti sedia kala.

2. Jika tidak bisa di-restart, coba cara kedua ini dengan menekan sekaligus menahan tombol hold dan home secara bersamaan selama 10 sampai 30 detik. Di banyak kasus, cara kedua ini terbukti ampuh untuk menghidupkan kembali hadset iPhone yang tiba-tiba mati total mendadak.

3. Di beberapa kasus lain, sebuah perangkat iPhone bisa mati mendadak dikarenakan daya baterai sudah hampir habis. Sebenarnya baterai belum benar-benar habis ketika iPhone bisa saja mendadak mati. Hal ini diisebabkan oleh teknologi yang bertujuan untuk mengamankan data dan pengaturan. Jadi, tak ada salahnya jika mencoba untuk mengisi daya baterai iPhone terlebih dahulu sebelum dibawa ke service centre terdekat.

4. Dan satu cara lagi yang dipercaya dapat menyelesaikan banyak masalah pada iPhone, yakni restore perangkat anda. Cara ini dapat dilakukan dengan mengikuti langkah berikut ini

– Pasang kabel USB iPhone ke konektorĀ dock, jangan ke komputer anda
– Tahan tombol home selama beberapa detik
– Setelah itu colokkan kabel USB ke komputer
– Langkah ini akan membuka iTunes, membuat iPhone masuk keĀ recovery mode, dan memungkinkan anda mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik.

2 Comments

  1. tidak bisa hidup juga gan
    tapi pas di charge, berkedip lambang baterai low dan muncul logo apple secara bergantian
    padahal baterai saya masih ada sekitar 40% lagi
    solusi nya gan?

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.