nama bayi perempuan islam - muslimah - arab
in , ,

700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya

Dalam artikel ini kami sajikan untuk Anda daftar terlengkap nama anak perempuan dalam Islam terlengkap dengan artinya yang indah. jika Anda penasaran dengan nama bayi perempuan arab modern bisa dilihat-lihat daftarnya di bawah ini.

Jika Anda sedang mencari nama anak perempuan yang bagus menurut agama Islam maka artikel berjudul 700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya berikut ini cocok untuk Anda karena berisi kumpulan kombinasi nama nama indah untuk bayi perempuan Islam / bayi muslimah.

Silakan dilihat kumpulan rangkaian nama ini untuk dikombinasikan dengan nama bayi perempuan lainnya yang sudah ada di blog ini untuk menjadi ide dan inspirasi dalam menetapkan nama untuk puteri tercinta Anda.

Semoga bermanfaat.

TRENDING:

Ada berita terhangat kali ini saat Kahiyang Putri Jokowi yang baru-baru ini melahirkan anak pertamanya bersama Bobby Nasution. Nama bayi perempuan Kahiyang itu bernama, Sedah Mirah Nasution. Nama itu berarti harapan agar putri Kahiyang tersebut menjadi anak yang menawan, soleha dan dermawan bagi orang-orang sekitarnya.

Cantik sekali ya namanya. Mudah-mudahan nama anak Kahiyang dan Bobby tersebut bisa jadi inspirasi baru bagi Anda.

Bagian 1

Abidah Bassamah = Wanita yang tekun beribadah dan murah senyum

  • Abidah = Tekun beribadah
  • Bassamah = Selalu tersenyum

Adawiyatul Rahmah = Wanita Adawiyah (perempuan sufi) yang penuh kasih sayang kepada sesama

  • Adawiyatul = Adawiyah (nama tokokh sufi)
  • Al-Rahmah = Kasih sayang

Adeeva Afsheen Myesha = Karunia kehidupan yang bersinar seperti bintang di langit yang menyenangkan

  • Adeeva, Adiva : 1) Menyenangkan, sedap, lemah lembut (Arab) 2) Sopan santun, baik budi (Hebrew)
  • Afsheen : Bersinar seperti bintang di langit (Arab)
  • Myesha, Myisha, Myeisha, Myeshia, Myiesha, Myeasha, Mysha : 1) Lincah, bersemangat, seperti wanita (Arab) 2) Karunia kehidupan

Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup

  • Adiba = Beradab, berpengetahuan
  • Shakila = Cantik rupawan
  • Atmarini = Ketajaman hidup

Adiba Shakila Atmarini = Perempuan cantik rupawan yang berpengetahuan dan memiliki ketajaman hidup

  • Adiba = Beradab, berpengetahuan
  • Shakila = Cantik rupawan
  • Atmarini = Ketajaman hidup

Adibah Abqariah = Wanita beradab yang cerdas

  • Adibah = Beradab
  • Abqariah = Berilmu; cerdas
BACA JUGA:  Nama Anak Perempuan Muslim (D) dan Artinya

Adibah Asilah = Wanita beradad yang halus budi pekertinya

  • Adibah = Beradab
  • Asilah = Halus budi pekerti

Adibah Saidah = Wanita beradab yang penuh kebahagiaan

  • Adibah = Beradab
  • Saidah = Kebahagiaan

Adibah Ufairah = Perempuan yang beradab dan pemberani

  • Adibah = Beradab
  • Ufairah = Berani

Adila Nisa Ardani = Perempuan yang memiliki rasa adil dan suci

  • Adila = Pantas, tepat, adil
  • Nisa = Perempuan
  • Ardani = Suci

Adilah Anisah = Wanita adil yang ramah dalam pergaulan

  • Adilah = Adil
  • Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman

Adira Azzahra = Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar yang sangat baik dan cerdas

  • Adira, Adirah, Adeera, Adyra, Adeerah, Adyrah, Adeira, Adeirah, Adiera : Seorang mulia yang memiliki kekuatan besar (Hebrew / Arabic)
  • Azzahra : Sangat baik & cerdas

Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan

  • Adonia = Cantik
  • Najma = Bintang
  • Orlin = Berkilau keemasan

Adonia Najma Orlin = Perempuan yang cantik bak bintang yang berkilau kemasan

  • Adonia = Cantik
  • Najma = Bintang
  • Orlin = Berkilau keemasan

Adresia Hayatul Hikam = Perempuan yang dapat membaca dan menyikapi fenomena kehidupan dengan bijaksana

  • Adresia = Tanda, fenomena
  • Hayatul = Hidup
  • Hikam = Bijaksana, adil

Afanin Huriyah Huwaida = Perempuan bagai bidadari surga yang lembut ibarat daun yang lembut

  • Afanin = Daun yang lembut
  • Huriyah = Bidadari surga
  • Huwaida = lemah lembut

Afifa Nahda Rafanda = Wanita santun yang menjaga kesuciannya sehingga menjadi wanita (orang) mulia

  • Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)
  • Nahda : Mulia
  • Rafanda/Rafa : 1) Makmur, kaya, senang, keberuntungan, kebahagiaan, kemakmuran (Arab) 2) Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna (Indonesia) 3) Wanita santun

Afifah Adawiyah = Wanita Adawiyah (wanita sufi) yang punya harga diri

  • Afifah = Memiliki harga diri
  • Adawiyah = Nama seorang wanita sufi

Afifah Fitri = Putri yang benar-benar suci

  • Afifa, Afifah : Suci, murni, yang mensucikan diri, yang baik (Arab)
  • Fitri : Yang sebenarnya, yang sesungguhnya

Afiyah Salimah = Wanita yang sehat dan selamat

  • Afiyah = Sehat; segar
  • Salimah = Selamat; damai

Afnan Faizah = Wanita yang mendapat kemenangan dan banyak memberi manfaat ( bagaikan pohon berbuah)

  • Afnan = Pohon yang berbuah
  • Faizah = Kemenangan
BACA JUGA:  Nama bayi asal bahasa Inggris

Afrah Aliyah = Wanita berkedudukan tinggi yang penuh kegembiraan

  • Afrah = Kegembiraan; kesenangan
  • Aliyah = Tinggi

Ahlam Athiyah = Wanita yang mendapat anugerah untuk memiliki cita-cita

  • Ahlam = Cita-cita; impian
  • Athiyah = Anugerah; karunia

Ahlam Maimanah = Wanita pemberi berkah yang punya cita-cita

  • Ahlam = Cita-cita; impian
  • Maimanah = Memberi berkah; anugerah; karunia

Aida Rahsetia Islami = Perempuan yang beruntung karena memiliki ketaatan kepada aturan agama

  • Alda = Keberunrungan
  • Rahsetia = Patuh, setia
  • Islami = Selamat

Aidah Salimah = Wanita yang merayakan hari raya dan selamat

  • Aidah = Berhari raya
  • Salimah = Selamat; damai

Ainayya Fathiyyaturahma = Berkat mata yang indah yang membawa kebahagiaan

  • Ainayya : Mata yang indah
  • Fathiyyaturahma/Fathiyya, Fathiya : Kemenangan, kegembiraan, kebahagiaan(Arab) + Rahma : Kesetiaan, diberi banyak berkah (Indonesia)

Ainuha Suraiya = Wanita bermata terang laksana bintang

  • Ainuha = Matanya
  • Suraiya = Bintang

Aisha Syifa Aalinarrohman = Aisha si obat penerang kedua orang tuanya dan juga penyayang

  • Aisha : Nama istri Nabi Muhammad
  • Syifa : Obat
  • Aalinarrohman/Alina, Aalina : 1) Terang (Sansekerta) 2) Mulia (Arab) + Rohman : 1) Nama belakang ayahnya 2) Penyayang

Aisya Faiha = Istri Nabi yang banyak kelebihannya

  • Aisya = Istri Nabi (Arab)
  • Faiha = Banyak kelebihan (Arab)

Aisyah Aila Varisha

  • Aisyah : Istri Rasulullah SAW yang punya sifat ramah, pandai & baik
  • Aila : 1) Keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan kekuasaan (Indonesia) 2) Pohon oak (Inggris-Amerika) 3) Pembuka cahaya (Arab)
  • Varisha : Mulia

Aisyah Alifah = Wanita bagaikan istri rasulullah yang memiliki sifat ramah tamah

  • Aisyah = istri rasulullah saw
  • Alifah = ramah tamah

Aisyah Ayudia Inara = Semoga menjadi seorang perempuan yang baik, cantik, pintar, berkharisma, rendah hati dan tidak sombong sehingga kelak dia dapat berguna untuk orang2 yang ia cintai.

  • Aisyah : Seorang perempuan yang baik
  • Ayudia : Cantik, Rendah hati
  • Inara : Berkharisma, pintar

Aisyah Nuha Zahira = Anak perempuang yang baik, pintar dan cantik

  • Aisyah : Seorang perempuan yang baik
  • Nuha : Intelek, pikiran (Arab)
  • Zahira /Zahir : Yang cantik berseri (Arab)

Aisyah Silmi Afiqa = Perempuan yang sangat berpengetahuan degan hidup bahagia dan selamat

  • Aisyah = Hidup bahagia
  • Silmi = Selamat
  • Afiqa = Sangat berpengetahuan, cerdas
BACA JUGA:  Ide nama bayi yang lahir di bulan Rabiul Awwal

Akifa Naila = Wanita yang rajin beritikaf di masjid dan suka memberi

  • Akifa : Wanita yang raji beritikaf di masjid
  • Naila : Anugerah

Akifah Nailah = Wanita yang rajin beritikaf dan suka memberi

  • Akifah = Rajin beritikaf
  • Nailah = Suka memberi

Al-fiyah Hasna Kamila = Perempuan yang memiliki sifat ribuan, cantik dan sempurna

  • Al-fiyah = Yang memiliki sifat ribuan
  • Hasna = Cantik
  • Kamila = Sempurna

Alayya Gavaputri = Anak perempuan yang berderajat luhur

  • Alayya, Alayyah : Yang berderajat luhur (Arab)
  • Gavaputri, Gava + Putri : Anak perempuan

Alesha Zahra = Bunga mawar yang selalu di lindungi Allah

  • Alesha : Selalu di lindungi Allah (Arab). Beruntung
  • Zahra : Bunga mawar

Alifa Hibatillah = Anak pertama, anugrah dari Allah

  • Alifa : Anak pertama
  • Hibatillah : Anugrah dari Allah SWT (Arab)

Alifa Naufalyn Fikria Rabbani = Anak yg dermawan yang suka berpikir & cerdas, suka berdzikir & selalu ingat kepada Allah

  • Alifa : Anak pertama
  • Naufalyn : Dermawan
  • Fikria : Berpikir/cerdas,
  • Rabbani : Berdzikir

Alifah Alfa Kamala = Wanita yang ramah tamah dalam bersahabat punya seribu kesempurnaan

  • Alifah = Ramah tamah dalam bersahabat
  • Alfa = Seribu
  • Kamala = Kesempurnaan

Alifah Alfi Kamali = Wanita yang ramah tamah dalam bersahabat punya seribu kesempurnaan

  • Alifah = Ramah tamah dalam bersahabat
  • Alfa = Seribu
  • Kamala = Kesempurnaan

Alifah Barizah = Wanita yang ramah dan menonjol kepandaiannya

  • Alifah = Ramah dalam bersahabat
  • Barizah = Menonjol (kepandaian)

Alifah Basyirah = Perempuan ramah yang selalu menyampaikan kabar gembira

  • Alifah = Perempuan ramah
  • Basyirah = Penyampai kabar gembira

Alifah Burairah = Perempuan ramah yang berperilaku baik

  • Alifah = Perempuan ramah
  • Burairah = Perilaku baik

Alika Naila Putri = Putri yang sukses & jujur

  • Alika, Alikha, Alikah, Alesa : 1) Yang tercantik (Afrika) 2) Bangsawan (Hawai) 3) Kebahagiaan, kehormatan & pernikahan, kecantikan (Indonesia) 4) Cinta (Arab)
  • Naila : Kesuksesan (Arab)

Alilatul Barizah = Wanita yang harum dan menonjol kepintarannya

  • Alilatul = Memakai wewangian
  • Barizah = Menonjol (kepandaian)

Alita Watsiqah Bari’ah = Perempuan yang memiliki kemuliaan dan kepercayaan diri yang memancarkan kecantikan

  • Alita = Mulia
  • Watsiqah = Percaya diri
  • Bari’ah = Cantik

Lihat halaman berikutnya…

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Leave a Reply
  1. Waww nama adiba ada juga disini. Mirip nama anak ustad jefri albukhori almarhum
    Kalau web ini kayaknya cocok nih buat rekomendasi nyari nama anak yg keren tp tetep ke arab araban. Biar kayak anak ustad ustad

  2. Namanya bagus..tapi jangan di sambung seperti itu.. Nama perempuan di arab itu cuma satu nama..aminah, Seha, Hindun, Fatimah, umamah dll,setelah nama mereka adalah nama ayahnya.. Makanya nama sahabiyah Fatimah binti abu bakar..atau Fatimah abu bakar.. Gak ada ceritanya nama setelah nama perempuan itu nama perempuan juga.. Sepert rangkaian nama diatas..klo ndk percaya tanya deh,atau datang ke sini di arab,biar pada tahu.. Biar orang indo pada melek nama..gak serta merta kasih campur aduk.. Silahkan diambil manfaatnya..semoga banyak yg tahu setelah ini

    • Itukan di arab. Cara penamaan tiap negara itu beda-beda selama maknanya baik kenapa mesti dipermasalahkan. Klw cara penamaanya berbeda dengan cara penamaan anak-anak Nabi dan para sahabat bukan berarti kita sudah melanggar Sunnah, yang disunnahkan kan memberikan nama yang baik untuk anak, jadi mau 1, 2 atau 3 suku kata yah gak apa-apa.
      Wallahu a’lam

    • Artinya nama lu cuma Nur binti …… Kan? Jangan bilang ada sambungan kata lagi setelah nama Nur kecuali binti..

    • nama anak nabi muhamad saw adalah fatimah azzahra,anak dari abu bakar itu bkn fatimah tp aisyah RA(radhiollohu anhu) knp aisyah bs di gelar ra cz aisya bgtu sabar dan cerdas,orang arab dan indonesia berbeda cma di indonesia kita mengadaptasikan,samean juga salah fatimah bkn anak dr abu bakar

    • ibu Nur yang terhormat, terimaksih telah memberikan masukan.
      namun sepertinya kata2 ibu menyinggung beberapa orang yang telah mengadopsi nama2 yang menggunakan bahasa arab. Padahal tapi orang arab juga tidak semua menggunakan bahasa arab untuk memberikan nama kepada anakanya seperti menggunkan bahasa ibrani. inti dari saya, bahwa kita diberikan perintah untuk memberikan nama yangbaik buka hanya menggunakan bnama2 bahasa arab

  3. Knp hrs pake kalimat “biar org indo pada melek mata”? Masih banyak pilihan kalimat lain yg lebih santun..

  4. Namanya Nur doang langsung binti … (Nur binti …)
    Klo masih ad kata selain nur artinya nama lu jg salah dong..
    Yg penting arti namanya baik mau 2 atau 3 atau 4 kata jg gk masalah asal artinya masih baik
    Wallahu ‘alam
    Semmiga sma2 diberi pencerahan

  5. Nama anakku
    Kirana antanasia wijaya
    &
    Anindita keisha zahra

    Trs masalahnya sama lu apa nur binti???
    Anak anak gw
    Kok lu yg comel

  6. Nama adalah doa orangtua (pemberi nama) yg melekat pd kesadaran anak.. Namun seringkali nama yg diberikan hanya memperhatikan sisi ideasi atau kalimat san maknanya saja, sementara kesesuaian nama dg waktu kelahiran terabaikan.. Pdhal ini penting sekali.. Ibaratnya spt ini:
    Kita tahu Semua doa adalah baik. Tapi membaca doa Makan saat di WC atau hendak tidur itu adalah bentuk DOA yg salah waktu dan tempat.. Begitu juga dg nama anak.. Banyak anak yg potensinya menjadi kurang berkembang maksimal bhkan ada yg sering sakit2an karena ketidaksesuaian antara waktu kelahiran dgn namanya..
    Waktu lahir menunjukkan potensi (sebagaimana yg ditemukan metode stifin) Sedangkan Nama adalah doa atau program hidup yg mengarahkan potensi itu akan berkembang atau sebaliknya menjadi tertutupi..

  7. Memberikan nama itu saja sudah sunah, mau satu kata dua kata atau brppun..yg penting hikmah dan arti nama itu ada..dan baik artinya,krna kita mmberikan nama itu adalah untuk tafaulan ..berharap kbaikan / berkah dr arti nama yg di berkan,contoh ngasih nama adiba maka harapanya agar suapa anak it beradab dll,sluruh nama yg artinya baik tdk masalah untuk di sambung2 kan,dalam hadis nabi di katakan nama yang paling baik adalah abdullah..ini jga gabungan dr abdul dan alloh..jadi ga masalah namanya nur hidayah..dll spt yg diatas itu..

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Hasil pertandingan Liga Italia 2014 AC Milan vs Sassuolo, Rossoneri takluk di kandang sendiri

Hasil pertandingan Liga Italia 2014 AC Milan vs Sassuolo, Rossoneri takluk di kandang sendiri

Kemenhub bekukan rute Air Asia Surabaya-Singapura

Kemenhub kembali bekukan rute Air Asia, kali ini Medan-Palembang