in , ,

700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya

Bagian 2

700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya berikut ini adalah kumpulan kombinasi keren dan indah nama bayi perempuan Islam / muslimah modern.

Silakan dilihat rangkaian nama ini untuk dikombinasikan dengan nama bayi perempuan lainnya yang sudah ada di blog untuk menjadi ide dan inspirasi dalam menetapkan nama untuk puteri Anda.

Aliyah Saifanah = Wanita yang agung dan berani membela kebenaran (laksana pedang)

  • Aliyah = Tinggi; agung
  • Saifanah = Pedang

Aliyyah Nabila Zahra = Keturunan bangsawan yang mulia, tinggi derajatnya seperti bunga yang sedang mekar

  • Aliyah, Aliyyah, Alia, Alia : Agung, bangsawan, mulia, tinggi, derajat sosial yang tinggi (Arab)
  • Nabila : Keturunan bangsawan (Arab)
  • Zahra, Zahrah, Zahraa, Zahre, Zahreh, Zahara, Zaharra, Zahera, Zahira : 1) Berkulit putih, bunga (Swahili) 2) Bunga yang sedang mekar (Arab)

Almasah Basimah = Perempuan bagaikan batu mulia yang memancarkan senyum

  • Almasah = Batu mulia
  • Basimah = Senyum

Alula Farzana Ayunindya = Gadis cantik pertama yang diberi kelebihan, bijak dan pandai

  • Alula : Yang pertama (Arabic)
  • Farzana : Bijak, pandai (Islamic)
  • Ayunindya : Gadis cantik yang diberi kelebihan (Indonesia)

Alya Azizah = Wanita mulia yang memiliki derajat tinggi

  • Alya = Tinggi
  • Azizah = Mulia; perkasa

Alya Azizah Tamamah = Laki-laki yang berkedudukan mulia, pemberani dan sempurna

  • Alya = Tempat yang tinggi; mulia
  • Azizah = Pemberani; perkasa
  • Tamamah = Sempurna

Alya Dewina Maryam = Kemulian wanita yang tegar dan tabah, cantik seperti dewi

  • Alya : Kehebatan, kemuliaan (Arab)
  • Dewina : Cantik seperti dewi
  • Maryam, Siti Maryam : Wanita yang tegar dan tabah, salah satu dari dua wanita yang dijamin masuk surga

Alya Jazila Islami = Perempuan yang mempunyai ketinggian dalam bijak ucapannya dan selamat

  • Alya = Ketinggian
  • Jazila = Bijak ucapannya
  • Islami = Selamat

Alya Mukhbita = Wanita yang tinggi derajatnya dan berakhlak mulia

  • Alya = Tinggi
  • Mukhbita = Berakhlak mulia; patuh
BACA JUGA:  Nama Bayi Islam Laki - 6 Huruf dan Artinya

Amal Fitriyah = Wanita yang berakhlak suci

  • Amal = Perbuatan; akhlak
  • Fitriyah = Suci; murni

Amani Ahlam = Wanita yang mempunyai cita-cita dan harapan

  • Amani = Cita-cita; keinginan
  • Ahlam = Harapan; impian

Amani Ahsanul Majidah = Wanita yang mempunyai cita-cita mulia terbaik

  • Amani = Cita-cita; harapan
  • Ahsanul = Lebih baik
  • Al-Majidah = Mulia

Amani Yusriyah = Wanita yang dimudahkan mengejar cita-cita

  • Amani = Cita-cita; keinginan
  • Yusriyah = Dimudahkan

Ambar Rukma Qatrunnanda = Tetesan embun yang semerbak harum mewangi

  • Ambar Rukma = Semerbak harum wangi (Jawa)
  • Qatrunnada = Tetesan embun (Arab)

Aminah Anisah = Wanita yang dapat dipercaya dan ramah dalam pergaulan

  • Aminah = Dapat dipercaya; aman
  • Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman

Aminah Anisah = Wanita yang dapat dipercaya dan ramah dalam pergaulan

  • Aminah = Dapat dipercaya; aman
  • Anisah = Ramah dalam pergaulan; teman

Amira Ainun Mahya = Putri agung dengan mata yang bersinar

  • Amira = Putri agung (Arab)
  • Ainun Mahya = Mata yang bersinar (Arab)

Amirah Afifah = Wanita pemimpin yang menjaga harga diri

  • Amirah = Pemimpin; ratu
  • Afifah = Memiliki harga diri

Amjad Athifah = Wanita mulia yang pengasih

  • Amjad = Mulia
  • Athifah = Belas kasih; perasaan

Ana Athiyah Fahriyah = Saya sebagai wanita yang diberi anugerah kebanggaan oleh Allah

  • Ana = Saya
  • Athiyah = Anugerah
  • Fahriyah = Kebanggaan

Anbari Hasanah = Wanita yang harum lagi penuh kebaikan

  • Anbari = Wangi-wangian
  • Hasanah = Kebaikan

Anbiyaa Khaliluna

  • Anbiyaa : 1) Para nabi 2) Diambil dari surat AL-QUR’AN ke 21 yang dimana dia lahir jam 9 malam
  • Khaliluna : Kekasih kami. Diambil dari tafsir surat AL-FATIHAH

Anindita Keisha Zahra = Seorang putri yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat dan memiliki akhlak seperti putri Rasulullah SAW.

  • Anindita : Seorang yang tanpa kekurangan dan tanpa cacat (Jawa)
  • Keisha : Putri
  • Zahra : Nama Salah Satu Putri Rasulullah SAW (Arab)
BACA JUGA:  200 Contoh Kombinasi Nama Islami "HIDAYAT"

Anindya Fauziah = Kemenangan yang sempurna

  • Anindya = Sempurna (Jawa)
  • Fauziah = Kemenangan (Arab)

Aniq Cahya Dewi = Wanita yang bersinar, cantik dan mungil

  • Aniq = Cantik dan mungil (Arab)
  • Cahya Dewi = Wanita yang bersinar (Jawa)

Anisa Hayfa = Perempuan yang rupawan

  • Anisa = Perempuan (Arab)
  • Hayfa = Rupawan (Arab)

Anisa Ramadhani = Anak perempuan yang lahir di bulan Ramadhan

  • Anisa : Perempuan
  • Ramadhani : Karena lahirnya di bulan Ramadhan

Anisa Ufairah = Perempuan yang pemberani

  • Anisa = Perempuan (Arab)
  • Ufairah = Pemberani (Arab)

Anisah Bahirah = Wanita yang ramah dalam pergaulan dan indah di pandang mata

  • Anisah = Ramah dalam pergaulan
  • Bahirah = Indah

Annisa Ayu = Wanita yang cantik

  • Annisa : Wanita (Arab)
  • Ayu : Cantik (Jawa)

Annisa Faiha = Anak perempuan yang memiliki banyak kelebihan

  • Annisa : Anak Perempuan
  • Faiha : Banyak kelebihan

Annisa Kasturi Naim = Anak perempuan penghuni surga yang harum bagai bunga kasturi

  • Annisa : Anak Perempuan
  • Kasturi : Bunga Kasturi
  • Naim : Surga Naim

Annisa Widyawati = Wanita yang banyak ilmunya dan cantik

  • Annisa : wanita (Arab)
  • Widyawati : banyak ilmunya dan cantik (Arab)

Aqra Nabiha = Perempuan yang pintar membaca situasi

  • Aqra = Membaca
  • Nabiha = Situasi

Ariqah Fatinah = Wanita yang baik budi yang menarik hati

  • Ariqah = Baik budi; mulia asalnya
  • Fatinah = Menarik hati

Ariqah Mahmudah = Wanita yang baik budi lagi terpuji

  • Ariqah = Baik budi; mulia asalnya
  • Mahmudah = Terpuji

Asiah Buraidah = Wanita Kalem yang menjadi obat

  • Asiah = Obat; istri Fir’aun
  • Buraidah = Dingin; kalem

Asilah Fadiyah = Wanita lemah gemulai yang menyelamatkan

  • Asilah = Gemulai; halus
  • Fadiyah = Menyelamatkan; tebusan

Askanah Havika = Wanita baik hati yang terkasih

  • Askanah = Wanita baik hati (Arab)
  • Havika = Terkasih (Hawai)

Asla Abqariah = Wanita yang gemulai lagi pandai

  • Asla = Gemulai; halus
  • Abqariah = Pandai; cerdas

Asma Adibah = Wanita beradab yang lantang menyuarakan kebenaran

  • Asma = Menyuarakan lantang ; lebih nyaring
  • Adibah = Beradab
BACA JUGA:  Deretan Nama Anak Lelaki Islami (I) dan Artinya

Asmahan Athirah = Wanita Asamahan yang harum baunya

  • Asmahan = Nama tokoh wanita
  • Athirah = Harum baunya

Athifah Mahmudah = Wanita terpuji yang penuh belas kasih

  • Athifah = Belas kasih; perasaan
  • Mahmudah = Terpuji

Athirah Badi’ah = Wanita yang harum dan indah dipandang mata

  • Athirah = Harum; wangi
  • Badi’ah = Indah; bagus

Athirah Laha Afaf = Wanita harum yang menjaga harga diri

  • Athirah = Harum; wangi
  • Laha Afaf = memiliki harga diri

Athiyyah Hasanah = Wanita yang selalu memberikan kebaikan

  • Athiyyah = Pemberian
  • Hasanah = Kebaikan

Atika Balqis Azizah = Ratu mulia yang pemurah

  • Atika : Pemurah
  • Balqis : Ratu
  • Azizah : Mulia

Atika Zahra Ratifa = Anak perempuan yang berakhlak baik, pemurah dan berseri-seri

  • Atika : Pemurah
  • Zahra : Berseri-seri
  • Ratifa : Berakhlak baik

Atikah Marhamah = Wanita yang pemurah lagi penyayang

  • Atikah = Pemurah; murni
  • Marhamah = Penyayang

Aufa Ahimsa Ardhani = Anak perempuan yang berperilaku setia, berhati suci dan penuh ketentraman

  • Aufa = Setia
  • Ahimsa = Kedamaian
  • Ardhani = Suci

Lihat halaman berikutnya…

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Leave a Reply
  1. Waww nama adiba ada juga disini. Mirip nama anak ustad jefri albukhori almarhum
    Kalau web ini kayaknya cocok nih buat rekomendasi nyari nama anak yg keren tp tetep ke arab araban. Biar kayak anak ustad ustad

  2. Namanya bagus..tapi jangan di sambung seperti itu.. Nama perempuan di arab itu cuma satu nama..aminah, Seha, Hindun, Fatimah, umamah dll,setelah nama mereka adalah nama ayahnya.. Makanya nama sahabiyah Fatimah binti abu bakar..atau Fatimah abu bakar.. Gak ada ceritanya nama setelah nama perempuan itu nama perempuan juga.. Sepert rangkaian nama diatas..klo ndk percaya tanya deh,atau datang ke sini di arab,biar pada tahu.. Biar orang indo pada melek nama..gak serta merta kasih campur aduk.. Silahkan diambil manfaatnya..semoga banyak yg tahu setelah ini

    • Itukan di arab. Cara penamaan tiap negara itu beda-beda selama maknanya baik kenapa mesti dipermasalahkan. Klw cara penamaanya berbeda dengan cara penamaan anak-anak Nabi dan para sahabat bukan berarti kita sudah melanggar Sunnah, yang disunnahkan kan memberikan nama yang baik untuk anak, jadi mau 1, 2 atau 3 suku kata yah gak apa-apa.
      Wallahu a’lam

    • Artinya nama lu cuma Nur binti …… Kan? Jangan bilang ada sambungan kata lagi setelah nama Nur kecuali binti..

    • nama anak nabi muhamad saw adalah fatimah azzahra,anak dari abu bakar itu bkn fatimah tp aisyah RA(radhiollohu anhu) knp aisyah bs di gelar ra cz aisya bgtu sabar dan cerdas,orang arab dan indonesia berbeda cma di indonesia kita mengadaptasikan,samean juga salah fatimah bkn anak dr abu bakar

    • ibu Nur yang terhormat, terimaksih telah memberikan masukan.
      namun sepertinya kata2 ibu menyinggung beberapa orang yang telah mengadopsi nama2 yang menggunakan bahasa arab. Padahal tapi orang arab juga tidak semua menggunakan bahasa arab untuk memberikan nama kepada anakanya seperti menggunkan bahasa ibrani. inti dari saya, bahwa kita diberikan perintah untuk memberikan nama yangbaik buka hanya menggunakan bnama2 bahasa arab

  3. Knp hrs pake kalimat “biar org indo pada melek mata”? Masih banyak pilihan kalimat lain yg lebih santun..

  4. Namanya Nur doang langsung binti … (Nur binti …)
    Klo masih ad kata selain nur artinya nama lu jg salah dong..
    Yg penting arti namanya baik mau 2 atau 3 atau 4 kata jg gk masalah asal artinya masih baik
    Wallahu ‘alam
    Semmiga sma2 diberi pencerahan

  5. Nama anakku
    Kirana antanasia wijaya
    &
    Anindita keisha zahra

    Trs masalahnya sama lu apa nur binti???
    Anak anak gw
    Kok lu yg comel

  6. Nama adalah doa orangtua (pemberi nama) yg melekat pd kesadaran anak.. Namun seringkali nama yg diberikan hanya memperhatikan sisi ideasi atau kalimat san maknanya saja, sementara kesesuaian nama dg waktu kelahiran terabaikan.. Pdhal ini penting sekali.. Ibaratnya spt ini:
    Kita tahu Semua doa adalah baik. Tapi membaca doa Makan saat di WC atau hendak tidur itu adalah bentuk DOA yg salah waktu dan tempat.. Begitu juga dg nama anak.. Banyak anak yg potensinya menjadi kurang berkembang maksimal bhkan ada yg sering sakit2an karena ketidaksesuaian antara waktu kelahiran dgn namanya..
    Waktu lahir menunjukkan potensi (sebagaimana yg ditemukan metode stifin) Sedangkan Nama adalah doa atau program hidup yg mengarahkan potensi itu akan berkembang atau sebaliknya menjadi tertutupi..

  7. Memberikan nama itu saja sudah sunah, mau satu kata dua kata atau brppun..yg penting hikmah dan arti nama itu ada..dan baik artinya,krna kita mmberikan nama itu adalah untuk tafaulan ..berharap kbaikan / berkah dr arti nama yg di berkan,contoh ngasih nama adiba maka harapanya agar suapa anak it beradab dll,sluruh nama yg artinya baik tdk masalah untuk di sambung2 kan,dalam hadis nabi di katakan nama yang paling baik adalah abdullah..ini jga gabungan dr abdul dan alloh..jadi ga masalah namanya nur hidayah..dll spt yg diatas itu..

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Hasil pertandingan Liga Italia 2014 AC Milan vs Sassuolo, Rossoneri takluk di kandang sendiri

Hasil pertandingan Liga Italia 2014 AC Milan vs Sassuolo, Rossoneri takluk di kandang sendiri

Kemenhub bekukan rute Air Asia Surabaya-Singapura

Kemenhub kembali bekukan rute Air Asia, kali ini Medan-Palembang