in , ,

700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya

Bagian 4

700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya berikut ini adalah kumpulan kombinasi keren dan indah nama bayi perempuan Islam / muslimah modern.

Silakan dilihat rangkaian nama ini untuk dikombinasikan dengan nama bayi perempuan lainnya yang sudah ada di blog untuk menjadi ide dan inspirasi dalam menetapkan nama untuk puteri Anda.

Cordelia Khansa Rafani = Wanita yg baik hati, hangat, bahagia dan kaya raya.

  • Cordelia : Gadis yg hangat & baik hati (Arab)
  • Khansa : Wanita yang baik (Arab)
  • Rafani : Bahagia serta kaya raya (Arab)

Da’amatul Azmina = Wanita yang menjadi pilar sejarah berbagai zaman

  • Da’amatul = Pilar; tiang
  • Al-Azmina = Zaman; masa

Da’iyah Fatinah = Wanita penyeru kejalan kebaikan yang menarik hati

  • Da’iyah = Penyeru; juru dakwah
  • Fatinah = Menarik hati

Da’wah Sadidah = Wanita yang mampu berdakwah secara tepat sasaran

  • Da’wah = Dakwah; seruan
  • Sadidah = Tepat sasaran; jitu

Dafiyah Diyanah Syauqiyyah = Perempuan yang memiliki rasa persahabatan tinggi dan cinta yang dalam terhadap agama

  • Dafiyah = Hangat, hubungan
  • Diyanah = Agama
  • Syauqiyyah = Rindu, cinta

Daimah Mahmudah = Wanita yang selalu tetap terpuji

  • Daimah = Tetap; terus menerus
  • Mahmudah = Terpuji

Daliah Khalishah = Wanita yang sejati pembawa kehidupan bagai orang lain

  • Daliah = Gayung; ciduk air
  • Khalishah = Jernih; murni

Dalilah Shalihah = Wanita shaleh yang bisa membuktikan

  • Dalilah = Bukti; dalil; azas
  • Shalihah = Shaleh; berprilaku benar

Daniah Mu’nisah = Wanita sederhana yang menyenangkan hati

  • Daniah = Sederhana; buah mudah dipetik
  • Mu’nisah = Menyenangkan hati

Darda Stina Azalia = Perempuan menjadi mutiara kebijaksanaan yang dilindungi dan disucikan

  • Darda = Mutiara kebijaksanaan
  • Stina = Disucikan
  • Azalia = Yang dilindungi

Dariah Basyirah = Wanita yang lembut pemberi kabar gembira

  • Dariah = Lemah lembut; halus
  • Basyirah = Pemberi kabar gembira

Dariah Jaudah = Wanita yang lembut menyenangkan hati

  • Dariah = Lemah lembut; halus
  • Jaudah = Menyenangkan hati
BACA JUGA:  Nama Bayi Perempuan Islami 2012

Darini Athirah = Wanita yang harum laksana bunga darin

  • Darin = Nama bunga
  • Athirah = Harum; wangi

Dawamah Munirah = Wanita yang terus menerus selalu memancarkan cahaya

  • Dawamah = Terus menerus; tetap
  • Munirah = Bercahaya; bersinar

Dewi Ratna Basmalah = Perempuan yang cantik bagai permata yang selalu memulai sesuatu dengan basmalah

  • Dewi = Ratu, cantik, bersih
  • Ratna = Perempuan intan, permata
  • Basmalah = Bismillahirrohmanirrohim

Dianah Al-Fadiyah = Wanita yang menjadi penyelamat agama-agama Allah

  • Dianah = Agama-agama
  • Al-Fadiyah = Menyelamatkan; tebusan

Dini Danah Di’amah = Anak perempuan yang memuliakan agama sebagai pilar kehidupan bagai batu mulia

  • Dini = Agamaku
  • Danah = Batu mulia
  • Di’amah = Tiang, pilar

Disaya Rajwa = Arah Harapan

  • Disaya : Arah (Thailand)
  • Rajwa : Harapan (Arab)

Durrah Al-Hikmah = Wanita yang penuh mutiara hikmah

  • Durrah = Mutiara
  • Al-Hikmah = Hikmah

Durrah Badi’ah = Wanita laksana mutiara yang indah

  • Durrah = Mutiara
  • Badi’ah = Indah; bagus

Dzaibah Faridah = Wanita pertama yang mengantisipatif

  • Dzaibah = Antisipasi; berjaga-jaga
  • Faridah = Pertama; tunggal; permata yang mahal

Dzakiyah Rafifah = Cerdas dan berakhlak baik

  • Dzakiyah = Cerdas (Arab)
  • Rafifah = Berakhlak baik (Arab)

Earlyta Arsyfa Salsabila = Awal yang cantik menjadi anak yg mulia dan menjadi mata air surga

  • Earyta, Early : Awal + Lyta : Jelita, cantik
  • Arsyfa : Mulia (Arab)
  • Salsabila : Mata air surga (Arab)

Eca Salima Salsabila = Perempuan yang bagai mata air yang memberikan perlindungan dan ketentraman

  • Eca = Tentram, damai
  • Salima = Melindungi, pendengar yang baik
  • Salsabila = Air mancur, mata air

Elvina Bikrun = Gadis yang ramah dan bijakasana

  • Elvina = Ramah dan bijaksana (Melayu)
  • Bikrun = Gadis (Arab)

Emilia Sulia Salvina = Perempuan berjiwa muda dan rajin yang selalu bijaksana dalam menyikapi persoalan

  • Emilia = Rajin
  • Sulia = Muda
  • Salvina = Bijaksana

Fadhilah Maisun = Wanita yang banyak keutamaan lagi cantik

  • Fadhilah = Keutamaan
  • Maisun = Berwajah dan bertubuh cantik
BACA JUGA:  Bagian 6: Nama bayi laki-laki yang berarti tampan

Fadhilah Mumtazah = Wanita istimewa yang penuh keutamaan

  • Fadhilah = Keutamaan
  • Mumtazah = Istimewa; khusus

Fadia Inayah Istiqomah = Perempuan yang suka melindungi dengan ketulusan dijalan kebenaran

  • Fadia = Melindungi orang lain
  • Inayah = Perlindungan
  • Istiqomah = Kelurusan, ketulusan

Fadiyah Jalilah = Wanita agung yang menyelamatkan

  • Fadiyah = Menyelamatkan; tebusan
  • Jalilah = Agung

Fadiyah Syafiqah = Wanita penuh belas kasih yang menyelamatkan

  • Fadiyah = Menyelamatkan; tebusan
  • Syafiqah = Belas kasih

Fahimah Jalilah = Wanita agung yang meiliki pemahaman luas

  • Fahimah = Memahami
  • Jalilah = Agung

Faiha Amelia = Rajin dan banyak kelebihannya

  • Faiha = Banyak kelebihannya (Arab)
  • Amelia = Rajin (Melayu)

Faiha Nina = Anak permpuan yang banyak kelebihannya

  • Faiha = Banyak kelebihannya (Arab)
  • Nina = Anak perempuan (Barat)

Faiqah Zihni = Wanita yang memiliki pemahaman mengungguli siapapun

  • Faiqah = Megungguli; mendahului
  • Zihni = Pemahaman

Fairuz Khalishah = Wanita sejati yang menjadi perhiasan

  • Fairuz = Permata; perhiasan
  • Khalishah = Sejati; murni

Faizah Faihanah = Perempuan memiliki keharuman yang mendapatkan anugerah keberuntungan hidup

  • Faizah = Berjaya, beruntung
  • Faihanah = Harum, wangi

Faizah Mahmudah = Wanita terpuji yang mendapat kemenangan

  • Faizah = Menang; unggul
  • Mahmudah = Terpuji

Faizah Syarifah = Wanit yang memperoleh kemenangan yang mulai

  • Faizah = Kemenangan
  • Syarifah = Kemuliaan

Fakhriyah Salimah = Wanita yang menjadi kebanggaan dan menyelamatkan

  • Fakhriyah = Kebanggaan
  • Salimah = Menyelamatkan

Fakhriyah Syu’ubah = Wanita yang menjadi kebanggaan banyak bangsa

  • Fakhriyah = Kebanggaan
  • Syu’ubah = Bangsa-bangsa

Fakihah Ailatu Wiam = Wanita harmonis yang menjadi buah keluarga

  • Fakihah = Buah
  • Ailatu = Keluarga
  • Wiam = Harmonis

Farah Badiah = Wanita yang selalu menyenangkan setiap waktu

  • Farah = Kesenangan
  • Badiah = Abadi; selamanya

Farah Bahirah = Wanita yang riang dan indah

  • Farah = Riang; senang
  • Bahirah = Indah

Farah Rabbany = Wanita penuh kebahagiaan dari nilai-nilai ketuhanan

  • Farah = Kebahagiaan; kesenangan
  • Rabbany = Ketuhanan

Farhanah Indarabbihi = Wanita yang bergembira di sisi Tuhannya

  • Farhanah = Bergembira; senang
  • Indarabbihi = Di sisi Tuhannya
BACA JUGA:  Ramalan nasib 2015 berdasar shio tahun kelahiran

Faridah Badi’ah = Wanita laksana permata yang indah

  • Faridah = Permata yang mahal; tunggal
  • Badi’ah = Indah

Faridah Maimunah = Wanita pertama yang diberkahi Allah

  • Faridah = Pertama; tunggal; permata yang mahal
  • Maimunah = Diberkahi; dirahmati

Faridah Nabilah Mufidah = Perempuan bagai permata yang kecerdasannya dapat memberikan manfaat untuk lingkungan

  • Faridah = Permata
  • Nabilah = Pintar, cerdas
  • Mufidah = Bermanfaat, berguna

Faridah Samiyah = Wanita pertama yang punya kedudukan tinggi

  • Faridah = Pertama; tunggal; permata yang mahal
  • Samiyah = Kedudukan

Lihat halaman berikutnya…

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Leave a Reply
  1. Waww nama adiba ada juga disini. Mirip nama anak ustad jefri albukhori almarhum
    Kalau web ini kayaknya cocok nih buat rekomendasi nyari nama anak yg keren tp tetep ke arab araban. Biar kayak anak ustad ustad

  2. Namanya bagus..tapi jangan di sambung seperti itu.. Nama perempuan di arab itu cuma satu nama..aminah, Seha, Hindun, Fatimah, umamah dll,setelah nama mereka adalah nama ayahnya.. Makanya nama sahabiyah Fatimah binti abu bakar..atau Fatimah abu bakar.. Gak ada ceritanya nama setelah nama perempuan itu nama perempuan juga.. Sepert rangkaian nama diatas..klo ndk percaya tanya deh,atau datang ke sini di arab,biar pada tahu.. Biar orang indo pada melek nama..gak serta merta kasih campur aduk.. Silahkan diambil manfaatnya..semoga banyak yg tahu setelah ini

    • Itukan di arab. Cara penamaan tiap negara itu beda-beda selama maknanya baik kenapa mesti dipermasalahkan. Klw cara penamaanya berbeda dengan cara penamaan anak-anak Nabi dan para sahabat bukan berarti kita sudah melanggar Sunnah, yang disunnahkan kan memberikan nama yang baik untuk anak, jadi mau 1, 2 atau 3 suku kata yah gak apa-apa.
      Wallahu a’lam

    • Artinya nama lu cuma Nur binti …… Kan? Jangan bilang ada sambungan kata lagi setelah nama Nur kecuali binti..

    • nama anak nabi muhamad saw adalah fatimah azzahra,anak dari abu bakar itu bkn fatimah tp aisyah RA(radhiollohu anhu) knp aisyah bs di gelar ra cz aisya bgtu sabar dan cerdas,orang arab dan indonesia berbeda cma di indonesia kita mengadaptasikan,samean juga salah fatimah bkn anak dr abu bakar

    • ibu Nur yang terhormat, terimaksih telah memberikan masukan.
      namun sepertinya kata2 ibu menyinggung beberapa orang yang telah mengadopsi nama2 yang menggunakan bahasa arab. Padahal tapi orang arab juga tidak semua menggunakan bahasa arab untuk memberikan nama kepada anakanya seperti menggunkan bahasa ibrani. inti dari saya, bahwa kita diberikan perintah untuk memberikan nama yangbaik buka hanya menggunakan bnama2 bahasa arab

  3. Knp hrs pake kalimat “biar org indo pada melek mata”? Masih banyak pilihan kalimat lain yg lebih santun..

  4. Namanya Nur doang langsung binti … (Nur binti …)
    Klo masih ad kata selain nur artinya nama lu jg salah dong..
    Yg penting arti namanya baik mau 2 atau 3 atau 4 kata jg gk masalah asal artinya masih baik
    Wallahu ‘alam
    Semmiga sma2 diberi pencerahan

  5. Nama anakku
    Kirana antanasia wijaya
    &
    Anindita keisha zahra

    Trs masalahnya sama lu apa nur binti???
    Anak anak gw
    Kok lu yg comel

  6. Nama adalah doa orangtua (pemberi nama) yg melekat pd kesadaran anak.. Namun seringkali nama yg diberikan hanya memperhatikan sisi ideasi atau kalimat san maknanya saja, sementara kesesuaian nama dg waktu kelahiran terabaikan.. Pdhal ini penting sekali.. Ibaratnya spt ini:
    Kita tahu Semua doa adalah baik. Tapi membaca doa Makan saat di WC atau hendak tidur itu adalah bentuk DOA yg salah waktu dan tempat.. Begitu juga dg nama anak.. Banyak anak yg potensinya menjadi kurang berkembang maksimal bhkan ada yg sering sakit2an karena ketidaksesuaian antara waktu kelahiran dgn namanya..
    Waktu lahir menunjukkan potensi (sebagaimana yg ditemukan metode stifin) Sedangkan Nama adalah doa atau program hidup yg mengarahkan potensi itu akan berkembang atau sebaliknya menjadi tertutupi..

  7. Memberikan nama itu saja sudah sunah, mau satu kata dua kata atau brppun..yg penting hikmah dan arti nama itu ada..dan baik artinya,krna kita mmberikan nama itu adalah untuk tafaulan ..berharap kbaikan / berkah dr arti nama yg di berkan,contoh ngasih nama adiba maka harapanya agar suapa anak it beradab dll,sluruh nama yg artinya baik tdk masalah untuk di sambung2 kan,dalam hadis nabi di katakan nama yang paling baik adalah abdullah..ini jga gabungan dr abdul dan alloh..jadi ga masalah namanya nur hidayah..dll spt yg diatas itu..

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Hasil pertandingan Liga Italia 2014 AC Milan vs Sassuolo, Rossoneri takluk di kandang sendiri

Hasil pertandingan Liga Italia 2014 AC Milan vs Sassuolo, Rossoneri takluk di kandang sendiri

Kemenhub bekukan rute Air Asia Surabaya-Singapura

Kemenhub kembali bekukan rute Air Asia, kali ini Medan-Palembang