in , ,

700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya

Bagian 6

700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya berikut ini adalah kumpulan kombinasi keren dan indah nama bayi perempuan Islam / muslimah modern.

Silakan dilihat rangkaian nama ini untuk dikombinasikan dengan nama bayi perempuan lainnya yang sudah ada di blog untuk menjadi ide dan inspirasi dalam menetapkan nama untuk puteri Anda.

Hanifah Salimah = Wanita muslim yang selamat

  • Hanifah = Muslimah yang kokoh; lurus
  • Salimah = Selamat

Hanunah Jamilah = Wanita cantik yang penuh belas kasih

  • Hanunah = Penuh belas kasih
  • Jamilah = Cantik

Hasanah Iklilah = Wanita yang menyandang mahkota kebaikan

  • Hasanah = Kebaikan
  • Iklilah = Mahkota

Hasibah Kamilah = Wanita dari garis keturunan terhormat yang sempurna

  • Hasibah = Dari keturunan terhormat
  • Kamilah = Sempurna

Hasna Khayyirah = Wanita cantik yang baik hati

  • Hasna = Cantik
  • Khayyirah = Baik hati

Hasna Maktika = Mutiara yang cantik

  • Hasna = Cantik, indah (Arab)
  • Maktika = Mutiara (Jawa)

Hasna Salsabila Dzulhijjah = Wanita cantik laksana mata air surga yang dilahirkan pada bulan Dzulhijjah

  • Hasna = Cantik; indah
  • Salsabila = Mata air surga
  • Dzulhijjah = Bulan Dzulhijjah

Haura Humaira Ghadah = Wanita yang lembut berkulit putih yang berpipi merah

  • Haura = Berkulit putih (Arab)
  • Humaira = Berpipi merah (Arab)
  • Ghadah = Wanita yang lembut (Arab)

Hawa Nida Karimah = Hawa Anak perempuan yang punya seruan mulia

  • Hawa = Nama istri nabi Adam as
  • Nida = Seruan
  • Karimah = Mulia

Hayatun Nufus = Wanita yang memiliki kehidupan jiwa

  • Hayatun = Kehidupan
  • Nufus = Jiwa

Hazimah Zainal = Wanita yang sangat teliti dan menjadi perhiasan

  • Hazimah = Sangat teliti
  • Zainal = Perhiasan

Hidayah Nuria Islami = Perempuan yang mendapat petunjuk cahaya Tuhan sebagai keselamatan

  • Hidayah = Petunjuk
  • Nuria = Cahaya, sinar Tuhan
  • Islami = Selamat

Hikari Azzahra

  • Hikari : Cahaya
  • Azzahra : Nama panggilan Aisyah, putri nabi Muhammad SAW. Yang berseri-seri (Arab)
BACA JUGA:  Nama Bayi Jawa 3 dan 4 Huruf - Makna Artinya

Hilalah Basamah = Wanita yang selalu tersenyum laksana bulan sabit

  • Hilalah = Bulan Sabit
  • Basamah = Tersenyum

Hindun Jamilah = Wanita yang cantik laksana Hindun

  • Hindun = Sahabat wanita
  • Jamilah = Cantik

Hisanah Iklilah = Wanita yang menyandang mahkota kecantikan

  • Hisanah = Cantik
  • Iklilah = Mahkota

Hiyasatakunu Najmah = Wanita yang bakal menjadi bintang

  • Hiyasatakunu = Menjadi bakal; calon
  • Najmah = Bintang

Hiyasatakunu Wazirah = Wanita yang bakal menjadi menteri

  • Hiyasatakunu = Menjadi bakal; calon
  • Wazirah = Menteri

Hulwah Nidaul Karimah = Wanita manis yang menyeru ke jalan kemuliaan

  • Hulwah = Manis
  • Nidaul = Seruan
  • Karimah = Kemuliaan

Hulwah Qanita Raniah = Wanita yang manis yang mempesona dengan berbakti

  • Hulwah = Manis
  • Qanita = Berbakti; taat
  • Raniah = Mempesona

Humaira Jamilah = Wanita cantik yang berpipi kemerah-merahan

  • Humaira = Berpipi kemerah-merahan
  • Jamilah = Cantik

Huriyah Lathifah = Wanita yang bermata indah dan lemah lembut

  • Huriyah = Bermata indah; elok; pengikut setia
  • Lathifah = Lemah lembut

Husniah Raniah = Wanita yang indah dan mempesona

  • Husniah = Indah
  • Raniah = Mempesona

Husnul Khatimah = Wanita yang dapat mengakhiri sesuatu dengan baik

  • Husnu = Baik
  • Khatimah = Berakhir; penutup

Husnul Khotimah Silmi Kaffah = Perempuan yang berakhir dalam keadaan baik dan selamat secara keseluruhan

  • Husnul = Baik
  • Khotimah = Selesai
  • Silmi = Selamat
  • Kaffah = Keseluruhan

Huwaida Hasna Aqilah = Perempuan yang lemah lembut, cantik dan mulia

  • Huwaida = Lemah-lembut
  • Hasna = Cantik
  • Aqilah = Yang baik, yang mulia

Huwaida Salimah = Wanita yang selamat dengan kelemah lembutannya

  • Huwaida = Lemah lembut; halus perilaku
  • Salimah = Selamat

Ibnatu Su’ad Afiyah = Anak wanita yang selalu membahagiakan dan sehat

  • Ibnatu = Anak wanita
  • Su’ad = Kebahagiaan
  • Afiyah = Sehat

Ibnatu Suhaimah = Anak wanita yang menjadi keberuntungan

  • Ibnatu = Anak wanita
  • Suhaimah = Keberuntungan

Ibnaty Ibtihaj Jannah = Anak wanita yang menjadi kesenangan dari surga

  • Ibnaty = Anak wanita
  • Ibtihaj = Kesenangan
  • Jannah = Surga
BACA JUGA:  Nama Bayi Perempuan Islam - 8 Huruf dan Artinya

Ibnaty Jaudah Wajihah = Anak wanita yang cantik dan memiliki kedudukan

  • Ibnaty = Anak wanita
  • Jaudah = Cantik
  • Wajihah = Memiliki kedudukan

Ibnaty Raniah Muyassarah = Anak wanita yang mempesona dan dimudahkan urusan

  • Ibnaty = Anak wanita
  • Raniah = Mempesona
  • Muyassarah = Dimudahkan

Ibnaty Salsabila Lirabbiha = Anak wanita laksana mata air di surga milik Tuhannya

  • Ibnaty = Anak wanita
  • Salsabila = Mata air di surga
  • Lirabbiha = Milik Tuhannya

Ibnaty Sana Haqiqiyah = Anak wanita yang berderajat tinggi dengan sebenarnya

  • Ibnaty = Anak wanita
  • Sana = Derajat tinggi
  • Haqiqiyah = Sebenarnya

Ibnaty Sihamu Da’wah = Anak wanita yang bagai panah berdakwah Islam

  • Ibnaty = Anak wanita
  • Sihamu = Panah
  • Da’wah = Dakwah; seruan ceramah Islam

Ibnaty Uzhmah Rasmiyyah = Anak wanita yang punya keagungan sebenarnya

  • Ibnaty = Anak wanita
  • Uzhmah = Keagungan
  • Rasmiyyah = Sebenarnya; resmi

Ibnaty Wadiatu Rabbi = Anak wanita yang menjadi titipan Tuhanku

  • Ibnaty = Anak wanita
  • Wadiatu = Titipan
  • Rabbi = Tuhanku

Ibnaty Zamzamul Azminah = Anak wanita yang menjadi air zam-zamnya sepanjang zaman

  • Ibnaty = Anak wanita
  • Zamzamul = Air Zam-zam
  • Azminah = Zaman; masa

Ibtisam Raniah = Wanita yang mempunyai senyuman mempesona

  • Ibtisam = Senyuman
  • Raniah = Mempesona

Iffah Rasyadah Karimah = Wanita mulia yang menjaga harga diri mendapat petunjuk

  • Iffah = Memiliki harga diri
  • Rasyadah = Mendapat petunjuk
  • Karimah = Mulia

Iftikhar Umamah = Wanita yang menjadi kebanggaan umat

  • Iftikhar = Kebanggaan
  • Umamah = Umat; kaum

Iis Fairuz Fakhriyah = Perempuan yang cantik bagai permata serta berbakat menjadi kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat

  • Iis = Cantik, berbakat
  • Fairuz = Permata
  • Fakhriyah = Kebanggaan

Iklilah Karimah = Wanita yang menyandang mahkota kemuliaan

  • Iklilah = Mahkota
  • Karimah = Kemuliaan

Ikmal Farizah Fauziyah = Perempuan pilihan yang menang senantiasa menjaga kesucian dirinya

  • Ikmal = Kemurnian
  • Farizyah = Pilihan
  • Fauziah = Kemenangan

Ilene Lulu Mahdi = Cahaya mutiara yang menuntun ke jalan yang terang

  • Ilene = Cahaya (Irlandia)
  • Lulu = Mutiara (Arab)
  • Mahdi = Menuntun ke jalan yang terang (Arab)
BACA JUGA:  Nama bayi asal bahasa Kawi

Imra’ah Atikah = Wanita yang murah hati

  • Imra’ah = Wanita
  • Atikah = Murah hati

Imra’ah Burairah = Wanita yang berbakti

  • Imra’ah = Wanita
  • Burairah = Berbakti; mengabdi

Imra’ah Sakinah = Wanita yang tenteram

  • Imra’ah = Wanita
  • Sakinah = Tenteram; damai

Imra’ah Suhaimah = Wanita yang lemah lembut

  • Imra’ah = Wanita
  • Suhaimah = Lemah lembut; halus perilaku

Imra’ah Syadiyah = Wanita yang suka bernyanyi

  • Imra’ah = Wanita
  • Syadiyah = Suka bernyanyi

Lihat halaman berikutnya…

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Leave a Reply
  1. Waww nama adiba ada juga disini. Mirip nama anak ustad jefri albukhori almarhum
    Kalau web ini kayaknya cocok nih buat rekomendasi nyari nama anak yg keren tp tetep ke arab araban. Biar kayak anak ustad ustad

  2. Namanya bagus..tapi jangan di sambung seperti itu.. Nama perempuan di arab itu cuma satu nama..aminah, Seha, Hindun, Fatimah, umamah dll,setelah nama mereka adalah nama ayahnya.. Makanya nama sahabiyah Fatimah binti abu bakar..atau Fatimah abu bakar.. Gak ada ceritanya nama setelah nama perempuan itu nama perempuan juga.. Sepert rangkaian nama diatas..klo ndk percaya tanya deh,atau datang ke sini di arab,biar pada tahu.. Biar orang indo pada melek nama..gak serta merta kasih campur aduk.. Silahkan diambil manfaatnya..semoga banyak yg tahu setelah ini

    • Itukan di arab. Cara penamaan tiap negara itu beda-beda selama maknanya baik kenapa mesti dipermasalahkan. Klw cara penamaanya berbeda dengan cara penamaan anak-anak Nabi dan para sahabat bukan berarti kita sudah melanggar Sunnah, yang disunnahkan kan memberikan nama yang baik untuk anak, jadi mau 1, 2 atau 3 suku kata yah gak apa-apa.
      Wallahu a’lam

    • Artinya nama lu cuma Nur binti …… Kan? Jangan bilang ada sambungan kata lagi setelah nama Nur kecuali binti..

    • nama anak nabi muhamad saw adalah fatimah azzahra,anak dari abu bakar itu bkn fatimah tp aisyah RA(radhiollohu anhu) knp aisyah bs di gelar ra cz aisya bgtu sabar dan cerdas,orang arab dan indonesia berbeda cma di indonesia kita mengadaptasikan,samean juga salah fatimah bkn anak dr abu bakar

    • ibu Nur yang terhormat, terimaksih telah memberikan masukan.
      namun sepertinya kata2 ibu menyinggung beberapa orang yang telah mengadopsi nama2 yang menggunakan bahasa arab. Padahal tapi orang arab juga tidak semua menggunakan bahasa arab untuk memberikan nama kepada anakanya seperti menggunkan bahasa ibrani. inti dari saya, bahwa kita diberikan perintah untuk memberikan nama yangbaik buka hanya menggunakan bnama2 bahasa arab

  3. Knp hrs pake kalimat “biar org indo pada melek mata”? Masih banyak pilihan kalimat lain yg lebih santun..

  4. Namanya Nur doang langsung binti … (Nur binti …)
    Klo masih ad kata selain nur artinya nama lu jg salah dong..
    Yg penting arti namanya baik mau 2 atau 3 atau 4 kata jg gk masalah asal artinya masih baik
    Wallahu ‘alam
    Semmiga sma2 diberi pencerahan

  5. Nama anakku
    Kirana antanasia wijaya
    &
    Anindita keisha zahra

    Trs masalahnya sama lu apa nur binti???
    Anak anak gw
    Kok lu yg comel

  6. Nama adalah doa orangtua (pemberi nama) yg melekat pd kesadaran anak.. Namun seringkali nama yg diberikan hanya memperhatikan sisi ideasi atau kalimat san maknanya saja, sementara kesesuaian nama dg waktu kelahiran terabaikan.. Pdhal ini penting sekali.. Ibaratnya spt ini:
    Kita tahu Semua doa adalah baik. Tapi membaca doa Makan saat di WC atau hendak tidur itu adalah bentuk DOA yg salah waktu dan tempat.. Begitu juga dg nama anak.. Banyak anak yg potensinya menjadi kurang berkembang maksimal bhkan ada yg sering sakit2an karena ketidaksesuaian antara waktu kelahiran dgn namanya..
    Waktu lahir menunjukkan potensi (sebagaimana yg ditemukan metode stifin) Sedangkan Nama adalah doa atau program hidup yg mengarahkan potensi itu akan berkembang atau sebaliknya menjadi tertutupi..

  7. Memberikan nama itu saja sudah sunah, mau satu kata dua kata atau brppun..yg penting hikmah dan arti nama itu ada..dan baik artinya,krna kita mmberikan nama itu adalah untuk tafaulan ..berharap kbaikan / berkah dr arti nama yg di berkan,contoh ngasih nama adiba maka harapanya agar suapa anak it beradab dll,sluruh nama yg artinya baik tdk masalah untuk di sambung2 kan,dalam hadis nabi di katakan nama yang paling baik adalah abdullah..ini jga gabungan dr abdul dan alloh..jadi ga masalah namanya nur hidayah..dll spt yg diatas itu..

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Hasil pertandingan Liga Italia 2014 AC Milan vs Sassuolo, Rossoneri takluk di kandang sendiri

Hasil pertandingan Liga Italia 2014 AC Milan vs Sassuolo, Rossoneri takluk di kandang sendiri

Kemenhub bekukan rute Air Asia Surabaya-Singapura

Kemenhub kembali bekukan rute Air Asia, kali ini Medan-Palembang