in , ,

700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya

Bagian 9

700 Rangkaian nama bayi perempuan Islami dan artinya berikut ini adalah kumpulan kombinasi keren dan indah nama bayi perempuan Islam / muslimah modern.

Silakan dilihat rangkaian nama ini untuk dikombinasikan dengan nama bayi perempuan lainnya yang sudah ada di blog untuk menjadi ide dan inspirasi dalam menetapkan nama untuk puteri Anda.

Mahmudah Jamilah = Wanita cantik yang terpuji akhlaknya

  • Mahmudah = Terpuji
  • Jamilah = Cantik

Maimah Haqiqiyah = Wanita yang mendapat kenikmatan hakiki

  • Maimah = Kenikmatan
  • Haqiqiyah = Sebenarnya

Maimanah Mahmudah = Wanita yang terpuji dengan penuh keberkahan

  • Maimanah = Keberkahan
  • Mahmudah = Terpuji

Maimanatul Ahwal = Wanita yang selalu keadaannya menyenangkan

  • Maimanatul = Menyenangkan; gembira
  • Al-Ahwal = Keadaan; situasi

Maimunah Jalilah = Wanita yang diberkahi Allah karena keagungannya

  • Maimunah = Diberkahi Allah
  • Jalilah = Keagungan

Maisarah Nafsiyah Salimah = Wanita yang penuh ketenangan jiwa dan selamat

  • Maisarah = Ketenangan
  • Nafsiyah = Jiwa
  • Salimah = Selamat

Maisun Khalwa Nisa = Wanita berwajah dan bertubuh cantik yang manis

  • Maisun = Berwajah dan bertubuh cantik
  • Khalwa = Manis
  • Nisa = Wanita

Majidah Ulumuha = Wanita yang mulia karena ilmu pengetahuannya

  • Majidah = Mulia
  • Ulumuha = Ilmu pengetahuan

Malihah Azizah = Wanita cantik yang mulia

  • Malihah = Cantik
  • Azizah = Mulia; perkasa; tegar

Malika Nahla = Ratu lebah

  • Malika, Malikah, Malyka, Maleeka, Maleika, Malieka, Maliika, Maleaka : Ratu (Arabic)
  • Nahla : Lebah (arabic)

Malika Rafa Khairiya = Ratu yang baik hati

  • Malika, Malikah, Malyka, Maleeka, Maleika, Malieka, Maliika, Maleaka : Ratu (Arabic)
  • Rafa : 1) Makmur, kaya, senang, keberuntungan, kebahagiaan, kemakmuran (Arab) 2) Jalan penghidupan yang tentram, merdeka, bahagia dan sempurna (Indonesia) 3) Wanita santun
  • Khairiya : Baik hati

Mani’ah Daimah = Wanita yang mulia untuk selamanya

  • Mani’ah = Mulia; Kuat
  • Daimah = Selamanya

Maqbulah Farahah = Wanita yang dikabulkan do’anya dan selalu senang hatinya

  • Maqbulah = Dikabulkan do’a; permintaan
  • Farahah = Senang hatinya
BACA JUGA:  Ide nama-nama bayi yang lahir di bulan Desember

Mar’ah Rasyiqah = Wanita yang berbadan ideal

  • Mar’ah = Wanita
  • Rasyiqah = Berbadan; bertubuh ideal

Mardhiyah Kamilah = Wanita yang mendapat keridhaan Allah yang sempurna

  • Mardhiyah = Mendapat keridhaan Allah
  • Kamilah = Sempurna

Mariah Lama’ah = Wanita Mariah yang memancarkan cahaya

  • Mariah = Nama istri Rasulullah SAW
  • Lama’ah = Bercahaya; bersinar

Marwa Alya Sukainah = Wanita yang pemikirannya tinggi tentram hidupnya

  • Marwa = Berpikir hati-hati
  • Alya = Tinggi; agung
  • Sukainah = Tentram; damai

Marwah Jamilah = Wanita Marwah yang cantik

  • Marwah = Bukit Marwah di masjidil Haram
  • Jamilah = Cantik; indah

Maryam Lathifah = Wanita yang lemah lembut laksana Maryam

  • Maryam = Nama ibunda nabi Isa as
  • Lathifah = Lemah lembut; halus

Masyithah Hasanah = Wanita yang selalu berbuat kebaikan laksana Masyithah

  • Masyithah = Nama wanita penyisir rambut dimasa Fir’aun
  • Hasanah = Kebaikan

Mawaddah Nuria Zahidah = Perempuan yang penuh cinta kasih, rendah hati dan mendapat cahaya Tuhan

  • Mawaddah = Cinta kasih
  • Nuria = Cahaya Tuhan
  • Zahidah = Rendah hati, tidak rakus dunia

Mawaddah Tsamarah = Wanita yang penuh cinta kasih dan memberi manfaat (berbuah)

  • Mawaddah = Cinta kasih
  • Tsamarah = Berbuah (memberi manfaat)

Minniswati Rajihah = Wanita yang salah satunya dapat diambil pertimbangannya

  • Minniswati = Salah satu wanita
  • Rajihah = Pertimbangan

Misla Yaqutillahi = Wanita yang seperti permata Tuhanku

  • Misla = Seperti; bagaikan
  • Yaqutillahi = Permata Tuhanku

Miyah Raiqah = Wanita yang laksana air jernih sekali

  • Miyah = Air
  • Raiqah = Jernih; bening

Mu’nisah Liazminah = Wanita yang menjadi teman menyenangkan untuk setiap masa

  • Mu’nisah = Teman menyenangkan
  • Liazminah = Untuk setiap masa

Muazarah Rububiyah = Wanita yang mendapat pertolongan dari Tuhan

  • Muazarah = Pertolongan; bantuan
  • Rububiyah = Ketuhanan

Mudhiah Azminah = Wanita yang menyinari setiap masa

  • Mudhiah = Menyinari
  • Azminah = Zaman; masa

Mudrikah Adibah = Wanita beradap yang dapat memahami

  • Mudrikah = Dapat memahami; mengerti
  • Adibah = Beradab
BACA JUGA:  Kombinasi Dua Nama Islam Perempuan 2012

Mufidah Muthmainnah = Wanita yang selalu memberi manfaat dan tentram jiwanya

  • Mufidah = Memberi manfaat
  • Muthmainnah = Tentram; tenang jiwa

Muhajirah Bashirah = Wanita yang berhijrah dan memiliki pandangan luas

  • Muhajirah = Berhijrah; berpindah
  • Bashirah = memiliki pandangan

Mukminah Azimah = Wanita mukmin yang agung

  • Mukminah = Wanita mukmin; beriman
  • Azimah = Agung

Muna Ahsanul Karimah = Wanita yang mempunyai cita-cita mulia terbaik

  • Muna = Cita-cita
  • Ahsanul = Lebih baik
  • Al-Karimah = Mulia

Muna Yasirah = Wanita yang memperoleh kemudahan mengejar cita-cita

  • Muna = Cita-cita; harapan
  • Yasirah = Kemudahan

Munaha Naifah = Wanita yang memiliki cita-cita berkedudukan tinggi

  • Munaha = Cita-citanya; harapannya
  • Naifah = Kedudukan tinggi

Munaha Saninah = Wanita yang memiliki cita-cita naik jabatannya

  • Munaha = Cita-citanya; harapannya
  • Saninah = Naik jabatan; tingkatan

Munibah Qanita = Wanita yang bertaubat dan taat beribadah

  • Munibah = Bertaubat
  • Qanita = Taat; berbakti

Munifah Alimah = Wanita yang menonjol kepandaiannya

  • Munifah = Menonjol; kedudukan tinggi
  • Alimah = Pandai; cerdas; berilmu

Munirah Raniah = Wanita yang bercahaya dan mempesona

  • Munirah = Bercahaya; bersinar
  • Raniah = Mempesona; menarik hati

Muqsithah Hasanah = Wanita yang berbuat adil dalam kebaikan

  • Muqsithah = Berbuat adil
  • Hasanah = Kebaikan

Muslimah Barizah = Wanita muslim yang menonjol kepintarannya

  • Muslimah = Wanita muslim
  • Barizah = Menonjol kepandaian

Muthi’ah Lathifah = Wanita yang taat beribadah dengan lemah lembut

  • Muthi’ah = Taat; berbakti
  • Lathifah = Lemah lembut

Muthmainnah Silmi Kaffah = Perempuan yang tenteram mendapatkan keselamatan secara menyeluruh

  • Muthmainnah = Tenang, tentram
  • Silmi = Selamat
  • Kaffah = Keseluruhan

Muthmainnah Suhaimah = Wanita yang tentram dan mendapat keberuntungan

  • Muthmainnah = Tentram; tenang jiwa
  • Suhaimah = Beruntung; mujur

Muznah Alimah = Wanita yang berdandan rapi dan berilmu

  • Muznah = Berdandan rapi
  • Alimah = Berilmu; pandai

Nabighah Rafifah = Wanita mulia yang tinggi derajatnya

  • Nabighah = Mulia; terkenal
  • Rafifah = Tinggi derajatnya

Nabihah Dariya = Wanita yang cerdas dan lemah lembut

  • Nabihah = Cerdas; pandai; mulia
  • Dariya = Lemah lembut
BACA JUGA:  Nama bayi Jawa - awalan J dan naknanya

Nabilah Aisyah Bella = Istri nabi yang cerdik dan cantik

  • Nabilah = Cerdik (Arab)
  • Aisyah = Istri nabi (Arab)
  • Bella = Cantik (Latin)

Nabilah Amani = Wanita yang cerdas menngejar cita-cita

  • Nabihah = Cerdas; pandai; mahir
  • Amani = Cita-cita; harapan

Nabilah Khairiyah = Wanita yang mengawali sesuatu dengan kebaikan

  • Nadiah = Awal mula sesuatu
  • Khairiyah = Kebaikan

Lihat halaman berikutnya…

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Leave a Reply
  1. Waww nama adiba ada juga disini. Mirip nama anak ustad jefri albukhori almarhum
    Kalau web ini kayaknya cocok nih buat rekomendasi nyari nama anak yg keren tp tetep ke arab araban. Biar kayak anak ustad ustad

  2. Namanya bagus..tapi jangan di sambung seperti itu.. Nama perempuan di arab itu cuma satu nama..aminah, Seha, Hindun, Fatimah, umamah dll,setelah nama mereka adalah nama ayahnya.. Makanya nama sahabiyah Fatimah binti abu bakar..atau Fatimah abu bakar.. Gak ada ceritanya nama setelah nama perempuan itu nama perempuan juga.. Sepert rangkaian nama diatas..klo ndk percaya tanya deh,atau datang ke sini di arab,biar pada tahu.. Biar orang indo pada melek nama..gak serta merta kasih campur aduk.. Silahkan diambil manfaatnya..semoga banyak yg tahu setelah ini

    • Itukan di arab. Cara penamaan tiap negara itu beda-beda selama maknanya baik kenapa mesti dipermasalahkan. Klw cara penamaanya berbeda dengan cara penamaan anak-anak Nabi dan para sahabat bukan berarti kita sudah melanggar Sunnah, yang disunnahkan kan memberikan nama yang baik untuk anak, jadi mau 1, 2 atau 3 suku kata yah gak apa-apa.
      Wallahu a’lam

    • Artinya nama lu cuma Nur binti …… Kan? Jangan bilang ada sambungan kata lagi setelah nama Nur kecuali binti..

    • nama anak nabi muhamad saw adalah fatimah azzahra,anak dari abu bakar itu bkn fatimah tp aisyah RA(radhiollohu anhu) knp aisyah bs di gelar ra cz aisya bgtu sabar dan cerdas,orang arab dan indonesia berbeda cma di indonesia kita mengadaptasikan,samean juga salah fatimah bkn anak dr abu bakar

    • ibu Nur yang terhormat, terimaksih telah memberikan masukan.
      namun sepertinya kata2 ibu menyinggung beberapa orang yang telah mengadopsi nama2 yang menggunakan bahasa arab. Padahal tapi orang arab juga tidak semua menggunakan bahasa arab untuk memberikan nama kepada anakanya seperti menggunkan bahasa ibrani. inti dari saya, bahwa kita diberikan perintah untuk memberikan nama yangbaik buka hanya menggunakan bnama2 bahasa arab

  3. Knp hrs pake kalimat “biar org indo pada melek mata”? Masih banyak pilihan kalimat lain yg lebih santun..

  4. Namanya Nur doang langsung binti … (Nur binti …)
    Klo masih ad kata selain nur artinya nama lu jg salah dong..
    Yg penting arti namanya baik mau 2 atau 3 atau 4 kata jg gk masalah asal artinya masih baik
    Wallahu ‘alam
    Semmiga sma2 diberi pencerahan

  5. Nama anakku
    Kirana antanasia wijaya
    &
    Anindita keisha zahra

    Trs masalahnya sama lu apa nur binti???
    Anak anak gw
    Kok lu yg comel

  6. Nama adalah doa orangtua (pemberi nama) yg melekat pd kesadaran anak.. Namun seringkali nama yg diberikan hanya memperhatikan sisi ideasi atau kalimat san maknanya saja, sementara kesesuaian nama dg waktu kelahiran terabaikan.. Pdhal ini penting sekali.. Ibaratnya spt ini:
    Kita tahu Semua doa adalah baik. Tapi membaca doa Makan saat di WC atau hendak tidur itu adalah bentuk DOA yg salah waktu dan tempat.. Begitu juga dg nama anak.. Banyak anak yg potensinya menjadi kurang berkembang maksimal bhkan ada yg sering sakit2an karena ketidaksesuaian antara waktu kelahiran dgn namanya..
    Waktu lahir menunjukkan potensi (sebagaimana yg ditemukan metode stifin) Sedangkan Nama adalah doa atau program hidup yg mengarahkan potensi itu akan berkembang atau sebaliknya menjadi tertutupi..

  7. Memberikan nama itu saja sudah sunah, mau satu kata dua kata atau brppun..yg penting hikmah dan arti nama itu ada..dan baik artinya,krna kita mmberikan nama itu adalah untuk tafaulan ..berharap kbaikan / berkah dr arti nama yg di berkan,contoh ngasih nama adiba maka harapanya agar suapa anak it beradab dll,sluruh nama yg artinya baik tdk masalah untuk di sambung2 kan,dalam hadis nabi di katakan nama yang paling baik adalah abdullah..ini jga gabungan dr abdul dan alloh..jadi ga masalah namanya nur hidayah..dll spt yg diatas itu..

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Hasil pertandingan Liga Italia 2014 AC Milan vs Sassuolo, Rossoneri takluk di kandang sendiri

Hasil pertandingan Liga Italia 2014 AC Milan vs Sassuolo, Rossoneri takluk di kandang sendiri

Kemenhub bekukan rute Air Asia Surabaya-Singapura

Kemenhub kembali bekukan rute Air Asia, kali ini Medan-Palembang