Sifat anak berdasar abjad A-Z di awal rangkaian nama

Orang Sunda tidak akan memberi nama anak mereka “bagong”. Padahal di Jawa Tengah, banyak orang memberi nama anak mereka dengan kata itu. Di Sunda, bagong berarti  babi. Sedangkan di Jawa Tengah atau Timur, bagong adalah nama salah satu punakawan dalam cerita pewayangan, yang biasa dinamakan Cepot di kalangan masyarakat Sunda.

Kesalahan memilih kata untuk membuat rangkaian nama bayi baik laki-laki maupun perempuan memang bisa berakibat tidak baik. Anak yang diberi nama dengan nama jenis hewan, tentu akan menjadi bahan olok-olok teman-temannya. Dan pada akhirnya dia akan merasa rendah diri.

Pada tradisi di beberapa masyarakat Indonesia, rangkaian nama untuk bayi tidak bisa dipilih dengan sembarang kata. Bahkan pada pemilihan huruf awal (misalnya huruf ha ca ca ra ka dan seterusnya pada huruf Jawa) hal itu sangat diperhatikan. Mereka percaya hal itu terkait dengan masalah kesehatan, rejeki, jodoh dan kehidupan lain. Hal itulah yang kemudian memunculkan ramalan nama.

Banyak orang berganti nama di tengah perjalanan hidupnya karena nama lama dianggap tidak memberikan dia karakter yang diinginkan. Bahkan di masyarakat Jawa dikenal apa yang disebut sebagai “jeneng tuwa” (nama tua) yang biasanya diberikan ketika orang itu naik ke pelaminan.

Lantas nama seperti apa yang sebenarnya akan berpengaruh pada watak, sifat, karakter bahkan peruntungan bagi bayi atau anak yang diberi nama tersebut? Terlepas dari Anda percara atau tidak, berikut ini adalah sifat atau watak dan karakter orang berdasarkan penggunaan huruf depan pada namanya.

Watak, sifat dan karakter orang dengan nama diawali huruf A

Orang dengan nama berhuruf depan A tidak terlalu romantis, tapi dia tertarik dalam bertindak. Artinya bisnis. Bagi orang dengan nama berhuruf depan A, apa yang dia lihat adalah apa yang dia dapat. Orang dengan nama berhuruf depan A tidak memiliki kesabaran untuk mengkritik dan tidak dapat diganggu oleh orang yang mencoba terlihat lemah, manis dan menggoda. Dia adalah orang yang ada di baris terdepan.

Orang dengan nama berhuruf depan A sering tidak mendapat petunjuk dan dia tidak pernah memberikan petunjuk. Bentuk fisik pasangan sangat penting buat orang dengan nama berhuruf depan A. Dia melihat proses pengejaran dan ‘berburu’ sebagai proses yang menarik. Dia berhasrat, dan menjadi lebih berpetualang daripada kelihatannya, namun, orang dengan nama berhuruf depan A tidak mengiklankan diri sedemikian rupa.

Kebutuhan fisik orang dengan nama berhuruf depan A adalah hal yang terpenting. Dia cenderung menjadi egois dan tidak emosional. Dia dan kebutuhannya adalah yang terpenting. Yang lain dan perasaan orang lain adalah nomor dua. Pilihan dia tidak terlalu bagus dan sering membawa dia ke dalam suatu masalah.

Ada versi lain menyebutkan sifat-sifat atau karakter alami lain orang dengan nama berhuruf depan A adalah :

  • * memiliki pendirian yang kuat, sulit untuk dipengaruhi orang lain dan cenderung keras kepala.
  • * dapat bersifat adil tetapi kadang-kadang bisa bersifat sangat egois, jika tidak sesuai dengan keinginannya.
  • * kurang memiliki kemampuan adaptasi yang baik jika memasuki lingkungan (nuansa) yang baru.
  • * ingin selalu diperhatikan dan menjadi pusat perhatian.
  • * memiliki kasih sayang yang cukup tetapi kurang romantis dalam hal asmara.
  • * sulit mengambil keputusan dalam waktu cepat karena memiliki pertimbangan/analisa yang panjang.
  • * terlalu cepat menyerah jika dihadapkan dengan permasalahan yang sangat rumit.
  • * energik, ceria dan senang bercanda.

Jadi bagaimana Anda memilih huruf dan kata untuk membuat rangkaian nama bayi? Baik untuk nama bayi laki-laki maupun nama bayi perempuan, baik itu nama bayi modern atau berbau agama (islami atau kristiani) haruslah dipilih berdasar kaidah kepantasan umum. Dan jika Anda yakin, maka pemilihan huruf  awal juga perlu diperhatikan.

Silakan cek sifat dan karakter anak atau bayi setelah dewasa nanti berdasar huruf depan berikutnya, di bawah ini.

Sifat dan karakter orang berdasar huruf/abjad awal:

BCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXY – Z

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.