Selly Denta bea cukai
Selly Denta pakai topi. (Koleksi Pribadi/DetikFinance)
in , ,

Kisah Srikandi cantik Bea Cukai yang terpaksa makan ular

 

Banyak kisah perempuan berwajah aduhai yang turut menghiasi media massa di sepanjang tahun 2014 hingga awal 2015. Ada Satpol PP cantik, lurah cantik, tukang tambal ban cantik, penjual getuk cantik hingga pelayan warteg cantik.

Nah, kabar yang terbaru untuk deretan wanita cantik ini adalah para PNS (Pegawai Negeri Sipil) di lingkungan Ditjen Bea dan Cukai Kementrian Keuangan. Menurut DetikFinance, para PNS tersebut wajib mendapatkan pelatihan ala militer.

Pelatihannya pun tidak tanggung-tanggung. Mereka langsung digembleng oleh pasukan elit yaitu Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD selama 5 pekan.

Para PNS cantik yang tergabung dalam Srikandi Kolone Senapan Bea Cukai pun tidak terkecuali. Selly Denta, salah satu Srikandi Bea Cukai, menceritakan kisahnya.

Perempuan yang akrab disapa Selly ini menuturkan salah satu sesi pelatihan oleh Kopassus berlangsung selama 5 hari di Bumi Perkemahan Ranca Upas, Kabupaten Bandung, yang jauh dari keramaian. Selly dan teman-teman seangkatannya mendapatkan pelatihan pada April 2014 silam.

Selly Denta pakai topi. (Koleksi Pribadi/DetikFinance)
Selly Denta pakai topi. (Koleksi Pribadi/DetikFinance)

Di sana, Selly mengisahkan dia dan kawan-kawannya tidak diberi makanan atau bahan makanan selama 2 hari. Hanya ada karung berisi ular yang menjadi modal mereka bertahan hidup alias survival.

“Di dalam karung kita disediakan ular. Kita menguliti sendiri, membakar sendiri, dan dimakan. Tak ada makanan lain, jadi harus survive,” tuturnya, Selasa (27/01/2015).

Tak pernah terbayangkan bagi Selly dan rekan-rekan bisa mendapatkan pengalaman seperti itu. Namun, hal ini membuatnya lebih disiplin dan siap menghadapi tantangan.

“Nggak kepikiran masuk Bea Cukai seperti itu. Tapi nambah pengalaman, kita jadi lebih sigap, dan disiplin,” kata dara 24 tahun ini.

 

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Hasil drawing undian putaran kelima Piala FA Cup 2015

Hasil drawing undian putaran kelima Piala FA Cup 2015

saiful-jamil

Hendak dipoligami Saiful Jamiell, Risma mau enggak ya?