Menpora: Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022

Polemik mengenai siapa yang akan menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia 2022 memang masih berlanjut. Beberapa pihak mengganggap bahwa Qatar yang sebelumnya sudah ditetapkan FIFA sebagai tuan rumah, dianggap tak cocok menggelar gelaran empat tahunan itu.

Menpora: Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022
Menpora: Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022

Menaggapi hal tersebut, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nachrawi mengatakan akan mengajukan nama Indonesia sebagai tuan rumah dipentas tersebut. Menurut Imam, hal tersebut bisa saja menumbuhkan semangat baru bagi masyarakat Indonesia yang memang sejak lama mengidamkan timnas Indonesia bermain di Piala Dunia.

“Dulu pernah ada usulan namun tidak ditindak lanjuti oleh PSSI ketika ada biding tuan rumah. Kami harap ini menjadi semangat baru bagi kita untuk mengulangi lagi dan saya yakin Indonesia akan siap menjadi tuan rumah 2022,” ujar Imam Nahrowi dilansir Metrotvnews.

Menurut pria yang kerap disapa cak Imam itu, jika masyarakat mau memberi dukungan tentunya rencana tersebut bisa saja terealisasikan.

“Tentunnya dengan dukungan yang besar dari masyarakat Indonesia semua masalah itu akan bisa diatasi, untuk iklim yang menjadi kendala di Qatar PSSI dan FIFA saya rasa tidak ada masalah,” tambahnya.

Seperti diketahui sebelumnya, negara penyelenggara Piala Dunia 2022 memang masih samar. Qatar yang terpilih sebagai tuan rumah memunculkan pro dan kontra. Salah satu kontra yakni masalah cuaca di negara tersebut bertepatan dengan musim panas saat Piala Dunia edisi-edisi sebelumnya digelar.

Meski demikian, beberapa waktu ini muncul wacana mengadakan ajang tersebut pada musim dingin atau bulan Desember hingga Januari.

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.