Bantu bobotoh cilik korban tabrak lari, pemain Persib lelang barang pribadi

Para pemain klub Persib Bandung menunjukan solidaritasnya kepada pendukung tim Maung Bandung atau Bobotoh. Sejumlah pemain mengumpulkan barang untuk dilelang sebelum diberikan kepada seorang bobotoh cilik bernama Ridho yang menjadi korban tabrak lari beberapa waktu lalu.

Ridho Maulidin Sukarna, seorang bobotoh cilik berusia 5 tahun menjadi korban tabrak mobil sesaaat sebelum laga Persib Bandung melawan Bali United 30 Maret lalu. Akibat peristiwa tersebut, kaki bocah malang tersebut terpaksa harus diamputasi.

pemain persib saat menjenguk Ridho
pemain persib saat menjenguk Ridho

Hampir seluruh skuat tim Mung Bandung beberapa waktu lalu datang untuk melihat kondisi Ridho di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung. Para pemain mengaku prihatin dengan kondisi Ridho.

Sementara itu, kelompok yang menamai forum pewarta Persib menggagas sebuah acara amal lewat sosial media Instagram, @forumpewartapersib. Para pemain Persib memberikan barang-barang pribadi untuk dilelang lewat forum pewarta Persib ini.

“Kami mengimbau bagi yang membutuhkan informasi seputar lelang untuk mem-follow akun tersebut,” kata salah satu penggagas, Oris Riswan Budiana dikutip dari merdeka.com.

Proses lelang renacana akan dimulai pada hari Senin (18/04/2016) besok. Beberapa pemain seperti Atep, Kim Kurniawan, Tony Sucipto, Samsul Arif, Taufiq, Purwaka Yudi, Gian Zola, Hariono, dan Febri Haryadi sudah memberikan barang-barang mereka untuk dilelang. Salah satunya yakni Samsul Arif yang memberikan sepatu bersejarahnya saat digunakan dalam laga debut bersama Persib.

‚ÄúSecara keseluruhan, diperkirakan yang terkumpul akan melebihi 20 barang,” terangnya Oris.

Tidak lupa, Oris mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan terhadap acara ini.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih pun kami ucapkan kepada seluruh pihak yang terlibat dalam rencana kegiatan lelang ini, terutama anggota tim Persib. Kami berharap cara yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk Ridho dan keluarganya,” ucapnya.

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.