in

Promo Harga Tiket Masuk Museum Angkut Batu Malang

Harga Tiket Masuk Museum Angkut di kota Batu, Malang, Jawa Timur merupakan salah satu tujuan perjalanan menarik yang banyak dicari traveler yang hendak pergi berlibur sekaligus menambah wawasan mengenai sejarah moda transportasi yang berkembang di dunia dari masa ke masa. Museum yang berdiri diatas lahan seluas hampir 4 hektar, resmi beroperasi sejak 9 Maret 2014 ini masih satu induk dengan Jatim Park Group menawarkan miniatur dari beragam jenis transportasi yang pernah ada di dunia. Mulai dari yang sederhana hingga paling modern sekalipun seperti helikopter dan pesawat terbang. Sudah pasti, tak rugi kiranya jika anda mengajak segenap anggota keluarga di hari libur dengan kegiatan menyenangkan di dalam area museum angkut ini.

peta lokasi museum angkut batu
peta lokasi museum angkut batu

Salah satu alasan mengapa anda wajib mengunjungi tempat wisata edukatif museum angkut ini adalah keberagaman tema cerita yang tertata rapi dalam bentuk indoor dan outdoor. Penataan dibagi menjadi beberapa bagian antara lain  berupa zona utama yang memiliki ruang paling luas setara dengan 900 meter persegi. Kemudian disusul dengan zona pendidikan (education zone), Zona Sunda Kelapa & Batavia Warehouse (bercerita tentang transportasi di kota Jakarta tempo dulu), Area Gangster Town & Broadway Street  (menggambarkan moda transportasi pada masa 1970 – an termasuk di dalamnya terdapat kendaraan yang ditumpangi mafia legendaris Al-Capone), Europe Zone, Las Vegas Zone, Buckingham Palace Zone, serta Hollywood Zone.

Satu zona unik yang terdapat di museum ini  yaitu pasar apung (floating market zone). Di tempat ini anda dapat merasakan sensasi belanja di atas perahu secara terapung sambil membeli beragam makanan khas serta souvenir sebagai tanda bahwa anda pernah berkunjung di museum angkut yang menarik ini.

Bagian yang tak kalah menarik adalah keberadaan Museum D’Topeng yang berisi koleksi beragam bentuk topeng dari seluruh penjuru nusantara serta terdapat tempat kuliner masakan khas tradisional Indonesia. Wow, tentu sangat menarik bukan ?

jam operasional museum angkut batu
jam operasional museum angkut batu

Koleksi yang ditampilkan di dalam museum angkut

Kendaraan yang menjadi koleksi museum angkut tentu sangat beragam. Ada diantaranya sepeda, becak, mobil kuno hingga moda transportasi udara berupa pesawat dan helikopter turut serta menjadi pelengkap di tempat ini. Sudah pasti anda akan terhibur terutama bagi anak-anak yang belajar sejarah dan ingin mengetahui apa saja moda transportasi yang pernah menjadi bagian tak terpisahkan dari perkembangan di masa lalu.

Konsep hiburan yang ditawarkan di museum angkut bisa dikatakan identik dengan theme park. Sejalan dengan alasan tersebut adanya berbagai atraksi yang tak kalah seru yaitu pertunjukan :

  • WELCOME TO GANGSTER TOWN yang digelar pada pukul 14.00 – 14.30.
  • SUPER HERO COSTUME pada pukul 15.00 – 15.30 pm.
  • MUSEUM ANGKUT+ MOVIE STAR STUDIO PARADE pada pukul 17.00 pada setiap akhir pekan dan hari libur.
  • THREE ELEMENTS SHOW pada pukul 19.45.
Alamat lokasi museum angkut di batu malang
Alamat lokasi museum angkut di batu malang

Lokasi Alamat Museum Angkut, Batu – Malang :

Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2

Kota Wisata Batu Jawa Timur, Indonesia.

Hotline : +62.341-595007

museum angkut batu malang harga tiket
museum angkut batu malang harga tiket

Harga Tiket Masuk Museum Angkut :

Tiket Masuk Senin – Kamis Rp. 60.000
Harga Tiket Jumat – Minggu Rp. 80.000
Tiket Masuk Hari Libur Rp. 80.000
Tiket Masuk Terusan Museum D’Topeng Rp. 90.000
Tiket Untuk Kamera Rp. 30.000
Paket Foto Prewedding Rp. 2.500.000

Untuk rombongan dengan jumlah 30 orang mendapatkan 1 tiket gratis. Sehingga hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi anda yang berjumlah banyak. Sedangkan bagi anda yang kebetulan berada di luar kota berkunjung ke museum angkut, Batu – Malang, Jawa Timur menggunakan maskapai Garuda atau Air Asia saat ini tengah berlangsung promo diskon sebesar 20% dengan syarat menunjukkan Boarding Pass. Demikian ulasan kami mengenai harga tiket masuk Museum Angkut yang terletak di Kota Batu – Malang Jawa Timur ini.

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Bagian 18: Nama bayi laki-laki yang berarti tampan

pelaku mutlasi di cikupa

Begini petualangan Agus pelaku mutilasi saat menjadi playboy