Dituduh memaksa Jessica mengaku membunuh Mirna, beginikah jawaban Kombes Krishna Murti?

Terdakwa tunggal kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso atau Jessica Wongso mengungkapkan pengakuan mengejutkan di dalam persidangan. Adapun pengakuan tersebut satu di antaranya adalah dipaksa Kombespol Krishna Murti untuk mengaku telah membunuh Mirna.

Untuk pengakuan lengkap Jessica silakan baca artikel berjudul Pengakuan-pengakuan mengejutkan Jessica Wongso.

Entah ada hubungan atau tidak dengan tuduhan Jessica, Krishna Murti membuat status di Instagram yang diduga kuat merupakan respons keras atas tuduhan Jessica.

“Kesaksian paling penting dari sebuah peristiwa pidana adalah dari KORBAN dan PELAKU. Kalau korban mati, ya keterangan pelaku akan menjadi penting,” tulis Krishna Murti seperti TribunStyle.com lansir dari Instagramnya, Jumat (30/09/2016) pagi tadi.

“Tidak semua peristiwa pembunuhan ada saksi orang lain yang melihat pelaku melakukan perbuatannya.. Banyak sekali pembunuhan tanpa saksi yang melihat. Banyak sekali perkosaan tanpa saksi. Banyak sekali pencurian tanpa saksi,” lanjut Krishna.

Jessica Wongso. (TribunNews)
Jessica Wongso. (TribunNews)

Krishna Murti lantas memaparkan pengalaman panjang dia selama ini dalam menyidik kasus.

“Banyak sekali perampokan dg pembunuhan tanpa saksi yang melihat. Banyak sekali pencabulan anak tanpa saksi yang melihat…,” tulisnya.

“Dan banyak sekali tersangka yang tidak mau mengaku, bahkan membangun cerita berbelit untuk menyangkal perbuatannya.. Maka dalam Penyidikan dikenal istilah Criminal Scientific Identification.. Dicari kesesuaian petunjuk dari alat bukti yg ada dalam rangka memenuhi unsur2 pasal yg disangkakan,” kata Krishna Murti yang baru saja kembali dari Polda Lampung untuk kembali ditugaskan di Mabes Polri.

Status Instagram Krishna Murti yang diduga respon keras untuk tuduhan Jessica Wongso.

“Kepada tersangka seringkali diminta untuk memberikan keterangan dg sebenar2nya sesuai rangkaian perbuatan yg dilakukan dalam sebuah peristiwa pidana.. Kejujuran ybs akan membantu meringankan dalam persidangan.

Pengingkaran akan memperumit dirinya karena penyidik akan merangkai dan membangun konstruksi peristiwa pidana berdasarkan kesesuaian alat bukti yang ditemukan..,” tegas Krisha, seolah ‘mengultimatum’.

“Kalau dalam semua pengungkapan kasus pembunuhan mensyaratkan harus ada saksi yang melihat, besok2 tidak ada lagi polisi yg mau ungkap kasus, karena tidak ada saksi yang melihat.. Apakah ini logika berpikir yang mau kita bangun..??? #kmupdates.” tutup polisi yang sangat aktif berinteraksi di media sosial itu.

Seperti diketahui, terdakwa dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Jessica Kumala Wongso, sebelumnya melempar cerita kalau dirinya sudah dipaksa Krishan untuk mengakui sudah membunuh Mirna.

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.