G Suite, nama baru untuk Google Apps

Google hari ini mengumumkan nama baru untuk Google Apps yakni G Suite. Pengumuman itu disampaikan ke semua pelanggan Google melalui email. “Kami menciptakan Google Apps untuk membantu orang di mana pun agar bekerja dan berinovasi bersama, sehingga organisasi Anda dapat bergerak lebih cepat dan mencapai lebih banyak hal. Hari ini, kami memperkenalkan nama baru yang mencerminkan misi ini dengan lebih baik: G Suite,” demikian pernyataan Google.

Disebutkannya, selama beberapa minggu mendatang, pengguna Google akan melihat nama dan logo baru muncul di tempat yang telah dikenal, termasuk Konsol Admin, Pusat Bantuan, dan faktur. “G Suite masih tetap menjadi solusi lengkap yang Anda gunakan setiap hari, dengan alat canggih yang sama—Gmail, Dokumen, Drive, dan Kalender,” kata Tim G Suite.

G Suite

“Terima kasih telah menjadi bagian dari perjalanan yang membawa kita ke G Suite. Kami selalu meningkatkan teknologi agar terus belajar dan tumbuh dengan tim Anda.”

Ryan Tabone, direktur Google untuk manajemen produk-produk G Suite, mengatakan perusahaan ingin menegaskan kepada para pengguna potensial bahwa G Suite adalah kumpulan terpadu dari alat bantu dan bukan sekadar kumpulan alat yang berdiri sendiri-sendiri.

Google kemudian menyoroti meningkatnya penggunaan mesin cerdas – sesuatu yang telah menjadi ladang investasi Google lebih dari satu dekade – melalui produk-produk yang ada di dalam G Suite. Teknologi tersebut telah digunakan dalam berbagai layanan, termasuk terjemahan instant atau klaim foto, misalnya. Peralatan itu juga sudah mendukung fitur Balas Cerdas di inbox Gmail yang diluncurkan tahun lalu.

Video penjelasan fitur-fitur G Suite

Sebuah fitur baru yang disebut Quick Access di Drive pada Android akan mengambil 50% dari rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke file yang tepat, dengan menghilangkan kebutuhan untuk mencarinya, kata Google. Sebaliknya, mesin yang disediakan akan memprediksi pencarian yang Anda masukkan sebelum Anda selesai mengetik dan kemudian menampilkan mereka di bagian atas layar.

Teknologi ini mampu membuat tebakan yang cerdas tentang file yang mungkin Anda perlukan berdasarkan hal-hal seperti aktivitas Drive, serta interaksi Anda dengan rekan kerja dan pola kerja Anda.

Cara kerja G Suite

Sementara itu, fitur Google Calendar, yang sudah ada di Android, yang sekarang ada juga pada iOS, juga dihadirkan di web pada akhir tahun. Fitur ini, yang juga didukung oleh kecerdasan mesin, membantu pengguna dengan saran berdasar preferensi pengguna dan wawasan lainnya.

 

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.