in , , , ,

2299 Nama bayi berdasarkan sejarah pembentukan dan peristiwa khusus

Bridget, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Peng-Inggris-an bentuk dari bahasa Gaelic Brighid (lafal dari “keturunan”). Ini adalah nama seorang dewa kuno Celtic,yang dalam Gaulish dijelaskan menjadi Brigindos,yang berarti “seorang yang agung”. St Brigid dari Kildare adalah salah satu dari oran

Brie, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk pengucapan lain dari Bree. Diambil dari nama latin kuno Bracia “tanah rawa”.

Brigham, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga, mulanya nama setempat dari berbagai tempat di Cumbria dan Yorkshire utara dinamai dari bahas Inggris kuno Brycg “Jembatan” dan ham “rumah,perkampungan”.

Brighton, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,mulanya nama setempat dari Breighton dalam sungai Derwent,bahasa Inggris kuno Brycg “Jembatan” dan Tun “Perkampungan”.

Brigitte, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Perancis dari Bridget. Pengucapan ini dihubungkan dengan bintang film Prancis era tahun 1950 yaitu Brigitte Bardot.

Brina, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari nama Sabrina dan Bentuk lain dari Brianna.

Brinley, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga, yang merupakan Bentuk lain dari Brindley, nama setempat di daerah Chesire dinamai dari Bahasa Inggris kuno Berned “terbakar” dan leah “daerah hutan”.

Brinley, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,merupakan Bentuk lain dari Brindley,nama setempat dari beberapa tempat di Chesire diambil dari bahasa Inggris kuno berned “terbakar” dan leah “pembukaan lahan hutan”.

Briony, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Bryony

Britney, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengulangan dari Brittany,dihubungkan dengan penyanyi Amerika Britney Spears. Ini adalah nama yang paling sering di Inggris raya.

Britt, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pemendekan kata dari Birgit,dibuat terkenal di Inggris raya oleh artis Swedia Britt Ekland.

Brittany, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kata-kata baru,diambil dari bahasa tradisional Celtic di utara dan barat Prancis,diketahui dalam latin sebagai Brittania,karena disebabkan oleh pengungsi dari Cornwall dan Devon yang mengikuti pendirian kerajaan Anglo-Saxon di Wessex.

Brock, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,mulanya merupakan nama panggilan untuk seseorang yang menirukan luak.

Broderick, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,yang merupakan kata jadian dari nama pribadi orang Wales yaitu Rhydderch.

Brodie, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga Skotlandia,diambil dari Kastil Brodie di Moray,mungkin dinamai dari Gaelic Brothhach “tempat berlumpur”.

Bronte, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga yang dibawa oleh pujangga bersaudara Charlotte (1816-55), Emily(1818-48) dan Anne (1820-49).

Brooke, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pada mulanya merupakan nama setempat dari seseorang yang tinggal dekat selokan atau sungai kecil. Nama ini dibawa oleh artis Amerika Brooke Adams.

Bruce, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga di Skotlandia,sekarang dipakai sebagai nama pemberian di seluruh negara berbahasa Inggris. Keluarga Bruce berpengaruh pada peristiwa Skotlandia di awal masa pertengahan,anggota keluarga yang terkenal adalah Robert ‘the B

Brunella, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk feminin latin dari Bruno.Bentuknya mungkin terinspirasi dari Prunella.

Brutus, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Memiliki arti yaitu orang yang kejam dan kasar. Diambil dari nama keluarga Romawi,nama ini dibawa khususnya oleh ahli kenegaraan Marcus Junius Brutus yang merupakan salah satu pembunuh Julius Caesar dan juga pembunuh Lincoln mempunyai nama John Wilke

Bryan, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Brian

Bryant, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,yang berasal dari nama pemberian yaitu Brian.

Bryce, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga Skotlandia berasal dari Brice pada masa pertengahan. Kemungkinan arti nama ini adalah berbintik (dibandingkan dengan bahasa Wales Brych).

Brynley, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengulangan ejaan dari Brinley,mungkin terinspirasi dari nama Wales yaitu Bryn.

Brynn, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengulangan ucapan dari Bryn. Di Amerika serikat nama ini lebih dominan untuk perempuan.

Bryon, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengulangan ejaan dari Brian.

Bryony, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama sebuah tanaman (Bryonia Yunani).Ini adalah salah satu nama dari kata-kata baru di abad ke-20 yang menunjukkan bunga.

Bryson, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari penggunaan nama keluarga,yang mempunyai dua asal-usul. Dalam bagiannya merupakan nama yang mengikuti nama ayah yaitu Bryce,pada bagian lainnya merupakan penginggrisan kata dari bahasa gael Irlandia yaitu o Briosain.

Buck, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama panggilan Buck,menunjukan sehat dan semangat anak muda,dari perbendaharaan kata untuk rusa jantan.

Bud, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Awalnya merupakan bentuk singkat dari nama panggilan untuk buddy “teman”,atau lainnya berasal dari Gaelic Skotlandia bentuk penyeru a bhodaich “orang tua”.

Buffy, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan informal dari Elizabeth.

Bunem, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama panggilan kesayangan berasal dari frase Prancis yaitu bon homme “orang baik”.

Bunty, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama panggilan dan kadang-kadang nama baptis,asalnya tak jelas. Ini seperti berasal dari ucapan nama binatang untuk anak domba,dari kata bunt “menanduk secara jantan”.

Burgess, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,pada permulaanya adalah nama pangkat dari bahasa Prancis kuno burgeis “Orang bebas dari kota kecil”.

Burnett, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga dari bahasa Prancis kuno pengecilan kata dari brun “warna cokelat”. Pada mulanya nama panggilan menunjuk pada warna coklat pada rambut,corak kulit dan pakaian.

Burt, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Burton,namun sering dipakai sebagai bentuk ejaan lain dari Bert. Pembawa nama ini yang terkenal adalah aktor film Burt Lancaster dan seorang pianis serta komposer Burt Bacharach.

Burton, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat dari berbagai tempat di Inggris, dalam banyak kasus nama ini berasal dari bahasa Inggris kuno yaitu burh “benteng” dan Tun “perkampungan”.

Buster, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pada awalnya merupakan nama panggilan logat populer dari sapaan yaitu buster “pemukul,penghancur”. Ini adalah nama panggilan dari komedian film bisu yaitu Joseph Francis “Buster” Keaton (1895-1966).

Buxton, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga, pada mulanya adalah nama setempat di Derbyshire. Pada masa pertengahan tempat ini diketahui sebagai Buchestanes atau Bucstones “batu membungkuk”.

Cade, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,yang berasal dari nama panggilan yang menunjukan kata yang menyangkut dengan sesuatu yang bulat, kaku.

Caden, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengurangan dan pengubahan bentuk nama Irlandia,Skotlandia McCadden, peng-Inggris-an bentuk dari bahasa Gaelic Mac Cadain “anak dari Cadan”.

Caesar, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Peng-Inggris-an bentuk dari bahasa Italia, Cesare dan Prancis, Cesar. Ini juga dihubungkan dengan nama Latin yaitu Caesaries “Kepala berambut”. Orang terkenal yang memakai nama ini adalah Gaius Julius Caesar.

Cai, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk pengucapan lain dari Kai

Caile, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk pengucapan lain dari Cale

Caileigh, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk ejaan lain dari Kayley

Cain, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk pengucapan lain dari Kayley

Caitlin, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk padankata dari Katherine,dilafalkan “kat-leen”. Telah dipakai dan terus meningkat di negara berbahasa Inggris,biasanya tanpa aksen dan tanpa pengucapan “kate-lin”.

Caius, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama Latin klasik Gaius.Nama ini dipakai oleh diktator Romawi, Caius Julius Caesar.

Cal, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Calvin

Cale, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Kale

Caleigh, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk ejaan lain dari Kayley

Calico, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Berasal dari nama sebuah benang katun. Pada mulanya dipanggil seperti itu karena mengimpor dari pelabuhan Calicut,India. Dan mungkin diadopsi sebagai nama pertama yang dihubungkan dengan Dimity.

Calista, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama latin kuno Calixta,bentuk feminim dari Calixtus (dari Latin calix “piala”)

Calistin, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Celeste

Calistine, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Celeste

Callie, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Tidak jelas asalnya;mungkin bentuk kesayangan dari Calista

Callum, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk pengucapan lain dari Calum,Bentuk Gaelic Skotlandia dari nama Latin kuno Columba “Penyelaman”. Santo Columba merupakan satu dari sekian banyak santo di Celtic yang berpengaruh. Ia mendirikan biara di kepulauan Iona dan di sana mengubah pendudu

Calvin, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga Perancis,memiliki arti si botak kecil,pengecilan kata dari Calve. Sekarang nama ini mendapatkan kepopuleran seperti desainer dari New York, Calvin Klein.

Cameo, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Rupanya diambil dari perbendaharaan kata (kosakata Italia cammeo,yang mungkin berasal dari Oriental)

Cameron, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga Skotlandia. Sebagai nama pemberian telah menjadi terkenal dan meluas di negara Berbahasa Inggris.

Camilla, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk feminim dari nama keluarga Romawi kuno Camillus. Menurut tradisi,catatan dari penyair Romawi yaitu Virgil,Camilla adalah nama dari pejuang perawan,ratu dari Volscians,yang bertarung dengan tentara Aeneas.

Camille, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Prancis dari Camilla,sekarang dipakai juga di negara berbahasa Inggris.

Campbell, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga Skotlandia, dibawa oleh salah satu klan tanah tinggi yang hebat yaitu pangeran dari Argyll.

Candace, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama turun-temurun dari garis keturunan Ratu Ethiopia. Satu dari mereka disebutkan dalam kitab,ketika rasul Phillip membaptis “orang Ethiopia,orang kasim yang berwibawa dibawah ratu Candace dari Ethiopia,yang memiliki kuasa atas harta bendanya. (Acts

Candice, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengulangan ucapan dari Candace mungkin terinspirasi dari Clarice atau oleh etimologi rakyat menunjukan nama latin kuno Canditia “sifat putih”.

Candida, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama latin kuno yang berarti “putih”. Warna itu diasosiasikan dalam perumpamaan kristen dengan kesucian dan keselamatan.

Candy, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Candace,Candice atau Candida. Ini juga adalah nama panggilan kesayangan yang ditunjukan dari kosakata candy ” tempat penjualan gula-gula”.

Canna, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Rupanya dari nama jenis tumbuhan yang cantik,bunga yang berwarna terang. Nama tumbuhan menunjukkan bahasa Latin canna “alang-alang”.

Cara, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kata-kata baru abad 20,dari istilah Italia dari cara “orang yang dicintai” atau dari kosakata Gaelic cara “teman”.

Caren, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk ejaan lain dari Karen

Carenza, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk ejaan lain Cornish dari Karenza

Carin, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk ejaan lain dari Karin atau Karen

Carina, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kata-kata baru pada abad 19 yang lalu,rupanya menunjukkan perluasan latin dari kata sifat feminim dari cara “orang yang dicintai”.

Caris, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Penyederhanaan ejaan dari Charis

Carissa, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Sebagian besar Amerika Serikat; rupanya adalah penyederhanaan ucapan dari Charissa,atau perluasan bentuk dari Carys.

Carl, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk pengucapan lain dari Karl,versi Jermannya adalah Charles.

Carla, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk feminin dari Carl.

Carlene, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kata-kata baru,dari Carl + akhiran nama feminim -ene

Carlin, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Perluasan bentuk dari Carla. Berasal dari Jerman

Carlo, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Italia dari Charles

Carlos, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Spanyol dan Portugal dari Charles

Carlotta, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Padanan kata Italia dari Charlotte,adakalanya dipakai di negara yang berbahasa Inggris.

Carlton, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,dinamai menggunakan bahasa Inggris kuno yaitu carl+tun yang berarti perkampungan dari petani bebas.

Carly, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Carla,Carlin dll. Atau bentuk feminim bebas dari Carl

Carlyle, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga. Mulanya merupakan nama tempat di Cumbria yaitu Carlisle. Suku kata pertama menunjukkan unsur “benteng,pertahanan”, suku kata kedua berasal dari nama Romawi-Inggris dari penduduk, Luguvalium.

Carmel, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Berasal dari awal masehi,menunjukkan kepada “Nyonya kita Carmel”,gelar dari Virgin Mary. Carmel (berarti “kebun” atau “kebun buah” dalam bahasa Yahudi) adalah nama gunung di tanah suci dekat Haifa.

Carmen, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk spanyol dari Carmel. Diubah oleh etimologi rakyat kepada bentuk dari kosakata Latin Carmen “lagu,nyanyian”. Nama ini dihubungkan dengan pahlawan wanita yang romantis dan tragis yaitu Bizet dalam opera Carmen (1875),berdasarkan cerita pendek ol

Carol, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Penginggrisan kata dari Carolus, atau dari bentuk feminin Carola. Tidak umum dipakai sebagai nama laki-laki,dan menjadi sedikit sejak tumbuh sebagai nama wanita.

Carola, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kata feminin dari Carolus,yang jarang dipakai di Inggris sejak abad ke 19 yang lalu.

Carole, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Perancis dari Carol, biasa dipakai di negara yang berbahasa Inggris. Pada era 1930 dipopulerkan oleh seorang bintang film yaitu Caroline Lombard (1908-42).

Carolina, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Caroline

Caroline, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari bentuk Prancis dari Latin/Italia yaitu Carolina,kata jadian feminim dari Carolus. Nama ini dibawa terkenal oleh Nyonya Caroline Lamb (1785-1828),kekasih dari Tuan Byron yang seorang penyair.

Carolyn, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengubahan bentuk dari Caroline

Caron, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Wales : dari caru “cinta”. Nama ini juga kadangkala dipakai di luar Wales,mungkin Bentuk lain dari Karen.

Carrie, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Caroline atau adakalanya dari nama perempuan lain yang dimulai dengan suku kata Car-.

Carson, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga Skotlandia, pembawa nama ini yang pertama diketahui adalah Robert de Carson pada tahun 1276.

Carter, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga, yang mulanya adalah nama sebutan untuk seseorang yang mengirim barang-barang memakai gerobak.

Caryl, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kemungkinan Bentuk lain dari Carol

Carys, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kata-kata baru modern Wales,dari car “cinta” + akhiran -ys

Caspar, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Belanda dari Jasper. Menurut legenda,ini adalah nama salah satu Tiga Raja Dari Timur yang membawa hadiah untuk Yesus.

Cassandra, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari legenda Yunani,Cassandra merupakan putri trojan yang diberkahi dengan dikarunai mantera namun dikutuk dengan takdir ia tidak akan dipercaya oleh semua orang.

Cassia, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk feminin dari Cassius atau Cassian

Cassian, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari bahasa latin Cassianus. Perluasan kata dari Cassius.

Cassidy, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari penginggrisan bentuk dari nama keluarga Irlandia O Caiside.

Cassie, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Cassandra,sekarang bebas digunakan sebagai nama pemberian

Cassy, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Cassandra

Casy, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan lain dari Casey

Cath, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Catherine

Catherine, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan lain dari Katherine. Bentuk nama ini juga dipakai di Prancis

Cathleen, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan lain dari Kathleen

Cathy, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Catherine

Catrina, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan yang disederhanakan dari Catriona,sekarang mulai dipakai di negara berbahasa Inggris.

Catriona, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Penginggrisan bentuk dari nama Gaelic yaitu Ca(i)triona,yang merupakan bentuk dari Katherine. Nama ini menarik perhatian luas karena novel Catriona (1893) karya Robert Luis Stevenson,sekuel dari Kidnaped

Cayle, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk pengucapan lain dari Cale

Cayleigh, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan lain dari Kayley

Cecil, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga bangsawan,pada abad pertengahan Cecil. Adakalanya dipakai sebagai bentuk Inggris dari nama latin Caecilius “buta”.

Cecile, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Padanan kata Perancis dari Cecily. Bentuk Cecile ditemukan pada abad 14.

Cecilia, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama latin Caecilia,bentuk feminim dari Caecilius.

Cecily, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk logat asli Inggris abad pertengahan dari Cecilia

Cedric, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kata-kata baru oleh Sir Walter Scott untuk karakter Cedric of Rotherwood dalam Ivanhoe (1819). Nama ini mencerminkan kesan konyol.

Celeste, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari Perancis,namun sekarang juga dipakai di negara berbahasa Inggris: dari ejaan Latin Caelestis “amat menyenangkan”

Celestine, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Celeste

Celia, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama Latin Caelia,bentuk feminim dari nama keluarga romawi kuno Caelius (tidak jelas asalnya,mungkin kata jadian dari Caelum “surga”).Nama ini tidak dipakai pada abad pertengahan namun diperkenalkan kepada negara berbahasa Inggris sebagai nama d

Celina, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan lain dari Selina

Celine, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari Perancis,ditemukan juga di negara berbahasa Inggris: rupanya dari nama Latin Caelina,bentuk feminim dari Caelinus,yang merupakan kata jadian dari Caelius.

Cerise, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kata-kata baru modern, muncul di Prancis dari nama cerise “cherry” atau kosakata Inggris untuk warna.

Cerys, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Wales modern dari nama Carys, dan sekarang umum digunakan.

Chad, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengucapan modern dari bahasa Inggris kuno Ceadda,nama dari santo Archbishop dari York pada abad ke-7.

Chadwick, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama tempat dari berbagai daerah di Inggris dinamai sebagai “pusat industri”.

Chaim, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Hyam

Chalice, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Walaupun bersamaan waktu dalam bentuk dengan istilah untuk tempat gerejawi (melalui Prancis kuno dari kosakata Latin Calix “cup”)

Chance, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama panggilan untuk seorang yang kecanduan judi atau seseorang yang selamat dari kecelakaan dengan sedikit keberuntungan. Berasal dari Anglo-Norman chea(u)nce “nasib baik”.

Chandler, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga, yang pada awalnya adalah nama orang yang membuat dan menjual lilin.

Chanel, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga Perancis Chanel,dengan referensi untk Gabriel “coco” Chanel (1883-1971),yang mendirikan rumah fashion terkemuka di Paris

Chantal, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama Perancis yang juga dipakai di negara berbahasa Inggris.Pada mulanya nama ini diberikan untuk menghormati Santo Jeanne Francoise Fremiot (1572-1641).

Chantelle, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengubahan ejaan dari Chantal,dipengaruhi oleh pengecilan kata dari yang berakhiran -elle

Chapman, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,awalnya adalah pada masa pertengahan sebagai nama jabatan untuk pedagang atau penjaja.

Charis, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari Yunani Kharis “lemah gemulai”. Ini adalah kata kunci pada awal masehi,namun tidak dipakai sebagai nama abad setelah masehi atau di zaman pertengahan.

Charisma, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama modern,dari perbendaharaan kata menunjukkan daya tarik atau pesona.Ini mungkin dipilih oleh para orang tua yang berharap anaknya memiliki kualitas seperti arti nama tersebut.

Charissa, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Perluasan baru dari Charis,mungkin adalah hasil dari mencampur dengan Clarissa.

Charity, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari perbendaharaan kata,menunjukkan cinta kristus untuk pengikutnya. Ini diambil sebagai nama perempuan pada abad 16.

Charlene, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Australia dan Amerika Utara, kosakata baru abad 20,dari Charles + nama feminim berakhiran -ene.

Charlotte, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk feminim dari Charles,dipakai di Inggris sejak abad 17,dan menjadi populer pada abad 18 dan 19 yang terpengaruh dari Ratu Charlotte (1744-1818) istri dari George III dan yang kedua Charlotte Bronte (1816-55) seorang novelis.

Charlton, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga, dinamai menggunakan Bahasa Inggris Kuno yang berarti “perkampungan untuk orang bebas”.

Charmaine, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Mungkin Bentuk lain dari Charmian,dipengaruhi oleh nama-nama seperti Germaine. Ini tidak ditemukan sebelum 1920,namun populer sejak tahun 1960,ketika dipakai sebagai judul lagu yang populer oleh The Bachelors.

Charmian, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama Yunani kuno Kharmion (pengecilan kata dari Kharma “kesenangan”). Nama ini dipakai oleh Shakespeare dalam Antoni dan Cleopatra untuk salah satu pembantu dari Ratu Mesir Cleopatra.

Charna, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari kosakata Slavic berarti “gelap,hitam” (dibandingkan dengan Polandia czarny,Russia cherny).

Chas, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Charles

Chase, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga, awalnya adalah pada masa pertengahan sebagai nama panggilan untuk pemburu.

Chasity, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Penyederhanaan bentuk dari Chastity atau paduan nama tersebut dengan Charity.

Chastity, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari perbendaharaan kata,yang berasal dari Latin kuno Castitas,kata jadian dari castu “murni,bersih”.

Chauncey, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kata-kata baru, pertama kali dipilih sebagai nama penghormatan untuk Presiden universitas Harvard Charles Chauncy (1592-1672), Pendeta New England Charles Chauncy (1592-1672) atau petugas angkatan laut Isaac Chaucey (1772-1840).

Chaya, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari Yahudi Hayya “selamat” atau “binatang”. Pada arti pertama cocok kepada Chaim dan nama seperti Vidal,dan arti kedua adalah nama binatang seperti Arye

Chaz, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Charles.

Chelle, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk informal singkat dari Michelle atau nama lain dengan akhiran ini.

Chelsea, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata baru Abad 20 menikmati mode tertentu.Ini berasal dari nama distrik di bagian barat daya London,yang dikenal sebagai pusat dari Swinging Sixties.Ini juga merupakan nama anak perempuan dari presiden terdahulu Amerika yaitu Bill Clinton.

Cher, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Cheryl,dipengaruhi oleh kosakata Prancis cher “sayang”. Nama ini terkenal oleh penyanyi dan artis Amerika yaitu Cher.

Cherelle, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Rupanya ejaan ulang dari Cheryl,dipengaruhi nama feminim populer yang berakhiran -elle

Cherene, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata modern,kombinasi dari Cher- dengan akhiran feminim -ene.

Cherida, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata modern,gabungan dari Cheryl dan Phylida. Ini bisa jga dipengaruhi oleh kosakata feminim Prancis yaitu Querida “sayang”.

Cherie, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata modern dari perbendaharaan kata feminim dari Prancis yaitu Cherie “sayang”.

Cherish, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata modern,merupakan perubahan dari Cheryth untuk dicocokan dengan kata Cherish “harta benda,dirawat”

Cherith, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan lain dari Cheryth

Cherna, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Charna

Cherry, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata baru abad 19,mungkin diambil dari perbendaharaan kata yang menunjukkan nama buah. Bagaimanapun, dalam beberapa kasus diperoleh dari nama keluarga yaitu Cherry. Penginggrisan dari Perancis Cherie

Cherryl, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Tidak ditemukan sebelum tahun 1920,dan tidak umum sampai tahun 1940,namun menjadi terkenal karena dibawa oleh artis Amerika Cheryl Ladd.

Cheryl, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Tidak ditemukan sebelum tahun 1920,dan tidak umum sampai tahun 1940,namun menjadi terkenal karena dibawa oleh artis Amerika Cheryl Ladd.

Cheryth, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Jelasnya adalah gabungan dari Cherry dan Gwyneth,dipengaruhi oleh nama tempat dalam kitab yaitu Cherith.

Chevonne, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Penginggrisan ejaan dari Siobhan

Cheyenne, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata modern dari nama orang Indian Amerika yang pernah tinggal diantara sungai Missouri dan Arkansas.

Chirselda, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Perluasan dari Chris,rupanya meniru dari Griselda.

Chloe, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pelafalan “khloh-ee”,dari nama Yunani kuno Khloe,pada mulanya dipakai pada periode klasik sebagai julukan dari Dewa kesuburan Demeter.

Chloris, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari mitologi Yunani,Khloris adalah dewa tumbuhan: namanya berasal dari Khloros “hijau”.

Chorine, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Rupanya pengubahan bentuk dari Corinne (bentukan Prancis,dari chor- “tarian” + akhiran -ine)

Chris, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Christopher, dan dari Christine. Dipengaruhi oleh penyanyi dan penulis lagu Amerika Chrissie Hynde

Chrissie, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Christine dan dipengaruhi oleh Artis dan penulis lagu Amerika Chrissie Hynde.

Christa, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari nama Latin Christine dan Christina.

Christabel, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata baru abad pertengahan dari nama Christ dikombinasi dengan akhiran -bel “cantik”. Nama ini dibawa oleh pelopr suffragette Christabel Pankhurst.

Christelle, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengubahan bentuk dari Christine,berasal dari pergantian akhiran -ine dengan akhiran -elle.

Christene, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan lain dari Christine,dipengaruhi oleh akhiran -ene

Christian, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari Latin Christianus “pengikut Kristus”. Nama dari Christ adalah penerjamahan dari kosakata Yahudi Messiah

Christiana, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk feminim dari Christian. Mewakili perluasan bentuk dari Christina.

Christie, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Christine

Christina, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Penyederhanaan bentuk latin dari Christiana,bentuk feminim dari Christianus, Atau bentuk yang dilatinkan dari Inggris pertengahan yaitu Christin “Orang Kristen”

Christine, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Perancis dari Christina. Populer pada periode pertengahan,ketika muncul telah dipertukarkan dengan Christian. Di Amerika populer dari tahun 1950 sampai 1970.

Christopher, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama Yunani Khristophoros, dari Khristos “Kristus” dan Pherein “Dilahirkan”. Nama ini populer pada awal Masehi.

Christy, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan lain dari Christie. Di kepulauan Inggris ini adalah bentuk maskulin,namun di Amerika Serikat lebih sering sebagai nama perempuan

Chrystal, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan lain dari Crystal,rupanya dipengaruhi oleh bahasa Yunani khrysos “emas”

Chuck, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil berdasarkan bentuk kesayangan dari Charles. Pada mulanya adalah nama panggilan dari istilah dalam Bahasa Inggris yaitu tindakan yang menunjukan rasa sayang.

Cian, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama tradisional Irlandia yang berarti kuno. Nama ini dibawa oleh Brian Boru anak seorang penegak hukum.

Ciara, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata baru Irlandia modern,dibuat sebagai bentuk feminim dari Ciaran.

Cicely, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Cecily. Ini adalah bentuk umum dari nama pada masa Pertengahan,dan pada abad ke 20 lebih dikenal sebagai nama dari artis dan penyanyi dari Inggris Cicely Courtneidge (1893-1980).

Cilla, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Priscilla,dihubungkan dengan penyanyi dan tokoh Televisi Cilla Clack yang nama aslinya adalah Priscilla White

Cindy, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Cynthia,terkadang diambil dari bentuk singkat tokoh cerita dongeng wanita Cinderella

Cinnamon, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama modern,dari istilah untuk rempah-rempah. Dipakai sebagai nama pertama mungkin telah dipengaruhi oleh nama lain.

Cissie, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Cecilia atau Cicely,yang kadang-kadang dipakai sebagai pemberian nama yang bebas pada dekade yang lalu

Claiborne, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga besar di Amerika. William Claiborne (1587-1677),anak kedua dari Edmund Cliburne dari Cliburn di Westmorland (sekarang Cumbria). Ia menemukan koloni di Virginia.Keturunannya William Charles Claiborne (1775-1817) menjadi gube

Claire, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Perancis dari Clara. Diperkenalkan ke Inggris oleh melalui Normandia. Ejaan ini muncul pada abad 19 sebagai Bentuk lain dari Clare

Clancy, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga Irlandia, peng-inggris-an bentuk dari bahasa Gaelic Mac Fhlannchaidh “anak dari Flannchadh”.Yang terakhir adalah nama Irlandia Kuno berasal dari Flann “merah”.

Clara, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama latin klasik,bentuk feminim dari kata sifat Clarus “terang,terkenal”. Terkenal pada awal abad 20 oleh penyanyi Dame Clara Butt (1873-1936) dan artis film bisu Clara Bow (1905-65) dikenal sebagai “The it Girl” (karena apapun itu,dia memilikinya)

Clare, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk logat asli Inggris dari Clara selama abad pertengahan dan sesudahnya.

Clarette, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk ganjil dari Clare,dengan akhiran feminim -ette (latin pertengahan claravatum ” anggur yang jelas”

Clarice, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Perancis dan Inggris pada abad pertengahan. Ini mungkin memiliki arti “terkenal”. Dibawa oleh karakter yang tampil dalam beberapa versi dari kisah romansa dari Roland.

Clarinda, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Perluasan yang jarang dari Clara,disusun dengan akhiran -inda (seperti Belinda dan Lucinda).Clarinda pertama muncul dalam Faerie Queene (1596).

Clarissa, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk yang dilatinkan dari Clarice. Adakalanya ditemukan dalam dokumen pada abad pertengahan. Dimunculkan oleh Samuel Richardson sebagai nama karakter dalam novelnya Clarissa (1748).

Clark, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,yang pada mulanya adalah nama jabatan yang menunjukkan seorang pramuniaga.

Clarrie, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Clara. Dalam kebudayaan populer oleh Clarrie Grundy dalam opera radio The Archers

Claude, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama latin Claudius. Dibawa oleh santo yang berbeda,tapi sangat populer di Prancis karena ketenaran santo Claude of Besancon pada abad ke-7.

Claudette, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengecilan kata dari Claude. Menjadi terkemuka pada tahun 1930 sebagai nama bintang film Prancis Claudette Colbert (1903-96),favorit Hollywood dalam beberapa tahun.

Claudine, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengecilan kata dari Claude. Ini menjadi populer pada permulaan abad 20 sebagai nama pahlawan wanita dalam seri novel dari penulis asal Prancis,Collete (1873-1954).

Claudius, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama keluarga Romawi Kuno berasal dari latin Claudus “Pincang”

Claver, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama Katolik Roma diberikan dalam penghormatan santo Pere Claver dari Catalan (1581-1654), namanya merupakan nama jabatan untuk seorang tukang kunci

Clay, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Salah satu bentuk singkat dari Clayton atau diambil dari nama keluarga Clay, nama setempat untuk orang yang tinggal dalam bidang kecil tanah yang memiliki tanah liat.

Clelia, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari Latin Cloelia,nama ini dibawa oleh pahlawan wanita pada awal sejarah Romawi. Ia diberikan sebagai tawanan untuk penyerbu Etruscan Lars Porsenna,tapi berhasil kabur dan kembali ke Roma dengan cara berenang di sungai Tiber.

Clematis, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama sebuah tanaman (dari Yunani klematis ” memanjat tanaman”)

Clemence, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Perancis dan Inggris pada abad pertengahan dari kosakata Latin Clementia, kata jadian dari Clemens “kemurahan hati”.

Clemency, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk yang jarang dari Clemence.

Clement, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama Latin Kuno Clemens yang berarti “bermurah hati”. Nama beberapa santo, khususnya paus ke 4 dan ahli ilmu agama Clement dari Alexandria (Titus Flavius Clemens).

Clementine, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk feminin dari Clement,dibuat dari akhiran feminim -ine. Nama ini pertama dipakai pada abad 19,dan sampai sekarang masih sangat populer.

Cleo, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Cleopatra. Dibawa terkenal oleh penyanyi Jazz Cleo Laine

Cleopatra, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama Yunani Kleopatra,berasal dari kleos “kemenangan” + pater “ayah”. Ini dibawa oleh sejumlah besar wanita dalam keluarga Ptolemaic Mesir. Yang paling terkenal adalah kekasih dari Mark Antony,dan selalu diumpamakan sebagai wanita penuh gairah d

Cleveland, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga berasal dari nama daerah untuk distrik di sekitar Middlesbrough,dinamai dengan bahasa Inggris kuno clif yang artinya “lereng” dan land yang artinya “dataran”. Grover Cleveland adalah presiden Amerika ke 22 dan 24. Cleveland

Cliff, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Clifford,ini sudah dipakai adakalanya sebagai nama pemberian,khususnya sejak datangnya penyanyi pop Cliff Richard (nama aslinya Harry Web) pada era 1950.

Clifford, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,diketahui sebagai nama pemberian dari abad 17. Dinamai menggunakan bahasa Inggris kuno Clif “jurang,lereng,tepi sungai” dan ford “mengarungi”.

Clifton, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,nama setempat dari banyak tempat,dinamai dengan bahasa Inggris kuno clif “jurang,lereng,tepi sungai” dan tun “perkampungan”.

Clint, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Clinton,sekarang dipakai sebagai nama pemberian,nama ini terkenal oleh aktor Clint Eastwood.

Clinton, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga Inggris,nama setempat dari Glympton di Oxfordshire atau Glinton di Northtans. Pada mulanya dipakai sebagai nama pemberian di Amerika dalam menghormati keluarga Clinton. Anggotanya adalah negarawan George Clinton (1739-1812)

Clio, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari Yunani Kleio,nama ini dibawa dalam mitologi klasik oleh salah satu bidadari. (dihubungkan dengan kata kleos “kemenangan”).

Clive, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat dari berbagai tempat,dari bahasa Inggris kuno clif “jurang,lereng,tepi sungai”.

Clodagh, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari Irlandia baru-baru ini. Ini adalah nama sungai di Tipperary.Dibawa oleh nyonya dari penyair Romawi Catullus dan juga oleh penyanyi pop dari Irlandia Utara Clodagh Rogers.

Clove, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama rempah-rempah (melalui Prancis kuno dari Latin clavus “paku”,menunjukkan bentuk dari kuncup bunga kering). Juga menunjukkan bentuk singkat dari Clover

Clover, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata modern diambil dari kata yang menunjukkan nama tumbuhan.

Clovis, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama pribadi Jerman Hlodovic,gabungan dari hlod “terkenal,bersih” dan wig “perang”.

Clyde, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama sungai di bagian barat daya Skotlandia yang melawati Glasgow.

Coby, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,awalnya tidak diketahui dan tidak bisa dijelaskan.

Cody, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga Irlandia, penginggrisan bentuk dari bahasa Gaelic O Cuidighthigh “keturunan dari Cuidightheach”.

Colbert, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga, berasal dari nama pemberian Prancis kuno: kol yang artinya “topi baja” dan berht yang artinya “terang,terkenal”. Nama pemberian ini diperkenalkan di Inggris melalui Normandia.

Colby, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,pada mulanya adalah nama setempat di Norfolk dan Cumbria,diambil dari nama personal Norse kuno “Koli” yaitu “arang” dan “byr” yaitu “perkampungan”. Dipakai sebagai nama pemberian yang terinspirasi da

Cole, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,berasal dari nama pemberian yang mungkin merupakan pengecilan kata dari Nicholas.

Coleen, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan lain dari Colleen

Coleman, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Colman,kata jadian dari Columba “menyelam”.

Colette, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk feminin Perancis dari nama Col(le) pada abad pertengahan,bentuk singkat dari Nicholas. Dipopulerkan tahun 1920an oleh novelis Perancis Colete (1872-1954)

Colin, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kata pengecil dari nama Col(le),bentuk singkat dari Nicholas. Nama-nama abad pertengahan tidak dipakai setelah abad ke 14.

Coll, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Nicholas yang dipakai pada abad pertengahan. Di Skotlandia digunakan sebagai bentuk yang diinggriskan dari nama gael,Colla,kemungkinan dari bahasa Celtic kuno yang berarti tinggi.

Colleen, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari bahasa Anglo-Irlandia kosakata dari coleen “perempuan, gadis”.Dihubungkan dengan bintang bintang film bisu Coleen Moore (1901-88),yang nama aslinya adalah Kathleen Morison.

Collette, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Ejaan lain dari Colette

Collin, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk pengucapan lain dari Colin

Colm, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Irlandia biasa dari Callum,sekarang dipakai di Negara berbahasa Inggris.

Colton, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Sebagian besar di Amerika Utara,diambil dari nama keluarga,pada mulanya merupakan nama setempat di Inggris. Dalam banyak kasus nama ini berasal dari nama pribadi bahasa Inggris kuno dari Col “arang” dan tun “perkampungan”.

Colum, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Colm

Conall, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama tradisional Gaelic,disusun dari bahasa Celtic kuno yang berarti Serigala tangguh,dan dibawa oleh banyak kepala suku dan pejuang Irlandia. Salah satunya adalah anak Niall dari Sembilan Sandera.

Conan, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Penginggrisan ucapan dari Conan. Dilihat dari sejarah,nama ini dibawa oleh santo,uskup dari Pulau Man. Tuan Arthur Conan Doyle (1859-1930) pencipta Sherlock Holmes,dilahirkan di Skotlandia,dari keturunan Irlandia.

Conn, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama Irlandia yang berarti ketua. Dan dipakai sebagai bentuk singkat dari Connor dan berbagai nama Non Irlandia yang dimulai dengan suku kata Con-.

Connie, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan dari Constance,sekarang juga dipakai secara bebas.

Connor, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Penginggrisan kata dari nama Gaelic Conchobar. Tahun belakangan nama ini menjadi sangat populer di luar Irlandia

Conrad, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pengucapan Inggris biasa dari Konrad, nama pribadi Jerman berasal dari Kuon “Tebal” dan Rad “Menasehati”. Pada abad pertengahan dipakai adakalanya untuk menghormati uskup dari Constance pada abad ke 10.

Constance, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Latin kuno dari abad pertengahan yaitu Constantia,bentuk feminin dari Constants yang berarti ketetapan.

Constant, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk latin kuno dari Constans “tabah,setia” dari abad pertengahan. Ini bukanlah nama biasa pada abad pertengahan,tapi dipakai terutama sekali oleh keluarga Maude.

Constantine, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama latin kuno Constantinus,kata jadian dari Constans. Pada awal nama Constant dan Constantine tidak selalu berbeda dengan jelas. Kaisar Romawi Constantine yang Agung (288-377) adalah Kaisar kristen pertama dan mendapatkan penghormatan spesial

Conway, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga. Ini adalah nama setempat dari suatu tempat di Skotlandia, penginggrisan bentuk dari nama Gaelic seperti O Connmhaigh atau Mac Connmhaigh “keturunan dari Connmhach”.

Cora, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama ini muncul oleh James Fenimore Cooper untuk salah satu karakter dalam The Last Mohicans (1826). Ini menunjukkan bentuk yang dilatinkan dari Yunani Kore “gadis,perawan”.

Coral, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata baru akhir abad 19. Ini adalah nama-nama perempuan yang diambil dari jenis-jenis batu-permata.Coral adalah material berwarna pink yang berada di laut hangat.

Coralie, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Rupanya perluasan dari Cora atau Coral

Corbin, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Sebagian besar di Amerika,asalnya tidak jelas,mungkin adalah bentuk singkat dari nama pemberian Corbinian,atau diambil dari nama keluarga. Pada mulanya nama panggilan dari pengecilan kata Anglo-Norman Crob “Gagak”.

Corbinian, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama dari santo asal Prancis yang menyebarkan ajaran di Freising,Bavaria dekat Munich.

Cordelia, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama ini dipakai oelh Shakespeare untuk salah satu anak perempuan dari Raja Lear. Ini mungkin perluasan dari kata Latin cor “hati”.

Cordula, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk latin dari cor “hati”. Santo dari nama ini menurut legenda,salah satu dari sebelas ribu teman Ursula

Coretta, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Perluasan bentuk dari Cora,dengan tambahan akhiran -etta. Ini adalah nama janda dari Pejuang kemanusiaan Amerika Martin Luther King.

Corey, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Umumnya digunakan kaum Afrika-Amerika dan Black-British . Alasan atas kepopulerannya tidak jelas. Mungkin diambil dari nama keluarga Inggris Corey,yang berasal dari nama pribadi Norse kuno Kori.

Corin, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari bahasa Latin Quirinus,nama dari seorang dewa romawi kuno sebagian dihubungkan dengan legenda dari Romulus. Tidak jelas asalnya tetapi mungkin dihubungkan dengan kosakata Sabine yaitu Quiris atau curis “tombak”.

Corinna, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama Yunani Korinna. Nama ini juga dipakai oleh penyair Romawi yaitu Ovid untuk wanita yang ada di puisi cintanya.

Corinne, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Perancis dari Corinna,sekarang lebih populer di negara berbahasa Inggris.

Cormac, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama tradisional Irlandia,asalnya tidak jelas. Menjadi nama yang sangat populer di Irlandia belakangan ini.

Cornelia, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari bentuk feminin latin dari nama keluarga Romawi kuno yaitu Cornelius.

Cornelius, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama keluarga Romawi kuno, Cornelius yang tidak jelas asalnya mungkin kata jadian dari Cornu “Terompet”. Ini adalah nama dari seorang Paus yang memuliakan sebagai santo pada abad ke-3.

Cornell, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bahasa daerah pada abad pertengahan,bentuk dari Cornelius. Pada pemakaian modern menunjukan penggunaan nama keluarga.

Cory, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk pengucapan lain dari Corey

Cosima, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk feminin dari Cosmo. Nama ini dibawa oleh Cosima Wagner (1837-1930),anak perempuan dari Franz Lizst dan Richard Wagner

Cosmo, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Italia nama Yunani, Kosmas. Nama ini dibawa oleh santo kristus,bersama dengan saudaranya Damian di Aegea,Cicilia pada awal abad ke-4.

Costin, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk kesayangan pada abad pertengahan dari Constantine.

Coty, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Sebagian besar di Amerika,diambil dari nama keluarga,muncul dari nama setempat dari kata jadian bahasa Prancis Cote “tepi sungai”.

Coy, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Tidak jelas asalnya. Ini sangat sulit seperti dari perbendaharaan kata modern Inggris,yang memiliki konotasi feminin. Ini mungkin menunjukkan penggunaan nama keluarga Coy dan mungkin McCoy yang berarti “anak dari Aodh”.

Craig, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama panggilan dari kosakata Yunani Creag “batu”,atau dalam beberapa kasus adalah pengambilan dari nama keluarga Skotlandia yang berasal dari nama setempat.

Crawford, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,pada mulanya merupakan nama setempat dari berbagai tempat yang dinamai dari Bahasa Inggris kuno Crawe “gagak” dan Ford “mengarungi”.

Creighton, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pelafalan “kry-ton” diambil dari nama keluarga Skotlandia. Pada mulanya nama setempat dari Crichton di Midlothian. Dinamai dari Bahasa Gael Crioch “batas” dan Tune “Perkampungan”.

Cressa, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Nama modern,rupanya berawal sebagai bentuk singkat dari Cressida

Cressida, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari legenda abad pertengahan,Cressida adalah putri Trojan,anak dari Calchas. Ketika ia dikembalikan ke Ayahnya,ia memutuskan hubungan percintaannya dengan Troilus.

Crichton, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Creighton

Crispian, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk lain dari Crispin pada abad pertengahan.

Crispin, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari bahasa latin Crispinus,kata jadian dari nama keluarga romawi kuno Crispus “dikepalai”. Santo Crispin adalah martir dengan kakaknya Crispinian dalam c.285.

Cristina, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk Italia,Portugal dan Spanyol dari Christina

Crystal, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Kosakata baru abad 19,Ini adalah nama-nama perempuan yang diambil dari jenis-jenis batu-permata. Crystal adalah kaca yang berkualitas tinggi,diambil dari bahasa Yunani krystallos “es”.

Curt, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Pada mulanya penginggrisan ucapan dari nama Jerman Kurt,namun juga digunakan sebagai bentuk singkat dari Curtis.

Curtis, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Diambil dari nama keluarga,yang berasal pada Abad Pertengahan sebagai nama panggilan untuk seseorang yang sopan.

Cushla, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari istilah Irlandia dari cushla marcee,bahasa Gaelic cuisle mo croidhe “denyut jantungku”

Cuthbert, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama pribadi Bahasa Inggris kuno gabungan Cuo “diketahui” dan Beorht “terang,terkenal”. Dibawa oleh dua orang santo sebelum penaklukan Inggris: Uskup Lindisfarne pada abad ke-7 dan uskup besar Canterbury yang menerangkan dengan santo Boniface.

Cy, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Bentuk singkat dari Cyrus. Kadangkala digunakan di Amerika sebagai nama pemberian bebas.

Cynthia, nama bayi perempuan, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari bahasa Yunani,julukan kepada dewa Artemis. Nama Cynthia digunakan oleh seorang penyair Romawi, Propertius, sebagai tokoh wanita di mana dia mengutarakan puisi cintanya.

Cyprian, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama keluarga latin kuno Cyprianus “penduduk asli dari Cyprus”,dibawa oleh satu tokoh dalam searah Gereja Barat.

Cyril, nama bayi laki-laki, asal pembentukan dan kaitan sejarah: Dari nama Yunani semi kuno Kyrillos,kata jadian dari kyrios “raja”. Dibawa oleh beberapa santo,khususnya ahli ilmu agama Cyril dari Alexandria dan Cyril dari Jerusalem.

Lanjutkan ke halaman berikutnya.

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

ilustrasi-mutmainah

Misteri ilmu hitam yang dianut Mutmainah sebelum memutilasi anaknya sendiri

viv-artificial-intelligent

Samsung caplok Viv dari perancang Siri