“Rahasia itu terbongkar: Kanker bukanlah penyakit tetapi bisnis!”

Artikel di News Resque sempat menjadi viral di media sosial. Judulnya memang menghentak dan mengejutkan publik. Di sana tertulis “A Secret Has Been Uncovered: Cancer Is Not A Disease But Business!” yang kira-kira artinya sama dengan judul artikel yang Si  Momot tulis di atas.

Pada kata pembukaan artikel itu langsung ditulis kata yang menohok pula: The word called cancer is a lie… (Kata yang disebut kanker adalah sebuah kebohongan)

Baiklah, untuk selanjutnya, berikut ini disajikan terjemahan dari artikel tersebut yang ditulis di newsrescue.com:

PERHATIAN:
Simomot.com sekadar berbagi informasi dari sisi atau sudut pandang yang lain tentang kanker atau penyakit kanker.

Untuk referensi mengenai penyakit kanker silakan simak artikel-artikel dari sumber-sumber yang selama ini menjadi rujukan, antara lain:
1. https://id.wikipedia.org/wiki/Kanker (Klasifikasi, Patofisiologi, Faktor risiko, Diagnosis, Penanganan, Pencegahan, Referensi)
2. http://yayasankankerindonesia.org/tentang-kanker/ (Tentang kanker)
3. https://medlineplus.gov/cancer/
4. http://www.cancer.org/cancer/
5. http://www.webmd.com/cancer/

Berikut ini adalah terjemahan dari artikel yang ada di newsrescue.com:

Anda mungkin tidak percaya ini, tapi kanker bukanlah penyakit; itu adalah bisnis.

kanker bukanlah penyakit tapi bisnis-min

 

(Istilah) kanker telah menyebar luas; dan telah mempengaruhi tua, muda, bayi dan semua orang.

Membagikan artikel bagus ini akan mengekspos banyak pihak yang selama ini secara tersembunyi memanipulasi fakta mengenai kanker dan tentu saja artikel ini bakal mengganggu kenyamanan mereka.

Apakah Anda tahu bahwa buku Dunia Tanpa Kanker (World Without Cancer) hingga sekarang dicegah (oleh tangan-tangan tersembunyi) dari upaya penerjemahan ke banyak bahasa dunia?

Ketahulah: Tidak ada penyakit yang disebut kanker. Kanker timbul hanya karena terjadinya kekurangan vitamin B17. Tidak ada penyebab lainnya.

Hindarilah kemoterapi, operasi, atau mengonsumsi obat-obatan yang kenyataannya memiliki efek samping yang besar.

Anda tentu ingat bahwa di masa lalu, banyak pelaut kehilangan nyawa mereka karena penyakit (scurvy); yakni penyakit yang juga telah merenggut banyak orang juga. Dan sejumlah pihak mendapat keuntungan besar dari situasi itu. Belakangan ditemukan dan diketahui bahwa penyakit scurvy itu hanyalah akibat dari kekurangan vitamin C. Artinya, scurvy bukanlah penyakit.

Kanker juga seperti itu! Para penjajah dan musuh kemanusiaan itu mendirikan industri kanker dan membuatnya menjadi ladang bisnis. Dari usaha itu, mereka mendapatkan penghasilan dalam jumlah sangat besar.

Industri kanker berkembang setelah Perang Dunia II. Untuk melawan kanker, semua penderita langsung diarahkan untuk berobat ke pemilik industri kanker itu.

Senyatanya, pencegahan dan penyembuhan kanker bisa diperoleh hanya dengan cara berikut ini:

Mereka yang menderita kanker pertama-tama harus memahami apa itu kanker. Jangan panik! Anda harus menyelidiki dan mendalami kondisi yang Anda alami.

Berkaca pada kasus jaman dulu, maka saat ini tidak ada orang yang mati gara-gara penyakit yang disebut scurvy. Tidak kan, iya. Sebab (penyakit) itu akan sembuh.

Ketahulah, bahwa kanker hanyalah kekurangan vitamin B17. Maka, dengan makan 15 sampai 20 biji buah aprikot setiap hari sudah cukup untuk Anda.

Makanlah kecambah gandum. Kecambah gandum adalah obat anti-kanker yang ajaib. Kecambah gandum merupakan sumber makanan yang kaya oksigen cair dan mengandung materi anti-kanker yang sangat kuat bernama laetrile. Laetrile juga ada di dalam biji buah apel dan merupakan bentuk ekstraksi dari vitamin B17 (amygdalin).

Industri obat Amerika telah membuat aturan hukum yang melarang produksi laetrile. Obat ini pun kemudian diproduksi di Meksiko untuk tujuan diselundupkan ke Amerika Serikat.

Dr Harold W. Manner, dalam buku “Death of Cancer” telah menyatakan bahwa keberhasilan pengobatan kanker dengan laetrile mencapai tingkat kesuksesan di atas 90%.

Sumber amygdalin (Vitamin B17)

Makanan yang mengandung vitamin B17 antara lain adalah:

– Inti atau biji buah-buahan. Biji buah-buahan merupakan sumber dari vitamin B17 tertinggi di alam. Termasuk di dalamnya adalah biji buah apel, aprikot, peach, pir, dan prune (plum kering).

– Kacang-kacangan dan jagung (biji-bijian), yang di dalamnya meliputi kacang, lentil kecambah (lentil bud), kacang lima dan kacang tanah.

– Kernels: Bitter Almond (sumber terkaya vitamin B-17 di alam) dan almond India.

– Mulberries: Hampir semua mulberry seperti murbei hitam, blueberry, raspberry dan strawberry.

– Biji-bijian seperti wijen dan biji rami (benih linen / biji rami).

– Menir gandum, barley, beras merah, menir blok gandum, biji rami, millet dan gandum hitam.

– Vitamin B17 juga ditemukan dalam biji-bijian dan biji buah aprikot, ragi, beras kasar (beras sawah) dan manisan labu.

Berikut ini daftar buah-buahan anti-kanker

  • Aprikot (kernel / biji)
  • Biji dari buah-buahan lainnya seperti apel, ceri, persik, plum, plum, pir
  • Kacang lima
  • Kacang fava
  • Wheatgrass
  • Kacang almond
  • Raspberi
  • Elderberry
  • Stroberi
  • Blackberry
  • Bluberi
  • Soba
  • Sorghum
  • Jelai
  • Jewawut
  • Kacang mete
  • Kacang macadamia
  • Tauge

Semuanya adalah sumber tertinggi dari vitamin B17 yang bisa diserap.

Menelan secara tidak sengaja cairan pencuci piring (yang digunakan di dapur) dan pencuci tangan cair (digunakan di kamar kecil) bisa menjadi faktor penyebab kanker utama. Dengan demikian, batasi penggunaannya.

Anda pasti akan mengatakan bahwa kita tidak mungkin makan cairan pencuci. Namun fajtanya banyak dari Anda yang sehari-hari mencuci tangan dengan sabun tangan cair dan mencuci piring dengan cairan pencuci piring.

Cairan yang terserap tidak akan pernah hilang meski kita sudah mencuci piring. Ketika memasak atau makan makanan, sabun yang ada di piring atau hidangan akan melekat saat makanan dipanaskan dan akhirnya tercampurlah cairan pencuci piring dengan makanan kita. Bahkan jika Anda bilas ratusan kali piring itu, usaha tersebut tidak ada gunanya.

Solusinya bagaimana? Tuangkan setengah bagian dari cairan pencuci piring dan pencuci tangan dengan setengah bagian cuka. Itu adalah solusi sederhana.

Yang jelas, dengan mencegah salah satu penyebab timbulnya kanker, maka Anda telah menyelamatkan keluarga dari bahaya kanker ini.

Demikian juga, berhentilah mencuci sayuran dengan cairan pencuci piring meski hanya setetes. Sebab, seberapa banyak pun Anda membilasnya, bahan kimia yang sudah memasuki jaringan sayuran tidak akan bisa dibilas.

Sebaliknya, rendam buah-buahan dan sayuran dengan garam dan kemudian bilas dengan air bersih. Agar tetap segar, tambahkan cuka.

Silakan berbagi posting ini dengan orang lain sehingga mereka juga bisa mendapatkan manfaat dari informasi ini.

Referensi: Sumber (http://urbanatural.in/?i=1)

References:  Source – Dr. Axe – Ways to beat cancer- Laetrile

——

Demikianlah isi artikel dari News Resque yang menjadi viral di media sosial tersebut.

UPDATE: Belakangan, simomot.com atas pemberitahuan dari seorang pembaca sharing artikel tersebut di facebook.com, menemukan berita di The Mirror, bahwa penjual vitamin B17 dan penyaran pengobatan biji aprikot untuk pengobatan kanker dipenjara karena menurut standar perdagangan obat-obatan untuk manusia di Inggris, pencegahan dan pengobatan penyakit harus dilakukan setelah mendapat nasihat dokter.

Catatan: Artikel ini adalah untuk diambil sebagai informasi saja dan tidak harus mengganti saran medis profesional Anda.
Pandangan yang diungkapkan dalam artikel ini milik penulis dan tidak mencerminkan kebijakan editorial Si Momot

SEKALI LAGI

PERHATIAN:
Simomot.com sekadar berbagi informasi dari sisi atau sudut pandang yang lain tentang kanker atau penyakit kanker.

Untuk referensi mengenai penyakit kanker silakan simak artikel-artikel dari sumber-sumber yang selama ini menjadi rujukan, antara lain:
1. https://id.wikipedia.org/wiki/Kanker (Klasifikasi, Patofisiologi, Faktor risiko, Diagnosis, Penanganan, Pencegahan, Referensi)
2. http://yayasankankerindonesia.org/tentang-kanker/ (Tentang kanker)
3. https://medlineplus.gov/cancer/
4. http://www.cancer.org/cancer/
5. http://www.webmd.com/cancer/

About Munzalan Mubarakan 23201 Articles
Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

20 Comments

  1. Inilah perang dunia III, tak perlu pakai senjata, cukup bikin penyakit dan obatnya. Indonesia sasaran empuknya, hehe
    Salut kang momot ????????

  2. B17 cuma bisa protect ama mencegah penyebaran doang min. Kalo digunakan sebagai alternatif mungkin bisa, tapi B17 belum kebukti nyata bermanfaat bagi pasien kanker. Amygdalin juga berdampak buruk bagi liver kalo dimakan terlalu banyak atau sering.

  3. Astaghfirullah.. memang anda cuma share tapi kan sebelum share harus dicek dulu kebenarannya.. Ini hoax dan vitamin B17 sejauh ini belum pernah ada. Di dunia kedokteran pun wikipedia tidak pernah menjadi sumber yang valid.

  4. Teman2 krn gencarnya beriita2 ttg pengobatan kanker yg menyesatkan masyarakat a.l. ttg vit B17, dihrpkan bantuan teman2 disini unt share dan menjawab sbb
    – BALADA “ANTI-KANKER” – ?

    Klaim bahwa ada senyawa tunggal yang dapat mencegah bahkan “menyembuhkan” kanker, hingga detik ini merupakan sebuah klaim yang samasekali tidak berdasar.

    Dengan sengaja menyebarkan dan mengulang – ulang informasi sesat, tidak berdasar dan berbahaya bahwa kanker bukan penyakit, tidak perlu kemoterapi dan semacamnya, adalah tindakan penyesatan massal dan menyebabkan disinformasi luas di kalangan masyarakat awam.

    Kanker sendiri adalah sekelompok sel normal yang mengalami perubahan sifat menjadi ganas. Hal ini merupakan refleksi antara FAKTOR GENETIK dan FAKTOR LINGKUNGAN.

    Perjalanan sel normal hingga berubah menjadi sel ganas, bukanlah suatu proses simsalabim dalam satu malam yang disebabkan oleh satu sebab tunggal. Dibutuhkan BANYAK SEKALI FAKTOR baik internal (dari dalam tubuh sendiri) maupun eksternal (dari lingkungan) yang bersama – sama mendukung proses ini.

    Sel tubuh manusia adalah sistem super-canggih. Jika saat sel membelah ditemukan abnormalitas sel, sudah terdapat sederet mekanisme reparasi (repair mechanism) untuk mengoreksi kesalahan tersebut.
    Sebuah sel normal bisa “kebablasan rusak” menjadi ganas, jika SELURUH SISTEM REPARASI BERLAPIS – LAPIS ini TIDAK BEKERJA atau TERGANGGU KERJANYA.

    Lalu atas dasar apa muncul klaim bahwa sebuah sebab tunggal (yakni kekurangan “vitamin B17/ laetril”), lantas ujug – ujug menimbulkan kanker ?

    ———————————————-

    Laetril merupakan senyawa yg berasal dari amygdalin yang dipurifikasi. Amygdalin sendiri banyak terdapat pada biji berbagai jenis buah, kacang – kacangan.

    TEORI APA SAJAKAH YANG MENDUKUNG DUGAAN LAETRIL SEBAGAI ZAT ANTI KANKER ?

    Hidrogen sianida diduga merupakan unsur utama yg diduga memiliki efek antikanker pada laetrile. Beberapa teori yg digunakan untuk mendukung penggunaan laetrile sebagai antikanker :

    – laetril memiliki sifat racun untuk sel – sel kanker.
    – kanker merupakan akibat kekurangan vitamin tertentu, dan vitamin tersebut adalah laetrile/ vitamin B17.
    – sianida pada laetril membunuh sel kanker dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

    APAKAH PENGGUNAAN LAETRIL TELAH TERUJI SECARA KLINIS ?

    Hingga saat ini, TIDAK ADA CONTROLLED CLINICAL TRIALS (uji klinis yg membandingkan kelompok pasien yang mendapat terapi laetril dengan kelompok yang tidak mendapat laetril) yang telah dilaporkan.

    Beberapa laporan penelitian menyebutkan efek positif menekan pertumbuhan sel kanker pada hewan.

    Hingga kini hanya ada 2 uji klinis yg telah dilakukan dan disponsori oleh NCI (National Cancer Institute) yang diselesaikan pada tahun 1970 dan 1980 dan menunjukkan efek positif, tetapi BUKAN MERUPAKAN CONTROLLED CLINICAL TRIALS. Sehingga hasil ini tidak dapat digunakan untuk membenarkan klaim laetril sebagai terapi kanker.

    APA SAJA YANG EFEK SAMPING KONSUMSI LAETRIL YANG BERLEBIHAN ?

    Serupa dengan gejala – gejala keracunan sianida, seperti mual muntah, sakit kepala, kerusakan saraf, warna kulit kebiruan karena sel – sel tubuh tidak mendapat oksigen, kejang, koma, hingga kematian.

    Efek samping ini diperkuat dengan konsumsi almond dan biji buah2an dalam jumlah besar bersamaan.

    APAKAH PENGGUNAAN LAETRIL SEBAGAI TERAPI KANKER TELAH DISETUJUI FDA ?

    Hingga kini FDA BELUM menyetujui penggunaan laetril sebagai terapi kanker.

    Sumber :
    https://www.cancer.gov/about-cancer/treatment/cam/patient/laetrile-pdq#link/_23
    Teman2 yg saya cintai.
    Ini jawaban ilmiah tentang artikel B 17.

    • Padahal Inti tulisan di atas untuk membongkar, adanya dalang kejahatan kemanusiaan yang memanfaatkan penyakit kanker untuk keuntungan pribadi nya, Industri industri besar farmasi dan Mereka yang mendukungnya, eh ini malah Menjadikan FDA Dalil, Gak Nyambung Boss

  5. Konspirasi Vitamin B17 untuk pengobatan Kanker
    Secara alamiah dunia ini telah diciptakan seimbang sehingga setiap penyakit pasti ada obatnya, jika terdapat hal yang tidak wajar seperti halnya penyakit kanker yang telah banyak dibicarakan oleh publik bahwa penyakit kanker merupakan sebuah penyakit yang tidak ada obatnya dan dapat menyebar dengan cepat merusak dan mengrogoti sistem organ2 disekitar tubuh yang terjangkit bahkan dapat meluas keseluruh tubuh dan dipastikan peluang hidup amat kecil kepada orang yang telah terjangkit penyakit tersebut apalagi jika telah di stadium 4, hal ini seharusnya tidaklah seburuk yang digambarkan. Secara alamiah pula penyakit seperti ini pasti ada obatnya yang telah disediakan oleh alam. Bahkan sebenarnya ini bukan penyakit melainkan hanya seseorang yang kekurangan vitamin B17, sangat wajar jika seseorang terkena efek/akibat kekurangan vitamin, misalkan seseorang yang kekurangan vitamin A mengakibatkan mata tidak sehat, sakit mata, pengelihatan buruk, jika kekurangan vitamin C mengakibatkan sariawan dan daya tahan tubuh berkurang, jik kekurangan vitamin D mengakibatkan tulang rapuh, jika kekurangan vitamin E mengakibatkan penuaan dini, kulit kusam, kulit tampak tua, jika kekurangan vitamin B1, B2, B6, B12 mengakibatkan metabolisme pada tubuh tidak bekerja dengan baik, dsb… dsb.. begitu pula jika kekurangan vitamin B17 dapat mengakibatkan kurangnya daya tahan tubuh dalam melawan sel yang tidak normal.
    Kita hidup di dunia yang penuh dengan konspirasi yang dibuat oleh para elit global di dunia kesehatan, elit global yang egois, munafik, tamak dan kejam. Para elit global ini yang hanya mencari keuntungan material tanpa melihat nilai kemanusiaan dengan tujuan menguasai dunia pada suatu hari kelak. Sebuah rahasia besar di dunia kesehatan bahwa salah satu dari banyak tumbuhan untuk obat, misalkan biji Apricot yang mengandung vitamin B17, ditakutkan terkuak ke publik karena tumbuhan ini dapat mengobati secara alamiah penyakit kanker hingga ke akar2nya, ini jelas sangat merugikan bagi para elit global yang berkecimpung di dunia industri kesehatan spesialis penyakit kanker, seperti dalam pengobatan kemoterapi, laser, operasi dsb, dimana pengobatan yang amat mahal tersebut yang sangat menguntungkan mereka akan kolaps jika diketahui khalayak ramai bahwa vitamin B17 dapat mencegah sekaligus mengobati penyakit kanker karena. Vitamin B17 secara global diupayakan oleh para elit global tersebut untuk tidak diperkenalkan secara luas demi keuntungan industri kedokteran dalam pengobatan kanker.
    Sebagai pembuktikan jika kita mencari vitamin B1, B6, B12 sangat mudah didapat di toko obat maupun di apotik manapun, tapi jika kita mencari Vitamin B17 dicari ke seluruh indonesia sekalipun baik di toko obat, apotik atau kita cari di toko online di Indonesia sekalipun kita tidak akan pernah mendapatkannya. Dan jika kita mencari melalui penjualan online seperti tokopedia, bukalapak, dsb dijamin stok kosong (bukan kah aneh dan tidak wajar) krn saya sudah membuktikannya sendiri, anda akan mendapatkannya hanya dari situs luar Negeri seperti USA, Malaysia (negara yg telah maju dan telah sadar mengenai vitamin B17). Apakah kita tidak merasa heran betapa sulitnya hanya mencari sebuah vitamin, padahal hanya vitamin sebagai suplement tubuh dimana seseorang yang mengiginkan sehat ia akan mencari vitamin, misalkan saya sendiri merasa tubuh kurang fit saya akan mecoba mencari suplement tambahan vitamin dimana saya kurang faham vitamin apakah yang saya butuhkan sehingga saya akan membeli beberapa macam vitamin termasuk vitamin A, B, B1, B2, B6, B12, C , D, E tetapi mengapa ketika vitamin B17 selalu tidak ada. Kemungkinan adalah suplai vitamn B17 di indonesia sedang di embargo karena dianggap indonesia bangsa yang tidak akan menyadari mengenai hal ini.
    Jika dari hasil penelitian telah diteliti bahwa vitamin B17 kurang efektif untuk mencegah penyakit kanker, namun mengapa harus dihilangkan dari pasaran, bukankah ini suatu hal yang amat aneh & mencurigakan. Yang ada kita ditakut2i mengandung sianida

    *****Tulisan ini JANGAN DIPERCAYA****

    _http://azlan5h30.blogspot.com/2012/02/konspirasi-perubatan-sel-kanser-di.html

  6. Kenyataannya masyarakat awam awalnya takut jika mereka sudah divonis kanker, sebenarnya bukan penyakitnya yg ditakutkan tapi besar biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan penyakit ini. Bayangkan saja jika anda divonis kanker stadium 3 /4 ? Brp biaya yg anda harus keluarkan utk rumah sakit, kemoterapy, radio teraphy dll, untuk yg berduit sih g jadi soal, walaupun setelah kemo, operasi dan bla bla bla akhirnya koid juga…. namun untuk yg pas-pas an?? Hanya sbg pegawai kantoran, gaji sebulan sekali ? Pasrah ? Sudah pasti…

    Realistis aja umur sudah ada yang ngatur, mau berobat sampai ujung dunia pun klo sudah waktu nya ya mau gmn lagi??

    Tapi dengan munculnya artikel ini bnyk pertanyaan yg timbul dan akhirnya timbul kesan bahwa kita seharusnya tidak takut dengan berbagai penyakit apapun khususnya kanker terkait pembahasan diatas. Secara logika asupan zat alami memang lebih baik untuk tubuh dan kemungkinan efek samping pun bisa dikatakan sangat minim dibanding asupan zat kimia atau proses penyembuhan dengan berbagai metode spt laser, kemo,radio,dll pasti bnyk efek sampingnya. Terkait hoax atau tidaknya saya tidak bisa menilai, karena dalam kitab saya pun dijelaskan semua penyakit pasti ada obatnya, ambil positif nya saja dengan muncul nya artikel seperti ini penelitian, riset, study menjadi lebih intensif lagi….

    #Maju terus ilmu kedokteran Indonesia

  7. Bila memang sesederhana itu penyakit kanker, mengapa pada peradaban modern ini masih begitu banyak prang mati karena kanker, di Baratpun ada 1 dari 12 wanita yg terserang kanker, namun mengapa tidak ada Vitamin B17 yg diperjual belikan secara bebas? Banyak pabrik Farmasi di Indonesia yg bisa dg mudah memproduksi Vitamin B17 seperti halnya Vitamin C, dan Pabrik Farmasi tersebut pasti akan Sukses Luar Biasa karena telah menyembuhkan Jutaan penderita kanker, namun Nyatanya???? Pasti alasannya Pabrik tsb akan dicegah memproduksi Vit.B17….Tidak Masuk Akal!!!

  8. Konspirasi bro sadar, dunia ini diatur oleh beberapa orang, kita hanya budak, mereka menciptakan masalah mereka juga menciptakan solusinya tapi semuanya itu tidak gratis, kita sebenarnya kerja untuk mereka, saya juga yakin SEMUA PENYAKIT ADA OBATNYA entah itu kimia atau alami pasti ada obatnya percaya saja Tuhan tidak sebodoh itu untuk membiarkan ciptaannya tersiksa, jangan pesimis jika kalian kena penyakit terparah, karena itu semua ada obatnya entah obat mahal atau murah pasti ada, hidup ini jangan dibawa pesimis, susahlah, keraslah dll, jika kalian gak bisa bersyukur itu yg akan terjadi

  9. Kanker itu sel yang tidak berhenti membelah. Artinya terus tumbuh.
    Saudara saya terkena kanker payudara. Diketahui sejak dini kemudian diangkat kankernya.
    Kakek saya terkena kanker dubur. Krna sudah tua dan tidak punya biaya lebih tidak ditangani secara serius. Beberapa bulan kemudian anusnya tidak bisa digunakan hingga dibuat anus buatan. 3 bulan kemudian meninggal.

    Kalau kanker sesederhana itu ada baiknya penulis baca buku biologi tingkat smp. Mungkin waktu pelajaran itu penulis tidur. Memang pemerintahan dunia ini diatur sebagian orang tapi mereka bukan dewa ataupun tuhan.

  10. Artikel bodoh dan menyesatkan.
    Penyebab utama kanker adalah sex bebas alias zina.https://www.cancer.gov/about-cancer/causes-prevention/risk/infectious-agents/hpv-fact-sheet

  11. Klo penyakit kanker sesederhana itu, kenapa sampai skrng masih banyak orang mati akibat kanker?, jwb: krn dari dulu vitamin b17 tidak diproduksi secara besar2an tidak dipublikasikan/ dipasarkan secara masal ke masyarakt luas spt vitamin2 lainnya, coba bisa dicek ditoko obat / apotik apa ada?. Itulah konspirasi, hal sederhana jika tidak diketahui dpt berakibat fatal, (ex.krn hal sederhana/sepele ego trump vs kim olok2an/ejek2an bisa berakibat dunia ini hancur alias kiamat…!! tidak ada dunia lagi..musnah!!)

    Sel kanker itu sel yang tidak berhenti membelah (sel tidak normal). jwb: itulah fungsi vit.b17 menghentikan sel kanker yg tidak mau berhenti membelah, secara alami pasti tubuh memiliki kemampuan untuk mengatur sel yg tidak biasa/berbahaya/tidak berhenti membelah agar menjadi normal kembali, (pembelahan sel yg normal),

    Sudah berobat, tidak sembuh2 dari kanker , jwb: ya krn belum konsumsi vit.b17, apa sdh konsumsi vit. B17?, tapi tetap vit.b17 hanyalah vitamin sehingga jika telat diberikan juga tidak pasti sembuh

    **Jwaban ini jangan dipercaya cuma HOAX**

  12. Asik y posting yang jarang org denger pasti ramai koment,boleh ditiru ini,mslh benar atau salah anda yg menentukan.

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.