Roger Shelley
Roger Shelley (Foto: The Mirror)
in ,

Penjual Vit B17 dan penyaran biji aprikot untuk pengobatan kanker dipenjara

Seorang pengusaha yang menjual terapi penyembuhan kanker menggunakan bahan suplemen terapi kanker yang mengandung racun telah ditangkap di dijatuhi hukuman penjara. Pengusaha itu, Roger Shelley (67) yang menawarkan perawatan ‘terapi metabolik’ dengan biaya £ 500 per bulan itu mengklaim bisa menyingkirkan penyakit kanker dari pengguna produknya.

Para pelanggan dari perusahaan miliknya, The Vitamin Service Ltd, disarankan untuk makan 10 biji aprikot per hari untuk pencegahan kanker dan 30 sampai 35 untuk menyembuhkannya.

Konsumen disarankan juga agar dalam sehari mengonsumsi dua atau tiga tablet yang mengandung Vitamin B17, yang diekstrak dari biji kernel, demikian diwartakan The Mirror.

Vitamin B17 dapat berakibat fatal dalam dosis tinggi karena mengandung sianida. (Baca artikel terkait: “Rahasia itu terbongkar: Kanker bukanlah penyakit tetapi bisnis!”)

Roger Shelley
Roger Shelley (Foto: The Mirror)

Shelley dari Leigh-on-Sea, Essex, dituduh melanggar Consumer Protection from Unfair Trading Regulations 2008.

Dia juga mengaku bersalah atas dua pelanggaran Human Medicines Regulations 2012 dan pengadilan Basildon Crown menjatuhkan hukuman penjara selama enam bulan dengan masa penangguhan selama 12 bulan.

Perusahaannya didenda membayar £ 10.000 dan dia diharuskan melakukan kerja sukarela selama 120 jam.

Hakim Black Jonathan mengatakan, “Tidak ada penelitian yang kredibel yang menunjukkan bahwa pengobatan Anda berhasil. Biji aprikot bisa menyebabkan efek samping yang serius, yaitu keracunan sianida.”

Shelley menjual jasa perawatan melalui internet dan juga melalui situs www.worldwithoutcancer.org.uk, yang mengklaim bahwa terapi metabolik yang mereka lakukan tidak menyertakan atau menggunakan racun dan dapat mencegah atau menyembuhkan kanker.

Dia juga dikaitkan dengan keberadaan situs www.B17source.com, yang berbasis di Meksiko, yang menjual B17 murni.

Cllr Roger Walters, dari Essex County Council Trading Standards, mengatakan: “Kasus ini adalah hasil dari penyelidikan yang panjang dan kompleks, yang memerlukan izin dari Menteri Kesehatan untuk melakukan peradilan di bawah Human Medicines Regulations.”

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

foto bonek tewas di subang

Kisah lengkap 5 Bonek tewas di Subang dan daftar namanya

asteroid ganas

Ternyata begini strategi Gedung Putih cegah petaka tabrakan asteroid