pakis boston
pakis boston. (Pinteres)
in ,

6 Tanaman paling artistik dan menyejukkan, lengkap dengan fotonya

Memasuki musim kemarau, suhu udara di sejumlah wilayah di Indonesia meningkat. Kondisi seperti ini banyak dikeluhkan masyarakat. Apalagi, suhu udara tinggi itu disertai dengan banyaknya debu yang beterbangan tertiup angin yang kering.

Bayangkan saja jika di saat suhu udara meningkat, rumah yang Anda tempati tidak ada air conditioner (AC) maupun kipas angin. Bagi Anda yang memasang AC di rumah pun juga akan berpikir berkali-kali jika terus-terusan menghidupkan AC dan kipas angin. Pengeluaran untuk pajak listrik jadi membengkak, apalagi saat tarif listrik sedang naik.

Tahukah Anda bahwa ternyata ada sejumlah tanaman yang dapat menyejukkan rumah Anda dari suhu panas. Selain itu, tanaman di bawah ini juga nampak artistik kalau dipajang di dalam rumah. Tanaman-tanaman yang kami sebutkan di bawah ini bisa jadi alternatif menyejukkan ruangan di rumah tanpa harus menghidupkan AC dan kipas angin.

Nah, ini dia 6 tanaman paling atistik dan menyejukkan yang kami kutip dari WittyFeed:

Pohon palem/palma (areca palm tree)

Palna, (MiaFleur)

Tanaman ruangan paling populer ini mampu membersihkan udara secara alami. Pohon ini mampu menurunkan suhu udara dalam kamar.

Lidah mertua (snake plant)

lidah mertua. (Waitrose Garden)

Lidah mertua sangat ideal ditempatkan di kamar tidur. Tidak seperti tanaman lainnya, lidah mertua melepaskan oksigen saat malam hari. Tidur Anda akan makin berkualitas dengan udara di sekitar Anda menjadi lebih sejuk.

Lidah buaya (aloe vera)

lidah buaya (mramagazines)

Lidah buaya adalah tanaman yang mampu menurunkan suhu panas di ruangan. Selain itu, lidah buaya cukup efektif meningkatkan kualitas udara di dalam ruangan. Tanaman yang satu ini mampu memurnikan udara dari racun jenis formaldehid.

BACA JUGA:  Di Indonesia, Nokia 3310 cuma berfungsi sampai 2019

Pakis boston (boston fern)

pakis boston. (Pinteres)

Meski lebih banyak orang menggunakan tanaman ini sebagai hiasan, pakis Boston sebenarnya memiliki fungsi sebagai pembersih udara. Pakis Boston memiliki sifat mendinginkan suhu secara alami.

Sirih gading (golden pothos)

golden photo. (Amazon)

Tanaman ini sangat ampuh menangkal racun seperti xylene, benzene, carbon monoxide, dan formaldehida. Sebagaimana tanaman sebelumnya, sirih gading juga punya kemampuan mendinginkan udara dalam raungan.

Beringin karet (baby rubber plant)

baby rubber plant . (plantsrescue)

Tanaman ini juga efektif memurnikan dan mendinginkan udara dalam ruangan. Beringin karet sangat mudah ditanam asalkan ditempatkan di tanah yang subur.

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

mobil rebutan jalan di tol

Beredar foto dua mobil rebutan jalan di pintu tol, ternyata ini kisah yang sesungguhnya

Resep capcay goreng ala Bunda Oktavia Ferdyaningsih

Resep capcay goreng ala Bunda Oktavia Ferdyaningsih