bayi bernama pajero sport
in

Kisah lengkap bayi bernama Pajero Sport dan Honda Suzuki Impalawati

Last Updated on

Lagi-lagi nama unik menggegerkan dunia maya. Setelah seorang pria bernama Azan Magrib, kini giliran seorang bayi laki-laki yang diberi nama Pajero Sport. Pemberian nama bayi dengan nama merk kendaraan bermotor itu ternyata bukan pertama kalinya. Sebelumnya malah ada anak yang diberi nama Honda Suzuki Impalawati. Begini kisah selengkapnya!

Pajero Sport

Pajero Sport lahir di Rumah Sakit Sumber Waras pada 26 April 2017, pukul 11.00 WIB dan merupakan buah cinta pasangan Muis Iskandar dengan Novi Yanti. Disinyalir sang orangtua adalah penggemar dari varian Mitsubishi Pajero Sport. Kabar pemberian nama unik ini bahkan mendunia. Buktinya, kabar tersebut diterbitkan Reuters dan Autopro.

Kabar ini menyebar dengan cepat di jaringan sosial dan menuai banyak komentar, di antaranya bernada humor.

Saya berharap dia tumbuh tampan, dengan kehalusan suspensi, mesin yang tenang dan interior yang nyaman” .

Saya berharap anak-ini akan solid dan kuat seperti Pajero Sport,” kata yang lain.

Foto ini juga viral di Facebook. Bahkan, akun Facebook dari diler Mitsubishi Sun Motor Purwokerto, memberi ucapan selamat. “Semoga menjadi anak yang setangguh dan sekuat Pajero Sport,” ujar akun tersebut.

Ini penampakan fotonya:

Kondisi Pajero Sport

Meski baru berumur satu bulan namun, anak keempat pasangan Muis Iskandar dan Novi Yanti ini tampak aktif, bahkan mampu mengangkat kepalanya kala dibaringkan di tempat tidur. Dengan berat 3250 gram dan panjang 57 sentimeter, Dhik Pajero lahir melalui proses cesar.

“Anaknya aktif banget, dia sudah bisa angkat kepala. Biasanya anak seumurnya kan belum bisa kaya ini,” ujar Novi di rumahnya, Jln Cempaka 1, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (30/05/2017).

Bocah yang lahir pada 26 April lalu ini menjadi perbincangan di media sosial setelah dinamakan sama dengan merk mobil keluaran Mitsubishi ini.

Menurut Muis, sejak dirinya memposting status pada 28 April, laman Facebook mendapatkan 25 ribu komentar dan 59 ribu like.

Muis menjelaskan bahwa ide menamakan nama Pajero keluar dari dirinya. Dirinya mengaku mengidamkan nama ini sejak lama.

“Ini istri saya yang hamil, saya yang Ngidam. Wah saya pengen banget kalo punya duit beli Pajero,” ujar Muis seperti dilansir TribunNews.

Muis juga berpikir untuk memberi nama ini kepada anaknya ketika saat dalam perjalanan pulang di Rumah Sakit Sumber Waras tempat istrinya melangsungkan persalinan.

Saat itu anaknya dirinya belum mempersiapkan nama untuk anak lelakinya tersebut. Dirinya hanya mempersiapkan nama jika anaknya perempuan yakni Fia Iskandar.

Akhirnya dirinya mantap memberikan nama Pajero sesuai dengan yang diinginkan sejak lama.

“Pas pulang dari Sumber Waras bingung mau menamakan siapa. Sepanjang jalan saya lihat pajero sport. Ya sudah beri nama itu,” ujar Muis.

Muis mengakui bahwa dengan keadaan keluarganya saat ini dirinya mengaku tidak akan mampu membeli mobil yang tergolong mewah tersebut. Sehari-hari Muis hanya bekerja di proyek yang berada di luar Jawa.

Dirinya juga istri dan tiga anak lainnya hanya tinggal di sebuah rumah mungil yang berada dekat dengan Pacuan Kuda Pamulang, Tangerang Selatan.

“Kepikiran ingin mobil Pajero kalau punya duit. Gak mungkin lah ya kita beli mobil,kita kan cuma punya rumah segini,” jelas Muis.

Muis berharap nama ini akan menjadi doa, jika anaknya kelak akan mampu membeli mobil mewah yang sesuai dengan namanya.

Nama Pajero Sport juga menjadi doa tersendiri bagi Muis. Dirinya berharap anaknya memiliki sifat seperti mobil tersebut.

“Pajero jadi saya artikan tangguh, gagah, dan siap di segala medan,” ungkap Muis.

Muis juga membantah bahwa dirinya sengaja mencari sensasi memberi nama anaknya dengan nama ini. Dia malah mengaku tidak tahu hal ini akan menjadi perbincangan ramai di media sosial.

“Kita malah gatau bakal begini. Kita gada niat mau bikin sensasi,” tegas Muis.

Dirinya mengaku sempat diprotes dan diwanti-wanti oleh sebagian orang karena memberi nama ini. Dirinya diingatkan bahwa hal ini dapat melanggar hak paten milik Mitsubishi.

Namun tanggapan tersebut tidak ada yang resmi berasal dari Mitsubishi langsung. Hanya berasal dari netizen.

“Banyak yang ngomong kamu melanggar hak paten Mitsubishi. Bahkan sampai ada yang menelepon saya,” ujar Muis.

Dirinya meminta jika ada pihak yang merasa dirugikan sebaiknya berbicara langsung dengan dirinya. “Bisa saya ganti koq kalo Mitsubishi gasuka,” ujar Muis singkat.

Lebih lanjut Muis mengaku tidak akan takut bahwa ke depannya anaknya akan menjadi bahan ledakan karena diberikan nama seperti itu.

Menurutnya hal ini justru bisa membuat anak keempatnya tersebut bangga.

“Gak takut koq namanya ada di mobil. Malah jadi bangga,” ujar Muis.

Baginya yang terpenting Pajero menjadi anak yang saleh dan berbakti bagi orang tuanya.

Honda Suzuki Impalawati

Memberi nama anak dengan produk mobil ternyata bukan lagi sebuah hal yang aneh. Di Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, ada anak yang diberi nama 3 produk otomotif sekaligus. Nama anak itu adalah Honda Suzuki Impalawati.

Honda Suzuki Impalawati. (SuaraMerdeka)

Honda Suzuki Impalawati sebagaimana dilansir SindoNews, merupakan anak ke empat pasangan suami istri Hariyoto dan Asti Wigati. Honda Suzuki lahir pada tanggal 30 Juli 2008, dan telah dibuatkan akta kelahiran bernomor 14657/TP/2008, yang dikeluarkan pada tanggal 29 Oktober 2008.

Surat itu ditandatangani oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Temanggung waktu itu, Suprantio.

Menurut Asti Wigati, nama unik anak gadisnya terinspirasi dari merek otomotif asal Jepang, yakni Honda dan Suzuki, sedangkan nama akhir Impalawati mengadopsi dari kata Impala, merek mobil produsen Chevrolet. Suaminya Hariyoto mengidolakan otomotif dari tiga merek kenamaan tersebut.

Dari situ terpikir untuk mengabadikan menjadi nama anak gadisnya. Terlebih jauh sebelum menikah kedua pasangan yang tinggal di Kelurahan Parakan Wetan, Kecamatan Parakan ini mempunyai perjanjian, jika anaknya lahir perempuan maka suaminya yang akan memberi nama. “Ya karena bapaknya suka sama sepeda motor dan mobil makanya anaknya dikasih nama itu. Dulu pertama kali lahir di kampung ya jadi heboh, anak kok dijenengi Honda, ya saya jawab Honda kan juga nama. Harapannya diberi nama itu biar dia jadi anak pemberani dan tangguh,” ujarnya sebagaimana dilansir SuaraMerdeka.

Dari namanya yang unik gadis cilik berwajah manis yang masih sekolah di kelas satu SD Remaja Parakan ini memiliki panggilan Ndanda. Sama dengan ayahnya yang gemar naik motor trail, Ndanda suka dengan sepeda BMX, bahkan dia aktif ikut berlatih di sirkuit Situk Parakan sebagai atlet sepeda cilik.

Saat ditanya wartawan Ndanda mengaku tidak canggung dengan nama uniknya, meski kadang teman-temannya menanyakan perihal namanya. Ndanda sendiri bercita-cita ingin menjadi guru agar bisa mencerdaskan anak-anak Indonesia. “Tidak apa-apa punya nama unik, teman-teman pernah tanya tapi ya tidak apa-apa. Saya kalau besar nanti ingin jadi guru,”ujarnya singkat sambil malu-malu.

Written by Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

One Comment

Jatuh cinta pada pria beda kasta, gadis ini dibunuh keluarga sendiri

Kisah tragis wanita cantik terjun bebas dari lantai 37 Apartemen New Royal Lippo, tinggalkan tulisan tangan….

Ghanim Al-Muftah 5

Kisah dan foto-foto perjuangan Ghanim Al-Muftah, bocah tanpa kaki jalani Umrah yang getarkan hati Imam Besar Masjidil Haram