bobby nasution calon menantu jokowi 5
in

Profil dan foto-foto Bobby Nasution, calon menantu Jokowi

Keingintahuan warganet soal pria bernama Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution saat ini cukup tinggi. Wajar, Bobby bakal menjadi menantu orang nomor satu di Indonesia.

Seperti diberitakan, putri presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kahiyang Ayu telah menerima lamaran Bobby.

Dari akun Instagram-nya, @ayanggkahiyang, cukup rajin mengunggah fotonya dengan sang kekasih. Dimulai sejak Januari 2016 lalu, terlihat hubungan mereka saat itu masih baru. Sebuah selfie yang terkesan misterius karena wajah Bobby tertutupi sebagian oleh tangannya.

Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka makin serius. Kahiyang pun mengajak Bobby ke acara-acara kenegaraan yang dihadiri pula oleh anak perempuan Jokowi itu.

Sampai pada menjelang Idul Fitri lalu, Kahiyang mengunggah sebuah foto dengan keterangan singkat, tetapi sangat dalam. “I said YES,” tulis Kahiyang yang artinya ia menerima pinangan Bobby.

Dalam foto yang bernuansa hitam putih itu, Kahiyang menunjukkan jari manis tangan kirinya yang sudah terpasang sebuah cincin. Di sana, ia juga menandai Instagram Bobby, yakni @bobbynst.

Namun, akun Bobby dikunci sehingga aktivitasnya di Instagram hanya dapat dilihat oleh orang-orang terdekatnya.

Dari namanya, Bobby merupakan pria keturunan Mandailing, Sumatera Utara. Bobby dan Kahiyang bertemu di kampus setelah sama-sama menempuh studi Magister Manajemen di Institut Pertanian Bogor.

Gaya Bobby sehari-hari terbilang simpel, yakni dengan kaus atau kemeja. Saat berkencan dengan Kahiyang, Bobby juga tampak santai dengan kaus. Aksesori seperti jam tangan dan gelang tidak ketinggalan.

Sementara Kahiyang tampak kasual dengan kemeja garis-garis. Kemeja memang menjadi salah satu andalan Kahiyang dalam berbusana. Di hampir setiap kesempatan kasual, ia mengenakan kemeja.

Saat acara formal, Kahiyang lebih memilih kebaya atau blouse dan kain. Sementara Bobby mengenakan setelan jas dan dasi. Wah, serasi ya!

Nah, ini dia foto-fotonya:

BACA JUGA:  Sebut Warga Palestina Layak Tewas, Artis Hollywood Kini Kritis

Tentang Bobby Nasution

Bobby Afif Nasution adalah putera mendiang Dirut PTPN IV, Erwin Nasution, yang menghembuskan nafas terakhir pada Rabu, 18 Januari 2017 di Medan, Sumatera Utara. Saat itu, Kahiyang rupanya sempat melayat ke rumah duka. Selama di Medan, Kahiyang dikawal sejumlah Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Bobby seperti yang dikutip dari berbagai sumber, lahir di Medan pada 5 Juli 1991. Putera ketiga dari tiga bersaudara, pasangan dari alm. Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar. Kakak sulungnya bernama Poppy Dewinta Mayang Sari Nasution, dan kakak kedua bernama Inge Amelia Nasution.

Bobby Afif Nasution merupakan mahasiswa Program Magister Bisnis di Institut Pertanian Bogor (IPB). Kahiyang Ayu pun sama-sama sekampus dengan Bobby.

Bobby menyelesaikan pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak tahun 2003 dan pendidikan menengah di SMP Negeri 22 Bandar Lampung pada tahun 2006. Pada tahun 2009, lulus dari SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Setelah itu, dia masuk IPB pada program Sarjana Mayor Agribisnis di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, IPB, dan lulus pada 2014.

Selain di IPB, Bobby Nasution juga menggeluti dunia sepak bola. Dia pernah menjadi manager klub sepak bola Medan Jaya. Di bawah kepemimpinan Bobby sebagai manajer, PS Medan Jaya kala itu optimis lolos dari penyisihan Grup II dalam Kompetisi Divisi I Liga Indonesia (LI).

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

alton tower rollercoaster 1

Rollercoaster macet dan tergantung selama 45 menit, ini yang akhirnya terjadi pada penumpang…

Promo Harga AC Sharp 1/2 PK Murah Terbaru November 2017