Amazon-Whole-Foods
in ,

Kejutan! Amazon resmi beli Whole Foods

Amazon selama ini dikenal sebagai tempat belanja online yang menjual berbagai macam barang. Kini, Amazon pun semakin merambah pasar ritel setelah dirinya membeli jaringan supermarket Amerika, Whole Foods.

Whole Foods sendiri merupakan supermarket yang populer di Amerika karena menjual makanan organik dengan kualitas terbaik. Kebutuhan masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat pun dipenuhi oleh Whole Foods. Meski dinilai sukses, Whole Foods sempat terjebak hutang.

Sebelumnya, kantor berita Amerika Serikat, New York Times, menilai bahwa Whole Foods mengalami krisis kepercayaan diri dalam sejarah 37 tahunnya. Perusahaan yang berbasis di Austin, Texas, ini pun sempat merombak jajaran dewan direktur.

Amazon pun membeli Whole Foods dengan nilai sekitar Rp 182 triliun. Dengan demikian, Amazon juga akan menanggung hutang yang dimiliki oleh Whole Foods. Saat ini, saham Whole Foods sendiri dihargai Rp 560 ribu per lembar.

Perjanjian merger antara Amazon dan Whole Foods sendiri diperkirakan selesai pada akhir tahun ini. Tetapi, Amazon akan tetap menggunakan nama Whole Foods dalam beroperasi, bahkan setelah perjanjian berakhir.

Dengan adanya kerja sama yang dilakukan antara Amazon dan Whole Foods, diharapkan perusahaan yang dipimpin oleh John Mackey tersebut akan mampu meningkatkan nilai saham perusahaan. Tentu saja, Whole Foods pun tetap pada misi untuk memberi kualitas, pengalaman, kemudahan dan inovasi terbaik untuk para pelanggannya.

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Ketua SC Mukernas PPP Isa Muksin (kanan) didampingi Anggota SC Arman Remy (kedua kanan), Ketua OC Amir Uskara (kedua kiri) serta Wakil Sekretaris OC Syafa Illiyin (kiri) memaparkan persiapan Musyawarah Kerja Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Jumat (2/1). DPP PPP akan mengadakan Mukernas di Gedung Joang 45 pada 5 Januari mendatang bertepatan dengan hari lahir PPP ke-42, mukernas tersebut akan membahas program kerja PPP dengan tema Konsolidasi dan Regenerasi untuk Moderenisasi Partai. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Promo Harga Kipas Angin Kecil Murah Terbaru November 2017

Summoner’s War

Com2Us dan Amazon berkolaborasi untuk turnamen Summoner War