treno
in

Prancis targetkan kereta api otonom beroperasi pada 2023

Perusahaan kereta api Prancis yang dikenal dengan nama SNCF baru saja mengungkapkan bahwa pihaknya ingin mengembangkan dan meluncurkan teknologi kereta api otonom.

Sistem otonom rencananya akan ditanamkan ke kereta TGV yang ada saat ini. Sistem otonom yang dimaksud memiliki sensor eksternal yang memungkinkan kereta untuk mengerem secara otomatis ketika ada objek yang menghalangi kereta di rel.

SNCF juga mengatakan bahwa sistem ini diharapkan dapat digunakan untuk mendukung kegiatan rutin supaya berjalan secara otomatis. Contohnya kegiatan menghubungkan gerbong kereta sebelum keberangkatan.

Sistem otonom pada kereta yang disebut “kereta drone” ini dinilai akan mampu meningkatkan jumlah perjalanan kereta TGV hingga 25 persen tanpa adanya penambahan jumlah rel.

SNCF mengatakan bahwa uji coba teknologi ini akan dimulai pada tahun 2019 dan kereta drone diharapkan akan dapat beroperasi pada tahun 2023 mendatang.

Tentunya, kereta masih akan dilengkapi dengan konduktor pada fase awal untuk menangani masalah jika terjadi kesalahan pada sistem yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Teknologi kereta drone yang akan diterapkan memang sedikit berbeda dengan kereta bawah tanah yang sudah mampu beroperasi secara otomatis tanpa konduktor.

Salah satu perbedaan utama adalah kereta drone ini akan berjalan dalam area terbuka, di mana terdapat pohon, binatang, atau bahkan manusia yang bisa saja masuk ke rel.

Rencananya kereta ini akan terlebih dahulu digunakan untuk penumpang antara Paris dengan berbagai tujuan di daerah tenggara.

Ditulis oleh Munzalan Mubarakan

Simomot adalah situs informasi bermanfaat untuk keluarga Indonesia. Kami menyajikan info seputar bayi dan balita, bisnis, dan rumah tangga.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Ketua SC Mukernas PPP Isa Muksin (kanan) didampingi Anggota SC Arman Remy (kedua kanan), Ketua OC Amir Uskara (kedua kiri) serta Wakil Sekretaris OC Syafa Illiyin (kiri) memaparkan persiapan Musyawarah Kerja Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Jumat (2/1). DPP PPP akan mengadakan Mukernas di Gedung Joang 45 pada 5 Januari mendatang bertepatan dengan hari lahir PPP ke-42, mukernas tersebut akan membahas program kerja PPP dengan tema Konsolidasi dan Regenerasi untuk Moderenisasi Partai. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma.

Promo Harga Kipas Angin Lantai Berdiri Murah November 2017

cara menangkal malware, cegah malware, malware Ransomware, malware WannaCry, serangan virus komputer, Umum

Mengenal Petya, ransomware yang hebohkan dunia setelah guncangan WannaCry