Cara periksa kebenaran informasi pendaftaran CPNS

Kabar mengenai pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sudah mulai menghangat di media sosial, bahkan diikuti dengan beredarnya surat edaran mengenai pelaksanaan seleksi tersebut membuat para pencari kerja bersemangat.

Meskipun bersemangat, Anda tetap harus waspada dengan adanya celah penipuan dari pendaftaran CPNS yang bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. (Baca pula Pemerintah buka pendaftaran 19.210 CPNS )

Untuk itu, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Herman Suryatman kembali mengimbau masyarakat, agar tetap waspada terhadap kabar yang beredar di berbagai portal. Karena kabar tersebut bisa sangat menyesatkan.

“Kami mengingatkan agar masyarakat selalu waspada dan mencermati kabar yang tidak jelas asal-usulnya. Ini bisa menyesatkan masyarakat,” imbau Herman dalam keterangannya, Rabu (21/06/2017).

Nah, ini dia langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mewaspadai hoax pendaftaran CPNS, agar selamat dari penipuan seperti ayng dikutip dari Liputan6:

Lihat di situs resmi kementerian
Informasi yang digunakan untuk pendaftaran CPNS pasti tersedia di situs resmi kementerian, mulai dari posisi yang ditawarkan, hingga penempatan kerja. Seluruh persyaratan dan kriteria bagi CPNS juga sudah tertulis dengan baik di informasi ini. Hindari informasi dari luar situs kementerian, karena bisa jadi kabar tersebut menyesatkan.

Ikuti cara pendaftaran yang berlaku
Seluruh cara pendaftaran sudah dijelaskan degan baik dalam informasi pendaftaran CPNS di setiap kementerian. Untuk itu, ikutilah cara pendaftaran yang berlaku, agar bisa masuk dalam formasi CPNS tanpa kesulitan. Karena cara yang digunakan selain persyaratan, akan membuat kesempatan Anda jadi CPNS gugur.

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.