4 Kematian tragis yang disebabkan oleh smartphone

Ponsel pintar saat ini memang menjadi bagian yang sulit dilepaskan dari hidup banyak orang. Meski membantu dalam berkomunikasi, namun tidak jarang orang menjadi terlalu sibuk dengan ponselnya tanpa memerhatikan lingkungan sekitar.

Akibatnya pun bisa fatal seperti kasus berikut ini.

Jatuh dari tebing

Pada Desember 2015 lalu, seorang pria bernama Joshua Burwell harus mengakhiri nyawanya setelah terjatuh dari tebing setinggi 18 meter.

Diketahui, Burwell yang saat itu ingin menyaksikan matahari terbenam di Sunset Cliff di San Diego berjalan sambil menggunakan ponselnya. Secara tidak sadar, dirinya berjalan melewati pembatas dan terjatuh tanpa bisa diselamatkan.

Kecelakaan mobil

Meski berbahaya, banyak orang yang masih mengemudi sambil menggunakan ponsel mereka. Hal itu pula yang dilakukan oleh seorang pria 19 tahun dari Missouri pada Agustus 2010.

Akibat kelalaiannya, Ia menjadi penyebab kecelakaan beruntun. Kecelakaan itu mengakibatkan dirinya dan seorang anak sekolah meninggal dunia. Selain itu, ada 38 orang yang mengalami luka berat.

Tertabrak truk

Seorang wanita di Guangdong, Tiongkok harus kehilangan nyawanya karena terlalu sibuk dengan ponselnya saat menyeberang jalan.

Ia tertabrak truk hingga terpental ke ruas jalan lainnya. Belum sempat berdiri, Ia kembali tertabrak truk hingga tewas.

Anak tenggelam saat Ibu sibuk bermain ponsel

Seorang Ibu bernama Patricia Allen mengajak ketiga anaknya ke kolam renang yang ada di apartemennya. Ia pun kemudian sibuk dengan ponselnya tanpa mengawasi anak-anaknya yang tengah berenang.

Patricia kemudian panik saat ketiga anaknya tidak terlihat. Rupanya anak-anaknya telah meninggal karena tenggelam di kolam tersebut.

 

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.