Ini foto penampakan kondisi kaki mengerikan pembalap sepeda Tour de France

Setelah ajang   usai, kehebohan mewarnai ajang balap sepeda itu lantaran beredarnya foto penampakan kaki atlet dari Polandia, Pawel Poljanskir.

Pawel Poljanski menggunggah foto kaki dalam keadaan sangat mengerikan. Terlihat kedua kaki atlet sepeda dari tim Bora Hansgrohe ini dipenuhi urat-urat yang menonjol dan bagian lutut tampak memerah.

Sampai pada hari ini, Sabtu, 22 Juli 2017, foto yang diberi keterangan “Setelah menyelesaikan 16 tahap, kaki saya terlihat sedikit kelelahan” sudah mendapatkan tanda suka sebanyak 42.689 dengan jumlah komentar yang mencapai 4.367.

Ini dia fotonya:

Kaki Pawel Poljanski. (Instagram)

Dari ribuan komentar yang masuk, rata-rata menaruh iba kepada Pawel yang dinilai total dalam mengemban tanggung jawab.

“Itu tidak sehat, teman,” ujar salah satu pengguna.

Kondisi yang dialami Pawel Poljanski bukan kasus “mengerikan” yang pertama. Masih dari ajang olahraga yang sama, Chris Froome yang pada 2014 memimpin sebuah tur pun menunjukkan foto yang sama.

Menurut Dr Bradley Launikonis dari University of Queensland School of Biomedical Science, kondisi semacam itu merupakan hal lumrah untuk atlet sepeda jarak jauh.

“Jumlah darah yang biasanya turun ke kaki kita adalah lima meter per menit. Sedangkan bagi atlet yang tergolong biasa saja, maksimal akan menurunkan 20 liter per menit yang mengalir melalui otot,” kata Bradley dikutip dari situs ABC.

Apalagi buat atlet sepeda sekelas Pawel Poljanski, sudah pasti berkali-kali lipat. “Bisa dua kali lipat atau sekitar 40 liter per menit. Mereka memiliki volume darah yang sangat besar,” kata dia menambahkan.

Sedangkan untuk foto kaki Pawel Poljanski, itu adalah kumpulan darah di pembuluh darahnya, begitu kata Bradley yang juga dikutip dari MNC.

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.