Kisah mengharukan seorang lelaki ajak makan dua anak jalanan yang kelaparan

Seorang lelaki bernama Mohd Shafiq membagikan kisah yang dialaminya di Facebook. Kisah mengharukan itu berawal saat dirinya menyantap makanan di sebuah restoran. Saat itu ia mendengar suara anak-anak lelaki dari arah belakang memanggilnya.

“Bang owhh bang,” demikian Shafiq menulis suara yang menyapanya itu.
Shafiq kemudiuan melihat dua anak laki-laki itu yang tengah berdiri di belakangnya. Keduanya meminta uang kepada Shafiq karena mengaku merasa kelaparan.

Akhirnya, masih menurut Shafiq dalam keterangan postingannya, dia pun memilih mengajak kedua anak itu duduk serta makan bersama. Kedua anak yang menurutnya berumur sekitar 8-9 tahun itu pun langsung duduk di meja Shafiq.

Ditanya, kedua anak itu mengaku bernama Melvin dan Tutu. Setelah menanyai mereka, Shafiq memesankan 2 porsi nasi ayam dan es Milo untuk mereka, mempersilakan makan, dan mereka langsung melahapnya.

Keduanya tampak makan dengan lahap. Sembari makan, Shafiq mengaku sempat menanyakan tentang keluarga mereka. Dan dia pun miris mendengar jawaban Melvin, bocah yang duduk di sebelahnya.

Anak tersebut mengatakan bahwa kakaknya ada di dekat sana, sedang mencari sampah (memulung). Sementara ibunya menurutnya sudah meninggal, sedangkan ayahnya pergi meninggalkan mereka saat ia sedang tidur.

Shafiq pun sempat menanyakan bagaiamana mereka mencari makanan dan makan sehari-hari. “Kami selalu cari makan di tempat sampah… Kami makan dari makanan bekas ayam KFC yang tersisa,” tulis Shafiq, menirukan ucapan Melvin.

Sementara, saat ditanya ingin menjadi apa jika sudah besar nanti, Melvin yang sandalnya beda sebelah menjawab ingin bekerja di proyek (konstruksi). Ternyata menurutnya, dia sempat belajar dari ayahnya cara mengaduk semen, juga mengecat. Sementara kakaknya malah bisa jadi tukang kayu.

Lebih jauh, dalam postingan berisi tiga foto dan satu video itu, Shafiq pun mengingatkan netizen bahwa jika kita bisa membantu orang lain, bantulah dengan sebaik mungkin, tanpa memandang wajah, kulit ataupun negara.
Hingga kini, postingan Shafiq ini pun telah menjadi viral, dibagikan lebih dari 7.500 kali dan disukai 21 ribu lebih warganet. Postingan ini juga sudah dikomentari lebih dari 4.600 kali.

Sementara khusus video pendeknya yang memperlihatkan anak jalanan kelaparan itu tengah makan dengan lahap, hingga kini sudah disaksikan lebih dari 1,4 juta kali, serta dibagikan sebanyak 70 kali.

Videonya bisa Anda simak di sini!

 

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.