Nah, Ini Dia 5 Ide Bisnis Yang Cepet Balik Modalnya!

Sobat simomot, dunia bisnis ternyata semakin digemari oleh masyarakat Indonesia. Terbukti dengan adanya berbagai macam produk-produk baru yang bermunculan. Nah, ada nggak sih bisnis yang bisa balik modal dengan cepat? Berikut informasi yang kami himpun dari berbagai sumber yang beredar di dunia maya. Yuk kita cek!

1. Jualan barang secara online

Jualan online saat ini menduduki peringkat pertama untuk bisnis yang paling cepat balik modal. Berbagai macam jenis layanan dari google, facebook, sudah membantu banyak sekali terciptanya pebisnis online di Indonesia.

Nah, untuk membuat website, mungkin kamu butuh mengeluarkan uang untuk membeli domain dan meminta bantuan orang lain untuk mendesain websitemu agar menarik pembeli. Namun, jika kamu belum siap punya website sendiri, jualan via e-commerce dan media sosial seperti Instagram dan Facebook juga bisa, kok.

Kalau kamu mau belajar facebook advertising, cara beriklan dari Facebook, kamu bisa mengunjungi salah satu situs yang cukup membantu kamu untuk beriklan, namanya scaleup.club.

2. Bisnis kuliner berbasis franchise

Semua orang butuh makanan karena itu salah satu kebutuhan pokok yang nggak akan kehilangan penggemarnya. Makanya, saran bisnis UMKM yang cepat balik modal yang paling disarankan adalah bisin kuliner. Lebih baik lagi kalau kamu mengambil bisnis franchise!

Kenapa bisnis kuliner franchise bisa cepat balik modal? Karena dengan modal yang tidak terlalu besar, kamu sudah mendapatkan banyak alat penunjang dan bisa dengan cepat meraup keuntungan. Apalagi biasanya bisnis kuliner franchise sudah punya nama besar dan pelanggan setia. Mau jualan kebab, cappuccino cincau, atau ayam goreng crispy? Bisa banget!

3. Belum punya barang sendiri? Jadi reseller atau dropship juga oke!

Nah, ini dia bisnis yang bisa kamu terapkan juga mau cepat balik modal. Bisnis reseller sedang menjamur di dunia bisnis online maupun offline. Kamu bisa menjual lagi barang yang lagi laku saat ini dengan menaikan harga sedikit dan dapat untung yang lumayan. Modalnya bisa langsung muter.

Untuk belajar mengenai bisnis dropshipping, kamu bisa mulai mempelajari dari artikel yang menurut saya cukup lengkap ini.

4. Makanan angkringan dengan fasilitas Wifi!

Lagi-lagi bisnis kuliner adalah yang dianjurkan konsultan bisnis ke Ayah saya. Tapi kali ini agak dimodifikasi sedikit. Kamu merasa nggak kalau warung angkringan semakin menjamur di kota-kota besar? Kamu bisa manfaatkan hal ini dengan menambahkan sedikit fasilitas premium di angkringanmu.

Siapa yang nggak tertarik untuk nongkrong kalau angkringan kamu dilengkapi dengan fasilitas wi-fi gratis? Wah…kalau saya sih pasti akan jadi langganan kalau ada warung angkringan yang kayak begitu. Lumayan, buat menghemat saat butuh tempat kerja saat sudah bokek buat nongkrong di coffee shop ternama. He-he-he.

Modal awal sekitar Rp 5 juta, yang bisa kamu belanjakan untuk gerobak, terpal, piring, sendok-garpu, gelas, dan alat masak lainnya, ditambah pengeluaran untuk wi-fi sekitar Rp 1 juta per bulan, juga modal masakan Rp 200 ribu per hari. Lalu misalkan penghasilanmu Rp 500.000 per hari, maka penghasilanmu sebulannya Rp 15 juta.

Sehingga keuntunganmu dalam sebulan mencapai Rp 9 juta. Dikurangi pengeluaran wi-fi, maka keuntungan bersihmu dalam sebulan bisa mencapai Rp 8 juta sebulan. Wadaw! Tapi dengan catatan tiap hari angkringanmu selalu ramai, yaaa.

5. Sewa lapangan futsal

Dari zaman saya masih kuliah (baca: seribu tahun yang lalu) sampai sekarang saya sudah ganti profesi 3 kali, saya nggak pernah dengar ada lapangan futsal yang sepi pengunjung. Pasti ada saja yang menyewa lapangan futsal untuk berolahraga, mulai dari pelajar, mahasiswa, sampai yang sudah bekerja.

Menurut yang dilansir di futsal.co.id, bisnis lapangan futsal ini bisa balik modal dalam waktu kurang lebih 16 bulan. Perhitungannya, kamu menyiapkan modal sekitar Rp 400 juta dengan pendapatan satu bulannya yang bisa mencapai Rp 25 juta. Dengan catatan, satu hari kamu mematok tarif Rp100.000/jam dan setiap hari ada yang menyewa 8-10 jam/hari. Menggiurkan, kan?

Nah.. Sekarang tunggu apalagi, mari jalankan bisnismu sekarang dan jadilah pengusaha sukses!

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.