Wow! Dengan Photoshop, Nenek ini jadi muda lagi!

Pernahkah kalian merasa penasaran dengan bagaimana wajah orang-orang tua yang ada di sekitar kita dulu ketika mereka masih muda? Atau, pernah gak sih kalian bertanya sama kakek atau nenek kalian yang sudah sepuh; kangen nggak sih mereka sama wajah muda mereka dulu?

Sepuluh tahun dari sekarang, mungkin, generasi penerus kita mungkin nggak bakal merasakan yang namanya penasaran seperti itu. Dengan kemajuan teknologi seperti yang terjadi saat ini, ditambah dengan narsisme yang tinggi dari kebanyakan dari kita, mungkin kita sendiri punya ratusan bahkan ribuan foto selfie dengan berbagai macam gaya.

Kredit: Sarah Andersen (http://sarahcandersen.com/)

Salah satu laman di Facebook berjudul “Photoshop Surgeon“, mencoba untuk menunjukkan bagaimana sih bentuk rupa wajah seorang nenek ketika beliau muda dulu. Dimulai dengan menghilangkan keriput yang di sekitar wajah dan leher nenek tersebut, meremajakan sudut-sudut mata, mempermuda bola mata, bibir, serta telinganya, lalu mengembalikan warna rambutnya yang telah memudar, serta meremajakan kulitnya.

Berikut adalah foto asli si nenek:

Dan berikut adalah foto hasil editan photoshop yang memperkirakan wajah muda nenek tersebut:

Versi lengkap video:

Beberapa netizen mengatakan bahwa mereka menghargai keterampilan dan usaha yang dilakukan seniman yang melakukan editing pada foto ini, namun tidak sedikit yang menyayangkan bahwa seniman tersebut menghapus pengalaman-pengalaman hidup yang tergambarkan dalam kerut-kerut wajah si nenek;

Komentar Netizen

Kalau menurut kalian bagaimana?

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.