Ingin terlihat lebih muda? Aplikasikan 5 trik makeup ini di wajahmu.

Salah satu tujuan menggunakan makeup adalah untuk mempercantik diri. Namun, cara setiap orang mempercantik diri lah yang membedakannya, ada yang ingin terlihat dewasa ataupun terlihat muda. Nah, untuk kamu yang memiliki wajah dewasa dan ingin terlihat muda, ada trik jitu kok untuk mengubah umur dan penampilan dengan menggunakan makeup.

Yuk coba sendiri menggunakan trik makeup di bawah ini.

Vemale.com

1. Gunakan concealer

Dari beberapa penelitian, telah disimpulkan bahwa salah satu hal yang membuat wajah nampak lebih tua ialah area gelap pada wajah. Penyebab area gelap ini bermacam-macam, bisa saja karena kamu tidur terlalu malam sehingga timbul mata panda atau terlalu lama berada di bawah sinar matahari sehingga wajahmu belang. Untuk menghilangkan hal tersebut, kamu dapat menggunakan concealer untuk mencerahkan sekaligus menyamarkan permukaan kulit yang kurang sempurna. Usahakan, pilih warna satu tingkat lebih terang dari warna asli kulit mu agar wajahmu terlihat bercahaya.

2. Pilih eyeshadow dengan shimmer

Riasan pada wilayah mata dapat menjadi kunci kesuksesanmu untuk dapat terlihat muda. Dilansir dari Sociolla, Jika kamu tidak ingin terlihat lebih tua dari umurmu yang sekarang, kamu bisa memilih eyeshadow yang memiliki efek shimmer yang dibubuhkan pada ujung mata dan bagian bawah alis. Walaupun hasilnya akan membuat matamu lebih cerah, tapi jika diaplikasikan secara berlebihan, kamu akan terlihat aneh. Gunakan sewajarnya di bagian tengah kelopak mata dan tulang alis mata.

3. Gunakan penjepit bulu mata dan maskara

Jika kamu menjepit bulu matamu dan membuatnya lentik, matamu akan terlihat lebih hidup dan berbinar secara instan. Hal ini karena bulu mata yang tidak lentik akan menyebabkan tampilan mata menjadi datar dan tidak menarik. Penambahan maskara juga akan membuatnya lebih hidup karena bulu matamu akan terlihat lebih panjang dari biasanya.

4. Bubuhkan blush on

Salah satu alasan kamu akan terlihat lebih tua dari umurmu yang sesungguhnya ialah karena kamu terlihat pucat. Untuk itu, gunakan blush on pada tulang pipi agar wajahmu terlihat lebih segar dari biasanya. Jika wajahmu terlihat segar dan sehat, kamu pasti terlihat lebih muda. Nah, jenis blush on yang akan kamu gunakan juga harus dipikirkan. Agar terlihat lebih muda, kamu perlu menggunakan blush on yang memberikan hasil akhir shimmer agar wajahmu terlihat glowing dan menyenangkan untuk dilihat.

5. Jangan sampai salah pilih lipstik

Konon katanya, bibir yang terlihat full atau penuh akan membuat kamu terlihat lebih muda. Nah, hal ini cukup menguntungkan bagi kamu yang memiliki bibir yang cukup tebal. Jika kamu memiliki bibir yang tipis, kamu bisa menggunakan bantuan lip liner atau lip plumper sebagai alternatif agar bibirmu terlihat lebih besar. Agar terlihat muda, hindari penggunaan lipstik yang gelap karena akan memberikan efek tua pada tampilan wajahmu. Coba pilin warna natural atau pink yang dapat memberikan kesan muda pada wajahmu.

Nah, demikianlah beberapa cara menggunakan makeup agar kamu terlihat lebih muda. Tentu saja, hal ini harus didukung oleh perawatan wajah yang memadai. Kamu juga perlu mendisiplinkan diri sendiri agar semua perawatan kecantikan yang kamu lakukan tidak akan menghasilkan sesuatu yang sia-sia. Bersakit-sakitlah dahulu, bersenang-senang kemudian. Selamat mencoba tips di atas, semoga artikel ini berguna ya untukmu!

Baca juga:

Mau wajah cantik dan bersinar bak artis Korea? Ikuti 10 langkah perawatan wajah berikut

Tren perawatan kecantikan 2017, tertarik mencobanya?

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.