irishtimes.com
in , ,

Siapa bilang anak broken home punya masa depan buruk? Nomor 1 akan membuat kita kaget!

Banyak sekali sekarang anak yang menjadi korban perceraian orang tua mereka. Mereka diberi label “anak broken home” dan seringkali dianggap sebelah mata dan tidak sering menjadi ejekan teman-teman di sekitar mereka. Di dunia pendidikan, anak broken home sering dianggap anak yang paling butuh belas kasihan atau perhatian khusus karena kasih sayang yang mereka terima tidak sepenuh dulu ketika orang tua mereka masih tinggal serumah dengan mereka. Orang-orang juga menganggap anak broken home itu rapuh dan tidak mungkin bisa sesukses anak memiliki orang tua yang lengkap.

Nyatanya pandangan sebelah mata orang kepada anak broken home ini tidak terbukti. Banyak anak broken home bisa mencapai  kesuksesan mereka dan berkarya di berbagai bidang yang mereka sukai. Tidak selamannya anak broken home mempunyai hidup yang broken dan tidak punya masa depan. Buktinya mereka bisa sukses walaupun mempunyai label “anak broken home”. Nih beberapa anak broken home yang sudah membuktikan kesuksesan mereka.

  1. Oprah Winfrey

Oprah.com

Siapa sih yang ngga kenal host yang satu ini. Sekarang kita hanya bisa melihat betapa sukses acara Opera Winfrey yang dipandunya. Dulu dia berjuang untuk bisa hidup dan mencapai kesuksesan walaupun hidup terpisah dari orang tuanya. Ayah dan ibunya berpisah ketika ia masih kecil. Dia juga sempat mengalami pelecehan seksual dan hamil di usia yang sangat muda. Sampai akhirnya, ia bertekad untuk mengubah hidupnya dan tinggal bersama ayah dan ibu tirinya. Kejadian buruk yang menimpanya tidak membuat dia menyerah. Dia semakin bertekad untuk sukses dan dia memperlihatkan itu kepada seluruh dunia.

  1. Justin Bieber

musicfeeds.com.au

Penyanyi muda yang berasal dari Kanada ini sudah hidup terpisah dengan ayahnya sejak ia duduk di sekolah dasar. Ibunya membesarkan Bieber sendiri dan menyewa rumah dengan harga murah. Beruntung seseorang melihat bakat Bieber dan membawa Bieber menuju puncak kesuksesannya.

  1. Eva Celia

www.harnas.co

Kedua orang tuanya merupakan artis yang cukup dikenal masyarakat Indonesia. Perceraian kedua orang tuanya di usianya yang cukup belia tidak membuatnya menjadi lemah. Dara ini justru membuktikan kepada dunia bahwa anak broken home juga bisa berkarya dan sukses di bidang yang ia sukai, yaitu musik.

  1. Reza Rahardian

posfilm.com

Tidak banyak yang tahu tentang kehidupan pribadi aktor yang satu ini. Sejak kecil Reza hidup terpisah dengan ayahnya. Dia tidak pernah menikmati kasih sayang seorang ayah. Dia tinggal dan dibesarkan oleh ibunya seorang. Tapi hal itu tidak membuatnya putus asa dan menyerah. Ia sekarang dikenal sebagai the best actor karena aktingnya di berbagai film box office sukses menyihir masyarakat luas.

  1. Petra Sihombing

showbiz.liputan6.com

Petra mungkin tidak pernah menyangka bahwa kedua orang tuanya yang sudah cukup lama menikah, bisa berpisah juga. Ayahnya menikah lagi dan saat ini ia tinggal bersama ibunya. Lewat blog pribadinya, Petra bercerita bagaimana dia harus menerima kenyataan pahit perpisahan kedua orang tuanya. Sekalipun mereka sudah berpisah, Petra masih menjaga hubungan baik dengan kedua orang tuanya dan bertanggung jawab sebagai anak sulung untuk menghidupi keluarganya. Saat ini Petra terus menghasilkan musik berkualitas untuk industri musik Indonesia dan menunjukkan bahwa bisa juga kok sukses walaupun kedua orang tuanya bercerai.

Masih memandang sebelah mata anak broken home? Mereka bukan anak yang hanya bisa berbuat hal negatif saja. Jika mereka bertekad untuk mengubah hidup, mereka bisa juga kok untuk sukses. Asal ada tekad yang kuat dan lepas dari bayang-bayang masa lalu.

Bagi kalian anak broken home, jangan minder ya. Terus buktikan kepada dunia kalau kalian juga bisa sukses. Anak broken home juga punya hak untuk sukses.

Comments

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.

Loading…

0

Diskusi

0 comments

Ingin terlihat lebih muda? Aplikasikan 5 trik makeup ini di wajahmu.

Quality time bareng keluarga tidak perlu mahal, coba 5 tips menarik ini.