Bingung memberikan hadiah untuk calon mertua? Berikut 4 ide hadiah yang dapat kamu pilih

Kamu sudah pacaran dengan pasanganmu selama bertahun-tahun dan akan melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius. Dalam hal ini, kamu harus mulai mendekati keluarga pasanganmu karena suatu saat mereka akan menjadi orangtuamu juga. Salah satu cara yang paling baik untuk membuat impresi baik kepada orangtua pasanganmu ialah dengan memberikan mereka kado, apalagi jika kamu baru pulang dari suatu tempat, kamu sebaiknya memberikan mereka oleh-oleh.

Untuk ini, sebaiknya kamu lakukan riset dengan bertanya kepada pasanganmu mengenai barang favorit orangtuanya. Biasanya, setelah kamu mengetahui hal ini, akan lebih mudah mencari hadiah yang cocok bagi mereka. Kemudian, kamu juga bisa mencari tahu kondisi kesehatan mereka saat ini. Lho, apa hubungannya dengan memberikan hadiah? Sangat berhubungan, dong. Misalnya, jika orangtua pasanganmu sedang memiliki penyakit diabetes, kamu bisa memilih parsel yang berisi makanan-makanan bebas gula atau berbagai macam buah-buahan.

garbo.ro

Nah, kalau hadiah berupa makanan kan bisa kamu sesuaikan dengan kesehatan orangtua pasanganmu. Bagaimana dengan hadiah yang bukan berupa makanan? Bingung mau kasih apa? Berikut beberapa ide hadiah yang mungkin dapat kamu berikan ke calon mertuamu.

Sarung

mataharimall.com

Biasanya, bapak-bapak akan sangat senang diberikan hadiah berupa sarung. Mengingat budaya tradisional Indonesia yang hampir semuanya menggunakan sarung, hadiah ini akan membuat calon mertuamu senang karena beliau bisa memiliki koleksi sarung baru. Apalagi, sarung ini juga bisa digunakan untuk dipakai pada acara-acara penting dan saat lebaran.

Satu keuntungan lainnya jika memberikan sarung untuk calon mertuamu, kamu dapat memilihnya tanpa harus meminta ukuran badan orangtua pasanganmu. Karena ukurannya yang fleksibel, sarung tersebut hampir pasti akan selalu digunakan, meskipun ayahnya pasanganmu bertambah atau berkurang berat badannya.

Tas tangan

Blibli.com

Wanita mana sih yang tidak suka diberikan tas? Jika ingin membelikan kado untuk calon ibu mertuamu, tas tangan merupakan pilihan yang pas. Selain fungsinya yang sangat berguna, memberikan tas tangan kepada beliau akan membuatnya jatuh cinta padamu, apalagi jika model dan warnanya pas dengan seleranya.

Nah, untuk mengetahui warna dan model favorit calon mertuamu, kamu bisa menanyakannya pada pasanganmu. Jika pasanganmu tidak tahu, mintalah dia untuk mengambil foto-foto tas yang biasanya dimiliki ibunya agar kamu dapat mencari model yang mirip. Gunakanlah instingmu untuk hal ini. Jika kamu bersungguh-sungguh, biasanya niatmu kepada calon mertuamu akan tersampaikan dengan baik.

Pashmina batik

WordPress.com

Pashmina batik ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk hadiah calon mertuamu dan dijamin beliau akan menyukainya. Alasannya karena motifnya yang biasanya sangat menarik dan tidak harus melakukan ukur badan. Biasanya, harganya juga terjangkau dan kamu dapat membelinya dimana saja.

Pashmina ini pastinya akan sangat berguna bagi calon ibu mertuamu karena dapat dipakai dalam acara arisan, pengajian, lebaran, pernikahan, dan acara-acara penting lainnya. Sama seperti sarung, calon ibu mertuamu pasti akan sangat senang jika diberikan salah satu pashmina ini.

Coffee maker

JualElektronik.com

Bapak-bapak biasanya identik dengan kopi dan rokok. Untuk itu, kamu juga dapat memberikan kado yang berhubungan dengan kedua barang tersebut. Saran Simomot, sebaiknya kamu jangan memberikan rokok karena rokok berpotensi menyebabkan kanker dan serangan jantung. Nah, jika ayahnya pasanganmu merupakan pecinta kopi, beliau akan sangat menghargai pemberianmu jika kamu memberinya coffee maker.

Coffee maker ini bisa digunakan setiap hari oleh calon ayah mertuamu. Bahkan, jika beliau masih bekerja di kantor, bisa saja beliau menaruhnya di kantor agar dapat meminum kopi sesering yang beliau inginkan. Lalu setiap beliau menggunakannya, otomatis beliau akan mengingatmu. Jika sudah begini, siap-siap saja kamu diberi label ‘calon menantu idaman’.

Nah demikianlah beberapa barang yang dapat kamu berikan kepada calon mertuamu agar kamu dapat menjadi lebih dekat dengan mereka. Ingat, apapun yang kamu berikan haruslah disertai dengan niat tulus ikhlas dan dengan tujuan untuk memperpanjang tali silaturahmi.

Semoga sukses menaklukkan hati calon mertuamu, ya!

Baca juga: Ingin Jadi Menantu Yang Disayang Mertua? Ikuti 6 Tips Ampuh Ini.

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.