Apakah kamu disukai oleh calon mertuamu? Yuk cek tanda-tandanya.

Jika sepasang kekasih ingin menikah, sudah seharusnya kita memiliki restu dari orangtua masing-masing. Restu orangtua tentunya sangat penting karena ridho orangtua adalah ridho Allah SWT. Untuk kamu dan pasanganmu yang akan menikah, sebaiknya kalian benar-benar meminta restu dari orangtua karena jika tidak mendapatkan restu, dikhawatirkan sesuatu yang tidak diharapkan akan muncul.

newlovetimes.com

Biasanya, tidak semua orangtua akan langsung menyambut calonmu dengan baik. Masalahnya, beberapa wanita kadang agak kesulitan mengambil hati orangtua pasangannya. Walaupun kita sudah berusaha melakukan yang terbaik seperti bersikap sopan, perhatian, dan memberi hadiah, tetapi jika orangtua pasangan menginginkan calon menantu yang kriterianya berbeda denganmu, akan sulit untuk mendekatkan diri pada mereka. Akan tetapi, calon mertua juga manusia, ada kalanya hati mereka juga luluh oleh kesungguhanmu. Untuk itu, yuk mari kita berfikir positif dengan mendeteksi tanda-tanda apakah kalian sudah mulai diterima oleh calon mertua.

1. Calon mertua mulai sering bertanya tentang kamu ke pasanganmu

Jika pasanganmu bilang kepadamu bahwa orangtuanya menanyakan hal-hal tentang kamu seperti “Mana pacarmu?”“orang mana?”, “anak ke berapa?”, “orang tuanya kerjanya apa?”, “dia uda kerja apa belum?” (khusus laki-laki), “dia lulusan apa?”, dll., kamu bisa lega karena itu adalah bukti bahwa calon mertuamu mulai memperhatikanmu. Pada tahap ini, pasanganmu harus bisa bekerjasama denganmu untuk memberikan citra baik tentang dirimu kepada orangtuanya untuk meyakinkan orangtuanya bahwa pilihannya tepat dan kamu semakin disukai.

2. Calon mertua mulai mencari-cari tentangmu melalui jaringannya

Untuk orangtua zaman dahulu, saat anaknya memperkenalkan calonnya kepada mereka, mereka akan bertanya-tanya tentang calon menantunya tersebut ke banyak orang. Bagi orangtua zaman sekarang yang sudah jago menggunakan handphone dan berselancar di media sosial, mencari segala hal tentang calon menantunya seperti membalikkan telapak tangan, karena mereka bisa mengakses data-data calon menantunya dengan mudah dari platform media sosial seperti facebook, twitter, dan instagram. Nah, calon mertuamu ini pasti bisa melihat dan membandingkan bagaimana kehidupan kamu di media sosial tersebut dengan kehidupan kamu di dunia nyata, itu semua bisa menjadi pertimbangan baginya untuk memutuskan apakah kamu layak menjadi pendamping anaknya atau tidak. Oleh karena itu, mulai sekarang berhati-hatilah untuk membagikan sesuatu di media sosial. Jika kamu memiliki masa lalu yang tidak baik di media sosialmu, segeralah filter semua postingan di media sosialmu agar citra yang kamu hasilkan baik.

3. Gerak-gerikmu dalam bernteraksi dengan keluarganya diperhatikan

Calon mertua biasanya akan melihat kedekatanmu dengan anggota keluarganya, terutama dengan kakak dan adik pasanganmu. Dilansir dari vebma.com, karena usianya yang lebih muda dari kamu tentu kamu akan merasa lebih nyaman bila bisa mendekati sang adik.  Namun kamu juga harus berhati-hati. Pasalnya sang adik kerap dijadikan mata-mata oleh ibunya, baik sadar maupun tidak sadar. Untuk ini, kamu sebaiknya senantiasa bersikap baik kepada adiknya dan kakaknya. Biasakan untuk selalu bertutur kata yang baik dan sopan kepada anggota kaluarga lainnya.

4. Kamu mulai diajak bertemu atau diminta menemani jalan-jalan tanpa pasanganmu

Jika calon mertua mulai mengajakmu bertemu berdua atau mengajakmu berjalan-jalan, kamu harus senang. Itu tanda bahwa calon mertuamu mulai menerimamu. Biasanya, dalam pertemuan yang tanpa sepengetahuan pasanganmu ini, kamu akan diinterogasi, bisa secara halus ataupun terang-terangan. Hal ini juga bisa dilakukan di rumah ataupun di tempat tertentu. Untuk ini kamu tidak perlu panik, jka kamu tegang, calon mertua pun akan merasakan atmosfir yang tidak enak sehingga beliau akan sulit akrab denganmu. Jawab saja seperti biasa dengan sikap tenang dan percaya diri, maka percakapan akan mengalir dengan sendirinya.

Biasanya, jika calon mertua mulai menceritakan tentang pasanganmu dan keluarganya yang lain, kamu bisa merasa senang karena ini tanda bahwa calon mertua mulai percaya denganmu sehingga beliau menceritakan hal-hal yang jarang ia ceritakan pada orang lain tentang keluarganya.

5. Kamu mulai dimintai pertolongan dalam beberapa hal

Terakhir, jika kamu mulai sering dimintai pertolongan dalam beberapa hal, meskipun itu adalah hal yang sepele seperti diundang menginap, menjaga adik pasanganmu yang masih kecil, dan diminta membantu memasak, kamu patut berbangga karena tingkat kepercayaan calon mertua kepadamu sudah tinggi. Kamu sudah mulai dianggap sebagai bagian dari keluarga dan mulai diserahi tanggungjawab yang berhubungan dengan rumah tangga. Selamat! Saat ini, kamu hanya tinggal menunggu waktu hingga kamu benar-benar menikah dengan pasanganmu.

Demikianlah beberapa hal yang menjadi tanda bahwa calon mertuamu menyukaimu. Semoga artikel ini dapat membantu, ya.

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.