Menjelang Pernikahan, Jangan Lakukan 6 Kesalahan Ini, Ya!

Momen pernikahan adalah salah satu momen bersejarah dalam hidupmu. Tentunya, kamu tidak ingin hari membahagiakan ini menjadi buruk karena hal-hal sepele, bukan? Maka dari itu, kamu harus tetap fokus dan terus lakukan pemeriksaan dalam segala hal dengan teliti. Kamu pun harus menjaga kesehatanmu. Pasalnya, kesehatanmu dibutuhkan bukan hanya untuk hari pernikahanmu, tapi juga untuk hari-hari selanjutnya. Selain itu, kira-kira apa saja ya kesalahan-kesalahan sepele yang kadang dilakukan dan bisa berakibat fatal saat hari pernikahan?

Vemale.com

Dilansir dari Hipwee, inilah beberapa kesalahan tersebut.

1. Kurang istirahat dan justru terlalu banyak aktifitas.

Persiapan-persiapan menjelang pernikahan yang dilakukan sembari bekerja merupakan salah satu hal yang bisa membuat kita pusing. Apalagi jika kamu adalah tipe pekerja keras, minggu-minggu sebelum pernikahan bisa jadi menjadi minggu-minggu terberat dalam hidupmu.

Menyiasati hal tersebut, sebaiknya kamu membiasakan untuk membuat timeline kegiatan agar semua agenda terjadwal dengan baik. Mulailah disiplin dan patuhi apapun yang sudah dijadwalkan agar bisa mendapatkan waktu istirahat yang maksimal dan kesehatan tubuhmu tidak menurun. Nggak lucu ‘kan kalau nanti di hari H malah nggak fit dan wajah terlihat murung karena kelelahan?

2. Jangan sekali-kali melakukan perawatan wajah yang belum pernah dicoba sebelumnya

Saat mendekati hari H, jangan sekali-kali mencoba melakukan perawatan wajah yang baru akan kamu coba. Jika hasilnya baik, tentu ini jadi sebuah hal yang menggembirakan. Tapi, bagaimana jika ternyata kulit jadi kering atau bahkan mengalami iritasi akibat dari perawatan yang dilakukan tidak cocok dengan kulit wajamu? Alih-alih ingin tampil flawless, yang ada kamu justru jadi kurang percaya diri dengan wajah yang sedang tidak dalam kondisi baik.

Sebaiknya, lakukan perawatan yang biasa kamu lakukan sebelumnya. Jika kamu kurang percaya diri dengan hasil perawatan tersebut, kamu bisa lakukan survey dan riset ke beberapa salon kecantikan mulai dari 6 bulan sebelum pernikahan. Jangan lupa tanyakan juga teman-teman dan orangtuamu karena selain kamu sendiri, mereka adalah orang-orang yang mengerti kondisi wajah dan tubuhmu.

3. Tes makanan dan tes makeup itu perlu. Jangan sampai disepelekan ya!

Ternyata, banyak dari pasangan calon pengantin yang menyepelekan tes makanan dan tes makeupBeberapa dari mereka akhirnya mengeluhkan menu makanan yang kurang memuaskan dari segi rasa dan jumlah, sampai pada menyesal dengan hasil akhir dari makeup yang digunakan. Padahal, semuanya bisa dihindari jika sebelumnya kamu mengadakan tes makanan dengan vendor katering yang sudah dipilih. Jika dirasa ada menu yang ternyata rasanya tidak sesuai ekspektasi, kamu bisa mengganti atau bahkan menghilangkan menu tersebut. Bahkan beberapa vendor katering saat ini menyediakan tester makanan unuk dicoba oleh calon pengantin agar calon pengantin tidak kecewa dengan masakan yang disajikan.

Untuk urusan makeup juga tidak jauh berbeda. Jangan sampai menyesal di akhir acara karena riasan yang terlalu tebal atau warna lipstik yang terlalu mencolok. Untuk wanita, hal ini sangat penting karena akan mempengaruhi mood dan kepercayaan diri mereka saat hari pernikahan. Dengan melakukan tes makeup beberapa hari sebelumnyakamu bisa berdiskusi dengan perias wajahmu tentang riasan seperti apa yang diinginkan atau produk apa yang cocok diaplikasikan pada kulit wajahmu.

4. Melewatkan sarapan sebelum akad maupun resepsi.

Dalam acara sepenting ini, wajib hukumnya untuk tidak menunda sarapan. Bagi ara wanita, memang merias wajah akan sangat lama, bahkan bisa dari tengah malam atau subuh. Akan tetapi, seharusnya kamu bisa menyisipkan sedikit waktu agar tubuh mendapatkan ‘bahan bakar’ yang berguna untuk menunjang hari bahagiamu. Kamu bisa melakukannya sebelum memakai lipstick agar tidak belepotan. Akan sangat memalukan jika pada saat ijab kabul terdengar suara keroncongan dari dalam tubuhmu. Terlebih lagi untuk kamu yang sering pingsan atau memiliki penyakit maag, sarapan merupan sebuah hal yang sangat penting.

5. Tidak memprediksi prakiraan cuaca

Jika berniat untuk menggelar pesta pernikahan dengan konsep outdoor, jangan sepelekan tentang prediksi cuaca. Meski memang akhir-akhir ini cuaca makin sulit ditebak, tapi kisaran musim di Indonesia masih bisa kamu pakai sebagai pertimbangan menentukan tanggal pernikahan. Sayang sekali jika dekorasi apik yang sudah capek-capek disiapkan harus rela terguyur hujan dan gagal untuk bisa dinikmati. Terlebih lagi kamu juga harus memikirkan tamu undangan, apa jadinya jika tamu undanganmu mngalami sakit karena datang ke pernikahanmu yang diguyur hujan? Merasa bersalah? Tentu.

6. Lakukan survei dan cek kelengkapan pernikahanmu

Hal ini sangat-sangat sangat penting bagi kelancaran hari pernikahanmu. Meskipun kamu mempercayakan semua hal kepada wedding organizer, bukan berarti kamu tidak perlu ikut mengawasi lokasi dan kelengkapan barang-barang yang akan kamu gunakan dalam pernikahan impianmu. Mulai dari jumlah kursi yang disediakan, sound system yang disewakan, sampai tentang pendingin ruangan demi kenyamanan bersama. Karena pernikahan merupakan prosesi sakral sekali seumur hidup, wajar kiranya kamu mempersiapkan segalanya sampai ke hal ‘remeh’ seperti yang sudah disebutkan di atas agar semua bisa berjalan sesuai harapan dan tak ada kata menyesal di belakang.

Demikianlah beberapa kesalahan yang dapat menyebabkan hari pernikahanmu menjadi kurang menyenangkan. Semoga hal-hal ini tidak terjadi padamu, ya.

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.