Wedding Venue yang anti mainstream ini akan membuat semua orang terkagum-kagum

Pernikahan adalah acara perayaan sakral yang pastinya akan kamu ingat seumur hidup. Untuk itu, kamu mungkin ingin membuat momen ini menjadi salah satu momen paling spesial dalam hidupmu. Tidak jarang ada wanita yang ingin membuatnya leih bermakna dengan memilih tema yang disukainya dan pasangannya. Tak jarang juga yang masih bingung tentang tema apa yang ingin mereka usung dalam pernikahan mereka. Jika kamu bingung, cobalah pertimbangkan untuk memilih tema pernikahan berikut ini. Anti mainstream tapi indah dan pastinya akan selalu diingat seumur hidup.

Berikut ini 13 venue wedding yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang sedang merencanakan pernikahan, dilansir dari life.idntimes.com.

1. Garden Party

thenewportbride.co

Pesta kebun sudah sangat lazim dilaksanakan sebagai pesta pernikahan di luar negeri. Selain terkesan lebih santai, pesta kebun ini akan lebih terasa berkesan jika penataan dekorasi tamannya ditata apik dan cantik sesuai sub tema yang diinginkan calon pengantin. Biasanya, pesta kebun dipadukan dengan pencahayaan yang spektakuler sehingga calon pengantin dan tamu yang datang akan merasa berada di dunia peri. Di Indonesia, banyak sekali taman-taman indah yang bisa dijadikan lokasi pernikahan. Bahkan taman biasa di belakang rumahmu pun jika cukup luas tempatnya dapat digunakan sebagai lokasi pernikahan yang sangat berkesan. Resikonya, jika hujan acaramu akan kurang berkesan. Karena itu, gunakanlah tenda dan tentukan tanggal pernikahan sesuai prakiraan cuaca agar acara pentingmu berjalan dengan lancar.

2. Beach Party

ruffledblog.com

Pemilihan venue ini biasanya dilakukan di tempat yang mempunyai pantai yang indah dan mudah dijangkau oleh semua para tamu undangan. Biasanya, pesta di pantai ini lebih terkesan private dan untuk dekorasi nya sendiri pun tidak terlalu rumit, karena pemandangannya saja sudah spektakuler, apalagi jika dilakukan di pantai berpasir putih. Menarik sekali, bukan? Untungnya, di Indonesia banyak sekali pantai yang dapat kamu gunakan sebagai lokasi pernikahan, seperti pantai selatan jawa, pantai selatan bali, dan pantai-pantai di Indonesia Timur. Hebatnya lagi, pantai-pantai ini pun sudah diakui dunia sebagai pantai-pantai yang sangat indah, jadi walaupun kamu memiliki budget yang minim, kamu masih bisa mengadakan pernikahan yang terlihat berkelas di pantai.

3. Forest Party.

ruffledblog.com

Jika kamu adalah seseorang yang menyukai alam, pesta di hutan bisa menjadi salah satu pilihan menarik. Hal ini karena kesan sejuk dan asri sudah didapat ketika kita melihat lokasi Forrest Party ini. Pemilihan tempat biasanya di lereng-lereng gunung ber-pohon pinus. Untuk para tamu undangan, hal ini bisa menjadi salah satu aktivitas sendiri dengan menjelajah barisan hutan pinus dengan segala keindahan nya. Akan tetapi, kondisi ekstra ini mungkin akan menyusahkan bagi orang tua yang susah berjalan. Untuk itu, pilihlah lokasi hutan yang indah sekaligus dapat dijangkau oleh orangtua. Dalam hal ini, kamu mungkin perlu memikirkan juga tempat menginap untuk para tamu undangan.

4. Village Party.

nagisa-bali.com

Menyuguhkan suasana pedesaan yang klasik bisa juga jadi salah satu inspirasi venue pernikahan anda. Pedesaan yang dimaksud disini ialah pedesaan yang memiliki hamparan sawah dan wilayah pertanian yang luas. Suasana pedesaan yang masih alami akan memberikan pengalaman yang unik dan menentramkan. Jika perlu, pilih lokasi yang berseberangan dengan danau, hal ini akan menambah kesyahduan suasana pernikahanmu. Menu makanan tradisional pun akan menambah kesan pedesaan dalam pesta anda. Pesta di pedesaan ini memang biasa dilakukan di luar negeri, akan tetapi tidak ada salahnya dicoba di Indonesia, mengingat di Indonesia terdapat wilayah pedesaan luas yang menentramkan hati di setiap provinsi. Untuk menambah kesan syahdu, sebaiknya kamu menggunakan upacara pernikahan adat setempat

5. Old Building Party

pinterest.com

Di Indonesia, masih ada beberapa gedung peninggalan jaman belanda yang bisa digunakan untuk lokasi pernikahan. Sebut saja di wilayah Braga Bandung, Kota Tua Jakarta, dan Kota Lama Semarang. Sebagian gedung-gedung tersebut, selain memiliki atap yang tinggi khas belanda yang cocok untuk acara pernikahan, juga menarik karena memiliki aura magis yang dapat membawa kita napak tilas ke masa lalu wilayah tersebut. Tentunya penyuka gaya vintage pasti sangat menginginkan untuk menikah disini. Pilihan gedung tua ini bisa juga menghemat budget mengingat sewa gedung perni yang mahal.

6. Stadium Party.

pinterest.com

Jika kamu atau pasanganmu seorang atlet, Menikah di stadium bisa menjadi pilihan yang menarik. Yang pertama kita lihat dari stadium party ini adalah kesan yang luas dan sporty. Enaknya, di stadion ini kita bisa menampung tamu undangan yang sangat banyak. Akan tetapi, karena stadion cukup terbuka, kamu juga perlu memikirkan untuk mengecek prakiraan cuaca di wilayah tersebut.

7. Mountain Party.

pinterest.com

Hampir sama dengan Forest Party, pemilihan venue ini memerlukan persiapan yang ekstra. Tapi kesan yang didapat akan tertanam selamanya di hati mempelai maupun para tamu undangan. Disini, kamu juga perlu memeriksa akses jalan ke lokasi pernikahan yang mudah dan cepat, karena pasti akan ada orangtua yang dapatng ke pernikahanmu. Periksa juga wilayah hotel yang dapat dijangkau sehingga jika tamu undangan ingin menginap, tidak susah mencari lokasinya. Keuntungan menggunakan gunung sebagai lokasi pernikahan ialah, tamu undangan bisa diajak berjalan-jalan dan spot foto pernikahan yang cantik dan spektakuler tersebar dimana-mana.

8. Roof-top Party.

blacktomato.com

Roof-top party memang masih jarang ditemukan di Indonesia, akan tetapi sangat lazim ditemukan di luar negeri. Biarpun terkesan agak ekstrim, pemilihan venue ini patut dicoba, karena secara lokasi bisa dicari tempat yang strategis dan dekat dari hotel maupun pemukiman warga yang ingin kamu undang. Bayangkan jika melakukan pesta pernikahan dikelilingi oleh gedung-gedung tinggi dan pemandangan kota dari atas, suasananya pasti akan terasa sangat menakjubkan, apalagi jika diselenggarakan malam, pasti suasananya akan sangat menakjubkan.

9. Ship Party.

http://budapestrivercruise.com

Begitu mendengar pesta diatas kapal, yang akan kita bayangkan adalah sebuah pesta yang mewah dan elegan, itu betul sekali. Pesta ini akan memakan biaya yang sangat besar, tapi akan terbayarkan dengan kenangan yang di dapat juga keunikan pesta yang meninggalkan kesan yang mendalam untuk semua orang. Berbicara mengenai kapal, di Indonesia yang merupakan negara maritim, banyak sekali laut indah yang bisa dijadikan lokasi pernikahan. Dimanapun kamu melaksanakan pernikahan di laut Indonesia, dijamin memorinya tidak akan terlupakan hingga kapanpun.

10. Waterfall Party.

Yukpiknik.com

Tidak pernah terpikirkan sebelumnya bukan mengenai tema pernikahan ini? Bahkan di luar negeri pun kurang terdengar gaungnya. Jika kamu melakukan pernikahan disini, pernikahanmu mungkin bisa muncul di banyak media. Banyaknya air terjun di Indonesia ini membuat kamu bebas memilih tempat sesuka hati, karena tentunya pemilihan air terjun sebagai tempat pernikahan masih sangat jarang. Akan tetapi, kamu harus ingat resikonya, yaitu licin, basah, dan kalau terlalu lama berada disana, kamu bisa sakit. Hati-hati lho, pikirkan juga kesehatanmu, keluargamu, dan para tamu.

Nah, demikianlah beberapa ide lokasi pernikahan yang dapat kamu jadikan pertimbangan. Semoga pernikahanmu lancar, ya.

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.