Ingin momen pernikahan yang berkesan di halaman rumahmu? Terapkan 4 ide ini.

Biasanya, resepsi pernikahan akan dilakukan di gedung-gedung, tempat ibadah, taman, dan tempat-tempat lain yang mencerminkan perasaan kedua mempelai. Akan tetapi, bagaimana jika kamu memiliki budget yang tidak banyak tapi tetap ingin menyelenggarakan pesta pernikahan yang berkesan? Ingat, berkesan tidak harus mewah, lho.

Jika kamu memiliki halaman rumah yang cukup besar, kamu bisa mengadakan pesta pernikahan disana. Enaknya, kamu tidak perlu megeluarkan uang banyak untuk menyewa gedung dan kamu bisa mengatur jalannya persiapan resepsi tanpa perlu capek-capek keluar dari rumah.

Untuk membantu persiapanmu, berikut dijabarkan ide-ide yang mungkin berguna untuk melaksanakan resepsi pernikahan di rumah, dilansir dari vemale.com.

1. Gunakan konsep yang unik

rvanews.com

Jika halaman rumahmu luas danbanyak tanaman, kamu bisa mengubah halaman rumahmu menjadi venue resepsi pernikahan kamu dengan konsep yang unik. Tidak perlu dekor yang mewah, kesan minimalis akan membuat venue resepsi kamu terkesan hangat dan menyenangkan. Jika resepsi diadakan pada malam hari, kamu bisa menambahkan hiasan lampu. Lilitkan lampu warna-warni atau lilitan lampu satu warna pada pohon untuk memberikan kesan romantis. Kamu juga bisa menambahkan gantungan lampu yang unik di atap tenda agar kesan hangat menyebar ke seantero lokasi. Lampu-lampu ini akan memberikan kesan romantis yang akan membuat harimu menjadi lebih bahagia.

2. Pilih Satu atau Maksimal Dua Warna untuk Tema Pernikahan

THEWEDDING.ID

Agar terkesan mewah dan elegan, cukup memilih maksimal dua warna untuk tema pernikahan. Warna tema yang kamu pilih akan memudahkanmu dalam memilih konsep dekorasi pelaminan. Sst, untuk dekorasi pelaminan pilih saja yang sederhana. Hindari terlalu banyak ornamen hiasan, karena jika terlalu banyak ornamen hiasan, tamu-tamu yang datang kadang bisa pusing. Untuk pernikahan, biasanya warna putih dan pink bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tema warna pernikahan kamu. Akan tetapi, kamu juga bisa menyesuaikannya dengan tema warna rumahmu, misalnya jika warna rumahmu kuning, kamu bisa menggunakan tema warna oranye atau merah. Jadilah kreatif, karena ini adalah wilayah teritorialmu, kamu bisa berkreasi sendiri.

3. Jangan Lupa Siapkan Photo Booth yang Sederhana

SouvenirFoto.Com

Agar terkesan kekinian, kamu bisa menyediakan spot untuk photo booth. Kamu dapat memanfaatkan satu spot venue pernikahanmu, seperti di pintu masuk halaman rumahmu. Beri dekorasi yang unik sesuai konsep pernikahanmu, biasanya spot photo booth ini banyak diminati tamu dan bisa menjadi salah satu suvenir yang menyenangkan bagi mereka dan juga bagimu.

4. Untuk Menyajikan Makanan dan Menjamu Tamu Manfaatkan Halaman Belakang

urbanhalo.com

Ingin suasana yang berbeda dan terkesan classy? Manfaatkan halaman belakang rumah untuk menjamu para tamu. Dengan konsep garden party, pesta yang sederhana tapi berkesan pun dapat kamu tampilkan. Cukup siapkan kursi, hias dengan pita dan bunga. Untuk memberikan kesan elegan, kamu bisa menambahkan pita-pita atau bunga-bunga sesuai dengan warna tema pernikahan kamu. Kamu pun bisa menambahkan balon untuk menyenangkan anak-anak kecil. Pada spot ini, kamu juga bisa menambahkan hiasan lampu-lampu kecil di atap tenda atau tiang-tiang dan pepohonan agar pengalaman makan menjadi lebih indah dan spektakuler.

Nah, sudah dapat membayangkan konsep pernikahan yang akan kamu gelar di rumah? Meskipun ide-ide di atas cukup sederhana, jika dieksekusi dengan baik, acara pernikahanmu bisa menjadi acara pernikahan yang tidak akan pernah terlupakan bagi siapapun. Sederhana tapi berkelas, elegan dan bermakna. Semoga pernikahanmu nanti menyenangkan ya.

Berikan komentar

Komentar spam, kami hapus. Terima kasih.